Best(boy)friend - 1

6.1K 463 47
                                    

Derungan mobil berwarna putih memasuki kawasan sekolah elit di kota Seoul. Seluruh pasang mata mengikuti gerak kendaraan itu, sampai berhenti terparkir manis.


Keluarlah seorang gadis berpakaian seragam sama seperti seluruh murid yang berada di sekolah tersebut. Rambut panjang berwarna coklat terang dengan highlight blond, kacamata berlensa coklat gelap bertengger di hidung mancung mungil pada wajah jelita gadis itu, bibir mungil merah mudanya bergerak seiring kunyahan permen karet rasa strawberry dalam mulut sesekali membentuk gelembung dan meledak karena tekanan udara yang ditiupkan.


Seragam yang ia kenakan tidak beraturan. Kemeja putih yang sengaja dikeluarkan tanpa dasi, jas sekolah hanya terpakai setengah pada bahu kanan gadis itu, ukuran rok lebih pendek dibanding siswi lain, kaos kaki putih polosnya terhias pita mungil berwarna merah tua, dan tak lupa tas ransel kecil yang hanya cukup berisi note berukuran 15cmx10cm.


Dia adalah Hwang Eunbi. Kerap disapa Eunbi sebagai nama panggilan.


Eunbi memasuki gedung sekolah dengan santai. Setiap langkah yang ia ambil menambah jumlah pasang mata para siswa yang menatap penuh kekaguman. Bau semerbak parfum yang Eunbi kenakan berenang di udara, para siswa pun tak menyiakan sisa aroma vanila yang tertinggal setiap Eunbi melewati mereka.


Eunbi melepas kacamata ketika ia sudah berada di depan loker miliknya. Kotak-kotak mulai dari ukuran kecil sampai besar dan beberapa bungkusan yang didominasi warna merah muda berjatuhan di lantai saat Eunbi menarik kenop kecil lokernya. Gadis itu memandangi lokernya yang -ia yakin adalah hadiah dari pengaggumnya. Ia tersenyum kecil melihat ada setangkai mawar merah dan beberapa surat, diambilnya surat itu dan buku mata pelajaran hari ini.


Baru saja Eunbi berbalik gadis berparas cantik itu dikagetkan oleh seorang pria yang berlutut di depannya dengan mata sembab.


"Hwang Eunbi, tolong jangan akhiri hubungan kita."


Pria dengan name tag Kim Minwoo di seragamnya tanpa malu bersimpuh dihadapan Eunbi. Wajah Eunbi sekilas terlihat bingung namun tak lama ia membulatkan mulutnya setelah mengingat siapa pria dihadapannya ini. Hanya salah satu pria dari kesekian mantan kekasih yang ia kencani. Eunbi baru teringat kalau Minwoo ini baru saja ia putuskan dua hari yang lalu setelah menjalani hubungan lima hari.


Salah satu peraturan yang ada dalam kamus hidup Hwang Eunbi, tidak pernah menjalani hubungan lebih dari dua minggu. Ia pernah mempunyai mantan kekasih dari sekolah lain yang mampu bertahan sampai dua belas hari -hampir saja mematahkan peraturan percintaannya, karena mantan kekasih yang ia kencani itu sangatlah sempurna fisik, otak maupun kepribadian, minus untuk sikap yang selalu mengekang Eunbi, dan Eunbi bukanlah gadis yang suka dibatasi, lalu berakhirlah hubungan mereka.


"Maaf Kim Minwoo-ssi, aku tidak berminat lebih jauh untuk menjalin hubungan denganmu. Permisi," balas Eunbi yang langsung berlalu melewati Minwoo menuju ruang kelasnya.


Bisik-bisik para siswa-siswi terdengar setelah menyaksikan sekilas drama yang terjadi. Mereka menatap kasihan Minwoo. Eunbi memanglah seorang playgirl namun tetap saja banyak pria yang masih saja mau untuk dipermainkan olehnya, lagipula siapa yang tidak ingin mengencani gadis cantik seperti Hwang Eunbi.


Drama tadi juga tak luput dari pandangan pria yang bersandar pada loker tak jauh dari tempat kejadian. Pria itu Jeon Jungkook. Telapak tangan kanannya tersimpan dalam saku sedangkan yang kiri ia gunakan untuk menahan tali ransel di bahunya. Jungkook menggelengkan kepala sambil berjalan menuju arah yang sama dengan Eunbi, melewati pria malang yang baru dicampakan Eunbi tanpa mempedulikan keadaan pria itu.


BEST(BOY)FRIENDWhere stories live. Discover now