23) Broken

3.9K 435 30
                                    

'I think i'm afraid to be happy. Because when i do get too happy, something bad always happens.'



Author POV



Eunha atau gadis yang memiliki nama asli Jung Eunbi itu terkadang berspekulasi, mengapa persoalan tentang suatu hubungan begitu sulit diselesaikan? Tidak ada rumus-rumus atau clue yang membantu sama sekali. Dia akui memang otaknya sangat bodoh jika menyangkut tentang hal ini. Jung Eunha dari kelas aksel seketika akan menjadi si dungu bila berhadapan dengan Jeon Jungkook serta kejutan yang dimiliki oleh lelaki itu. Semua tentang keadaan ini, tak ada satupun yang ia mengerti kecuali mungkin—dirinya dan Jungkook benar-benar berakhir. Seakan putus, retak, rusak atau apalah itu. Hubungan merka bisa dikatakan bertambah buruk, tak ada satupun dari mereka yang mau memulai untuk memperbaiki.

Baiklah, mungkin disini pihak yang harusnya menjelaskan adalah Jungkook, mengingat sikap lelaki itu yang sangat aneh ketika mereka terakhir kali bertemu. Eunha jelas-jelas berjuang dengan sepenuh tenaga seperti yang ia katakan untuk tidak terlihat lemah, untuk tidak menekan Jungkook dengan memberikan lelaki itu kebebasan bersama Nayeon, tapi apa balasam yang ia dapat? Tak ada satupun yang bersifat baik, semuanya buruk.

Nampaknya, Eunha harus berkali-kali mengatakan pada dirinya sendiri bahwa sisi yang berjuang sepenuh tenaga hanyalah dia seorang. Hanya dan akan selalu, takkan ada yang berubah meski Jungkook bersumpah dihadapannya sekalipun. Entah sampai kapan dia akan bertahan, bahkan kata 'bertahan' mungkin terdengar sedikit aneh untuk keadaan ini. Ingatkan Eunha kalau hubungan mereka berada diujung tanduk, cepat atau lambat lelaki itu akan kembali pada Nayeon—gadis pertama yang menempati hatinya, lalu akan membuang Eunha si gadis singgahan.

Menyedihkan.

Berbicara soal Mingyu, lelaki itu sudah mengumbar identitasnya seperti beberapa saat lalu dan naasnya Jungkook juga tahu identitas asli Mingyu. Lantas itukah alasan Jungkook bersikap dingin pada Eunha? Entahlah, tak ada yang tahu.

"Kau tidak apa-apa ditinggal sendiri? Maaf, tapi kami semua punya urusan yang lain. Kau boleh pulang kalau kau ingin."

Gadis berambut sepinggang itu memang tengah mengurus beberapa pekerjaan bersama teman sekelompoknya. Hari ini, mereka semua sepakat melakukannya di salah satu kelas kosong. Semuanya berjalan lancar hingga satu-persatu dari mereka meminta izin untuk pulang lebih dulu, Eunha sendiri mengerti semua teman kelompoknya itu memiliki kerja paruh waktu.

"Hm. Tak apa, jangan khawatirkan aku. Nanti, akan kukirimkan revisinya melalui email bisa, kan?"

"Tentu, kalau begitu aku duluan."

"Hn."

Sampai pada akhirnya dia sendiri, saat yang lainnya sudah berlalu gadis ini masih enggan beranjak dari ruangan itu. Usai Jena—teman sekelompoknya pamit, bukannya melanjutkan kegiatannya Eunha malah menjatuhkan kepalanya pada tumpukan buku-buku berisikan berbagai materi diatas meja. Wajahnya tertutup sempurna oleh rambut panjang yang ia miliki. Mungkin tak ada yang tahu, tapi sebenarnya ia merasa sangat lelah. Entah apa yang sudah terjadi, hingga hembusan nafas berat itu akhirnya keluar, menandakan dengan pasti bagaimana kondisinya sekarang.

"Aku lelah, rasanya ingin kembali ke Jepang bersama Mingyu."

Tak ada yang tahu arti dibalik kalimat keluh kesahnya barusan. Eunha berujar bahkan tanpa pemikiran terlebih dulu. Maksudnya, masalah tentang dirinya yang merasa lelah mungkin bisa dimaklumi tapi tentang kembali ke Jepang, bersama Mingyu. Apa dia akan pergi sungguhan?

"Aku benci merasa kesepian."

Lagi, ia hanya bisa mengeluh tanpa bisa berbuat apapun. Untuk sekarang, dia benar-benar merasa sendirian. Sungguh, dia butuh seseorang siapapun itu. Mingyu, Yuna atau Jimin juga boleh. Ataupun Jungkook kalau bisa. Dia ingin menjelaskan seberapa tersiksa dirinya selama ini dihadapannya. Dia ingin kelincinya itu bisa berada disini sekarang juga. Tapi apa? Eunha yakin kalau Jungkook sedang bersama Nayeon, dan dia tidak mau menjadi si pemeran pendukung yang datang tanpa diharapkan.

Bunny Couple [Eunkook] | ENDOnde as histórias ganham vida. Descobre agora