Bab 18 - Go Green

8.8K 851 29
                                    


Bab 18 – Go Green

-Author POV-

Selesai meeting mengenai program kisah misteri, Lucita harus segera melaksanakan pekerjaannya untuk siaran acara baper. Lucita yang tengah berada di dalam ruang kerja bersama Alif dan tiga penyiar acara lainnya bergegas bangkit menuju ruang siaran, keningnya mengkerut ketika melihat meja kerjanya yang kini tak dihiasi oleh bunga mawar seperti biasanya.

"Bobby, loe liat ada bunga gak dimeja gue?" tanya Lucita pada Bobby yang letak mejanya berhadapan dengan meja Lucita.

Bobby menggeleng, "Gue dari tadi gak liat ada bunga dimeja loe kok, ciee ... kangen si secret admirer loe ya?" goda Bobby mengedip-ngedipkan matanya genit.

Lucita menaikan ujung bibirnya, "Hiyay ... tampang preman gak pantes kedip-kedip manja gitu! Geli gue ..." cibir Lucita berjalan meninggalkan ruang penyiar. Dalam hatinya ia mulai memikirkan sang pengirim mawar yang tak pernah menuliskan nama aslinya. "Dia kemana ya? Jangan-jangan gue kehilangan salah satu pendengar acara gue" gumam Lucita sambil terus berjalan ke dalam ruang siaran.

"Luci, liat list lagu hari ini ... kece kan?" tanya Bunga sambil menunjuk layar laptopnya saat Lucita melewati kursi operator, "Ini semua lagu-lagu yang lagi nge-Hits loh ... pasti nanti bakal banyak yang request" ujar Bunga dengan percaya diri.

Lucita menempelkan ibu jarinya pada hidung Bunga, "Sip" pujinya lalu duduk di bangku siaran, "Tema hari ini apa? Nanti gue salah lagi ..." tanya Lucita sambil memegang headphone yang akan segera ia pakai.

"Kehilangan, boleh kehilangan apa aja bebas" jawab Bunga, ia mengangkat kelima jarinya dan memberi aba-aba bahwa siaran akan segera dimulai. "Lima ... empat ... tiga ... dua ... satu"

"88,9 fm conexion radio ... selamat sore baper lovers semua, bagaimana sore hari ini? Apakah mood kalian secerahnya cuaca hari ini? Gila, panas banget ya? Loe yang di luar pasti pada ngerasain ... astaga, panas kaya gini sih onta juga minta es campur! Oke baiklah saya Lucita sang ratu baper dan Bunga operator baper kita bakalan nemenin sore hari ini selama tiga jam kedepan. Buat kalian yang mau request dan curhat colongan sama gue hari ini temanya adalah kehilangan ... terserah kalian merasa baper banget pas lagi kehilangan apa, entah itu kehilangan pacar, sahabat, binatang peliharan, pinsil alis atau kehilangan serpihan hati ... aduh, tragis sekali ... kalo begitu gue tunggu smsnya dengan format yang sama ... 88,9 fm conexion radio" oceh Lucita, Bunga menaikan volume lagu yang sedang diputar.

Lucita melepas headphone-nya dan bangkit menghampiri Bunga, "Loe liat ada bunga gak dimeja gue hari ini?" tanya Lucita pada Bunga dengan pertanyaan yang sama seperti yang ia tanyakan pada Bobby.

Bunga melirik Lucita, "Bunga? Ini gue bunga?" jawab Bunga terkekeh.

Lucita memutar bola matanya, "Bunga mawar! Yang biasanya suka dikirim pagi-pagi loh" timpal Lucita lagi. Bunga mengeleng yang artinya dia tidak mengetahui soal jawaban dari pertanyaan Lucita. "Ah, fix gue kehilangan fans ..." gumam Lucita kembali menuju bangkunya dengan lunglai.

"Sebelum lagunya selesai loe udah mulai cuap-cuap ya" pesan Bunga, Lucita mengangguk mengerti sambi memasang kembali headphone ketelinganya.

"Masih di 88,9fm conexion radio, masih dengan ratu baper di sini ... gue gak nyangka sms kalian bikin jebol hahaha ... pertama gue bakal bacain sms dari Rangga di Parakan Muncang, Hai ratu baper ... gue lagi kehilangan motor baru nih, nyesek banget! Untung belum lunas. Hahaha ... aduh kasian mas Rangga, tapi namanya juga orang Indonesia pasti aja tiap masalah ada untungnya, kaya temen gue si Alif pas dompetnya ilang dia ngomong untung gak ada duitnya padahal tuh dompet dia isinya kartu kredit hahaha ... yang sabar ya mas Rangga, semoga cepet punya motor barunya lagi. Ngomong-ngomong gue juga lagi kehilangan secret admirer yang suka kirimin gue bunga, halo secret admirer! kalo loe denger kata-kata gue ini artinya gue kehilangan loe ... oke ini sangat lebay ... satu lagi dari Jihan di toilet, anjay ... bagus banget loe kirim pesan di toilet, gila ternyata siaran baper menggema sampai toilet hahaha kata Jihan dia sekarang lagi kehilangan kasih sayang sang mantan yang baru aja jadian sama sahabatnya ... omaygat, perih sekali ini ... loe kudu kuat Jihan!! Cari gebetan yang lain ... dua dulu ya yang gue bacain nanti kalian muak kelamaan denger suara gue, tiga lagu yang bakal diputar sekaligus sama Bunga ... selamat mendengarkan 88,9fm conexion radio ..." Lucita menghela nafas lega setelah lagu diputar oleh Bunga, ia begitu kuat dalam berbicara ... hal sekecil apapun akan menjadi panjang jika Lucita yang berbicara.

IMPOSSIBLETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang