Hari 7 [LAST DAY]

12 1 0
                                    

Tantangan : Jelaskan mengapa kamu masih bertahan hidup sampai hari ini!

--------------------------------------

Seharusnya yang lebih pantas untuk menjawab tantangan di atas adalah orang-orang yang memiliki profesi dengan risiko kematian yang cukup tinggi. Seperti Tentara, Pilot, Jurnalis, juga Astronot.

Tetapi saya melupakan satu hal. Setiap tindakan yang kamu pilih akan ada konsekuensinya. Setidaknya dijelaskan di setiap game-game dengan pilihan ganda. Dan itu berlaku juga dalam profesi. Sehingga Pengacara, Hakim, Guru, Penulis, Dokter, HRD, Koki, bahkan orang yang tidak bekerja pun (NEET) juga memiliki risiko kematian.

Satu-satunya alasan saya, sebagai mahasiswi kedokteran, bisa bertahan hidup sampai detik ini adalah karena saya memang tidak hidup sendirian. Tuhan telah memberikan saya banyak bantuan seperti keluarga yang merawat, teman yang mau membantu, dosen yang baik (dan galak) yang bersedia membimbing, dan yang paling penting ... kuota internet yang bisa digunakan dimana saja asal tahu caranya.

Saya tidak bisa meminta lebih dari yang Tuhan saya, Allah SWT berikan.

Beberapa tahun lagi, ketika saya mulai kerja di lapangan, saya akan banyak menghadapi berbagai caci maki, bentakan, kematian, kehilangan, sampai ancaman dari semua orang yang saya sakiti baik secara langsung maupun tidak.

Saya hanya bisa berusaha keras, berdoa, dan percaya kepada Allah SWT dan Rasul kami Muhammad SAW agar selalu memberikan saya kekuatan dan perlindungan baik jasmani maupun rohani.

Dan saya akui saya jarang sekali menyadari hal itu walau sering terjadi.

Tidak ada yang lebih baik daripada bangun di pagi hari dengan keadaan tenang, aman sejahtera. Tidak ada sekolah, tidak ada tugas, itulah mimpi yang selalu ditunggu oleh anak sekolahan, mahasiswa termasuk.
------------------------

7 Hari Tantangan Menulis @KampusFiksiWhere stories live. Discover now