11. Gue harus gimana ?

6.9K 363 5
                                    


Matkul kang Baekhyun masih berlangsung. Kini kang Baekhyun sedang menyuruh mahasiswa nya untuk berdiskusi guna untuk membahas materi yang hari ini sedang dibahas.

Suasana kelas tidak terlalu ramai seperti biasanya, malahan sedikit sunyi. Mereka semua terlihat fokus dengan buku yang di pegang nya, sesekali mereka mengemukakan pendapat nya kepada teman satu kelompok nya.

Tapi itu gak berlaku buat gue, karena sedari tadi gue gak memperhatikan sama sekali apa topik yang dibahas, pikiran gue melayang kepada pesta pernikahan gue yang akan diselenggarakan 2 hari lagi di Korea tepatnya di kota Seoul.

Tengah asyik melamun dengan fikiran gue sendiri, Sallma yang duduk disamping gue menyengol lengan gue pelan.

"Heh, elo dari tadi diem aja, bantuin mikir kek orang mah," kata Sallma sambil menatap tajam ke gue, yang lain pun mengiyakan.

"Ga biasanya tau ga lo begini, ga asik banget," timpal Mutia.

"Iya, padahal lo kalo lagi diskusi begini paling semangat banget ini beda ber kayak bukan lo,"

Gue diem. Iya sih kalo di pikir pikir gue akhir-akhir ini emang agak aneh, gak tau kenapa. Mungkin karena mau nikah sama Sehun jadi begini.

"Maaf guys gue lagi ga mood aja, yaudah mana yang perlu gue jelasin, kan setiap kelompok masing masing anggota harus menjelaskan kan?" Sahut gue cepat, biar mereka gak nyerocos lagi.

"Ini nih lo harus ngejelasin ini-

"Oke deh karena waktunya mepet sekali, aing minta satu kelompok dulu yang maju ke depan buat bahas salah satu materi yang kita pelajari,"

Suara kang Baekhyun menghentikan kami semua yang lagi asyik berdiskusi, termasuk kelompok gue. Ada dari beberapa kelompok yang lagi komat kamit kayak berdoa 'jangan kelompok gue dulu' soalnya kelihatan dari wajah mereka yang tegang.

"Aing pengen kelompoknya...."

Ucapan Akang Baekhyun yang ngegantung itu ngebuat semua orang di kelas itu rame sendiri.

"Cepet lah akang, kelompok kita dulu ya pliss," itu suara si Yeri, si imut tapi ngeselin suka minjem make up ke anak-anak cewek lain.

"Gak boleh lah, kelompok gue dulu," sahut Tiara yang duduk di pojok barisan ke dua.

"Kang baekhyun kelompok saya dulu dong! Biar tenang nih, saya gak mau nunggu giliran terlalu lamaa oh terlalu lamaa~", celetuk Ilyas si ketua kelas sambil nyanyi nyanyi dikit gitu sontak aja si Baekhyun ikutan ngakak bareng temen temen sekelas.

"Hahahaha maneh teh berisik jasa nyah nanti ya sabar aing nu milih," jawab kang Baekhyun ke ilyas dan ke kita semua.

Dan kita semua nunggu kang Baekhyun nyelesain omongan nya dan ga disangka kelompok gue yang maju duluan.

Gue sama kelompok maju ke depan, banyak yang protes karena pengen duluan dan banyak juga yang ngucap hamdalah dalam hati karena bukan kelompok mereka yang maju ke depan.

Kelompok gue mulai presentasi tentang "Penggunaan Bahasa Indonesia yang baik dan benar"
Dimulai dari Sallma, Mutia, Kimmy, Jung ji Eon, dan terakhir gue, gue juga gak tau kenapa gue disuruh jelasin terakhir, mungkin karena gue ngelamun terus kali ya jadi gitu.

Selama nunggu giliran. Pikiran gue masih melayang ke acara pernikahan gue yang tinggal menghitung hari, gue bimbang sekarang. Gue harus gimana? Jujur aja? Tapi kalo mereka marah gimana? Masalah nya gue ga cerita dari awal sama mereka, kalo ga cerita gue nya makin ngerasa ga enak sama mereka.

Kang Baek yang duduk di kursinya mulai bangkit. Dan menghampiri ke arah kami yang lagi presentasi.

"Heh maneh teh kenapa ber? Ada masalah? Atau keinget yang tadi?," kata kang Baekhyun sambil naik turunin alisnya gitu.

Dosenku Suamiku Where stories live. Discover now