Kerajaan Timur

49 2 2
                                    

Luas Kerajaan Timur hampir sama dengan Kerajaan Barat, hanya beda 1000 meter persegi lebih kecil. Sama-sama terletak di ketinggian 2100 meter di atas permukaan air laut dan di atas awan kumulus. Pilar-pilar yang menjuntai ke atas, selain terbuat dari awan tebal, juga dilapisi butiran emas lima belas karat di bagian bawah, tengah, dan atas pilar.

Pergerakan awan kerajaan ini seputar Timur Tengah, semua negara di Asia, hingga Australia. Karena cukup luas, tidak hanya ujung timur dan ujung barat saja dimana awan stratus sering mengambil alih terkena percikan kembang api, melainkan bagian bawah awan halaman tengah kerajaan yang berupa awan kumulus pun sering terkena meskipun tidak separah di bagian ujung-ujungnya.

Perkembangan pembuatan kembang api di muka bumi timur tidak kalah dengan bagian barat. Beberapa kota besar saling berlomba agar bisa meluncurkan kembang api paling tinggi. Dubai, Malaysia, dan Taiwan memanfaatkan bangunan tertingginya supaya bisa memuntahkan kembang apinya lebih jauh lagi menembus awan.

Inilah yang sebenarnya juga ditakutkan Kerajaan Timur tapi tak dikeluarkan oleh Raja Awanno. Untuk sementara ia tidak mau membuat Raja Claudio bertambah cemas. Karena untuk membuat hujan badai pun diperlukan biaya yang tidak sedikit dan waktu yang tidak sebentar.


Kerajaan AwanWhere stories live. Discover now