JAM!: Mirai ★ SKY

1.1K 11 9
                                    

The more I chase them, the more my heart feels the cruel distance.

1/3 no Junjou na Kanjou—Siam Shade

“Ayo, Ling! Kamu pasti bisa!” entah sudah berapa kali Arin-senpai hal itu padaku.

Nggak mungkin. Tapi mana mungkin aku ngomong begitu sama senior-slash-mentor vokalku itu? Aku cuma bisa pura-pura semangat di depannya dan anak-anak yang lain. Yah, semuanya salahku sendiri. Seharusnya aku nggak nekad daftar eskul band J-Pop ini waktu baru masuk bulan kemarin. Seharusnya aku tahu teriak-teriak di kamar mandi dan skor Sembilan ribu di game karaokean bukan modal yang cukup buat jadi vokalis. Lihat aja nasibku sekarang, di antara lima vokalis dari sepuluh anggota baru eskul JAM—Japanese Anime Music—ini, aku yang paling berantakan.

Jelas-jelas kemampuanku gak sebanding dengan Jane dan Kara yang memang anak paduan suara. Range suaraku juga gak setinggi Rena dan aku gak bisa falsetto dengan mulus kayak Salma. Mungkin aku bisa agak bangga karena suaraku lebih manly dibanding Revan yang cowok betulan, tapi tetep aja aku kesulitan ngontrol nada kalau harus ngambil nada rendah.

Mungkin lebih baik aku keluar aja dari JAM. Lagian ini udah latihan ketiga dan kami masih nggak tahu mau milih lagu apa buat dibawain. Angkatanku ini kebanyakan vokalis, sementara yang megang gitar, bass, dan drum masing-masing cuma ada satu orang. Gak mungkin, kan, kalo milih lima lagu berbeda buat lima vokalis yang berbeda? Ujung-ujungnya selain lagu L’arc-en-Ciel yang dipilihin buat Revan, lagu-lagu ceweknya kelewat tinggi buatku. Pilihanku cuma dua, mengacaukan semuanya atau diam saja, padahal Arin-senpai yang diberi tanggung jawab ngurusin anggota baru harus mastiin semuanya bisa nge-band dan bawain minimal satu lagu untuk J-Fest di SMA kami ini tiga bulan lagi. Lebih bagus kalo aku gak ada kan? Jadinya beban Senpai berkurang satu, aku juga gak stres gara-gara inferiority complex.

Dengan atau tanpa aku, aku bahkan gak yakin band angkatanku ini bisa bertahan. Ega yang megang gitar dan Dion yang megang drum juga kayaknya gak gitu niat. Buktinya sampe sekarang mereka gak beres-beres ngulik lagu yang udah dipilih dari waktu latihan pertama dulu. Ujung-ujungnya daripada latihan, kami lebih banyak nonton latihan MOCHI—band-nya Arin-senpai—yang saking kerennya bikin aku tambah pundung.

Sebenernya aku udah pengen berhenti dari latihan kedua minggu lalu, tapi tiap kali ngeliat MOCHI latihan, aku makin pengen nyanyi. Yah, gak harus nyanyi juga sih, tapi aku makin pengen bisa jadi bagian dari satu band yang bener-bener solid dan bisa bener-bener nikmatin gimana rasanya main musik.

Yeah. Aku memang gak tahu diri.

***

Ternyata selama ini aku sama sekali gak tahu sebenernya ada apa di JAM.

Aku gak tahu kalo bassis MOCHI, Glen-senpai, baru-baru ini bikin band sendiri bareng Rena dan bassis kami, Rizki. Glen-senpai sendiri megang gitar dan mereka berhasil ngerayu mantan anggota JAM yang sekarang udah kuliah buat megang drum.

Aku juga gak tahu kalo Dion dan Ega bakal main sama anak kelas tiga buat J-Fest nanti. Makanya mereka nggak gitu serius di band angkatan kami ini. Bahkan RIzki juga bakal main bareng mereka.

“Tunggu dulu, kalo gitu yang belom punya band sendiri gimana? Masih ada Jane sama Kara, Revan juga…” dengan bodohnya aku langsung memotong Arin-senpai yang baru ngabarin tentang dua band itu. Memang kalo gini jadinya, kami para ‘vokalis yang tersisa’ nggak bakal bisa tampil di J-Fest, tapi tetep aja aku orang terakhir yang punya hak buat protes.

Seenggaknya Jane, Kara, dan Revan nggak ada di rapat itu, aku juga masih inget buat ngerem dan nggak nyebutin namaku sendiri. Jangan sampe kelihatan seolah aku bener-bener ngebet pengen manggung, padahal sampe sekarang aku belom bisa nyanyiin satu lagu pun dari songlist yang ada dengan mulus.

JAM!: Mirai ★ SKYTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang