Hari 4

8 2 0
                                    

Tantangan : Definisi Cinta

--------------------------------------
Sepertinya saya sudah menjelaskan di hari-hari sebelumnya, ada banyak definisi tentang cinta.
Ada yang bilang cinta itu buta, cinta tidak mengenal perbedaan, dan definisi lainnya menurut kalian yang pernah mengalaminya.

Kalian pasti pernah mengalami yang namanya Cinta, bukan?

Cinta yang kumaksud bukan hanya cinta terhadap kekasih/pasangan kalian, bagaimana orangtua kalian merawat kalian (baik dengan cara kasar ataupun halus) itu juga termasuk cinta.

Saya jadi teringat sebuah perkataan dalam video game, ini dikatakan oleh seorang raja di dunia yang penuh pohon yang bisa berjalan dan berkomunikasi dengan bahasa yang tidak bisa kita pahami kecuali dengan memakan buah darinya.

'Death means nothing than the absence of love. Once you can't feel love, you die... even when your body still walks'
-King Ziar

Dalem banget ya?

Yang nganggap ini konyol mikir aja kek gini,
Kita hidup selama jantung berdetak. Apa bahasa inggrisnya 'Jantung'?
Heart.
Dan bagaimana bentuk Heart?

 Dan bagaimana bentuk Heart?

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

LoL...
Tengok aja R, dia bisa jadi manusia kembali karena jantungnya berdetak kembali, kan? Dan bagaimana bisa? Karena cinta....

Karena cinta, seseorang bisa tahu untuk apa dia bertahan di dunia yang penuh korupsi, pemalsuan, penistaan, dan berbagai kejahatan lainnya, kalau dia bisa saja kembali langsung ke pelukan Tuhan Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang?

Karena cinta, seseorang mau saja melakukan apa saja untuk mempertahankan cinta tersebut. Mungkin ada yang sampai salah jalan atau sampai melewati batas, tetapi yah... namanya cinta. Cinta mampu membuat seseorang bertindak diluar logika.

Tetapi Cinta tidak salah. Manusia yang menyalahkan cinta atas segalanya. Manusia yang menyamakan cinta dengan uang. Manusia juga yang menyalahkan cinta atas tindakan mereka yang tidak bisa diterima oleh sesamanya. Manusia yang menyatakan sendir bahwa satu orang hanya boleh mencintai satu orang saja. Tidak boleh yang lain. Sampai ajal memisahkan mereka berdua.

Tidak salah sih... Kalau istri melihat suaminya selingkuh sama wanita/pria lain ya pasti emosi juga, kan? Saking emosinya sampai-sampai pelatuk pistol ikut meletus beberapa kali.

That's the power of love.

Saya belum pernah merasakan cinta lebih dari cinta pada keluarga sendiri, saya bahkan belum pernah pacaran saat SMA. Saya akui, saya tidak terlalu percaya diri dalam hal berhubungan dengan orang lain selain keluarga. Saya bahkan menganggap diri saya sebagai jomblo abadi karena ketakutan saya terhadap lawan jenis (apalagi jika dia lebih tinggi dan besar dari saya).

Tapi orang ini, hanya dengan mulutnya dia berhasil membuat saya percaya bahwa suatu saat, entah pada tahun keberapa, seseorang (mau itu sesama atau lawan jenis terserah deh! Tapi plis kalo urusan nikah saya masih normal!) akan mendatangimu, mengenalmu, membantumu dalam mengatasi kelemahan dan masa lalumu, mendukungmu, mencintaimu, dan menjagamu sampai ajal menjemput, semoga.

*LOOK AT HIS MOUTH!! WHAT THAT MOUTH DO, MAN!* *scream*

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

*LOOK AT HIS MOUTH!! WHAT THAT MOUTH DO, MAN!* *scream*

Karena sebenarnya, cinta itu simpel. Kitanya saja yang membuatnya rumit.

-----------------------------Udah ga tau nak tulis apa lagi? Wkwkwk

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

-----------------------------
Udah ga tau nak tulis apa lagi? Wkwkwk... sedikit banget ya.. :(

Ditulis 14 Maret 2017

7 Hari Tantangan Menulis @KampusFiksiWhere stories live. Discover now