Satu

954 34 1
                                    

Dear me…,

“It’s painful to say goodbye to someone you don’t want to let go. But more painful to ask someone to stay, when you know they want to leave.”

“Menyakitkan untuk mengatakan selamat tinggal pada mereka yang tidak kau inginkan pergi. Tapi lebih menyakitkan lagi untuk meminta mereka bertahan, saat kau tahu mereka ingin pergi.”

Yah, itu menyedihkan.
Tapi semua ada masanya. Yang hidup akan mati, yang ingat bisa jadi lupa, yang sayang bisa jadi benci. Kau tidak bisa mengharapkan apapun akan abadi dari makhluk yang tidak abadi seperti manusia. Termasuk juga tentang dirimu. Kau dan perasaanmu hari ini akan berlalu seperti senja yang datang mengakhiri hari.

Percayalah, orang-orang yang memutuskan untuk pergi itu sudah cukup mampu membuat pertimbangannya sendiri.

Meragukan pemikiran mereka dan memaksanya bertahan, seperti menahan pedang yang sudah terhunus. Mungkin bisa bertahan, tapi setiap menitnya akan memberikan luka yang lebih dalam lagi. Dan kau sudah sangat mengerti keadaan itu.

Kehidupan tanpa mereka mungkin akan berbeda, tapi tidak berarti ‘pasti’ lebih buruk kan?

Kau mungkin terlalu takut untuk kembali memulai ‘sendiri’. Kuatkan hatimu. Pada akhirnya setiap manusia akan berakhir dalam kesendirian. Jangan berlarut-larut dalam perasaan kehilangan ini.
Jika pun sekarang terasa sakit, kelak kau akan baik-baik saja. Siapa pun tidak akan menangis kembali dengan duka yang sama pada derita yang sama. Waktu selalu punya caranya untuk menyembuhkan luka itu. Kau hanya perlu mengijinkan dirimu untuk baik-baik saja😊

Dear Me [Quotes] Donde viven las historias. Descúbrelo ahora