Boku Dake ga Inai Machi

136 6 4
                                    


Sebelum mulai saya ingin tanya sebuah pertanyaan dulu buat kamu?

"pernahkah kamu menyesali masa lalu karena membiarkan seseorang 'pergi'?"

Anime ini bercerita tentang itu.

Ceritanya tentang seorang pemuda berumur 29 tahun yang menyesali masa lalunya saat masih sekolah dasar, dia menyesal karena membiarkan salah satu teman sekelasnya menjadi korban pembunuhan berantai.

Satoru selalu menyesal.

"Seandainya pada malam itu aku berani bilang padanya "ayo pulang sama-sama" maka seharusnya Hinazuki masih hidup sampai sekarang"

Penyesalan ini berbuah pada sebuah harapan.

Saat umurnya 29 tahun, kadang-kadang dia mengalami sebuah kejadian supranatural, dimana dia bisa 'mundur' ke masa lalu beberapa menit.

Tapi dia tidak bisa mengendalikan kapan dia bisa 'mundur' ke masa lalu dan saat itu terjadi biasanya ada saja sebuah kejadian buruk yang 'diminta' untuk diatasi.

Salah satu contohnya, saat dia sedang mengantarkan pesanan makanan dengan menggunakan Scooter milik restoran (dia bekerja sebagai pengantar makanan).

Dia tiba-tiba kembali sekitar 3 menit ke masa lalu, Satoru tahu bahwa akan ada kejadian buruk yang terjadi, dan melihat ke segala arah untuk mencari sesuatu yang "tidak beres", dia akhirnya menemukan bahwa seorang pengemudi truk tidak sadarkan diri dan berpotensi untuk menyebabkan kecelakaan.

Hal ini disebut "Revival" oleh Satoru (mirip Time Leap dari anime Steins;Gate)

Suatu hari dia terjebak suatu kasus dimana ibunya yang menjadi korban, dan ini memicu "Revival" ke tahun 1986 dimana dia masih sekolah dasar dan Hinazuki (gadis yang harusnya bisa ditolong Satoru) masih belum jadi korban pembunuhan berantai.

Intinya sih anime ini tentang Satoru yang berusaha mati-matian agar Hinazuki dan korban pembunuhan berantai tetap hidup.

Wehh udah panjang yah? Padahal inti utamanya belum saya sebutkan, alasan kenapa anime ini saya masukan ke daftar anime romance.

Yah sederhananya, bisa dibilang ada unsur romance antara Satoru dan Hinazuki ketika Satoru berusaha mati-matian menyelamatkan Hinazuki, dan lumayan menyentuh juga romancenya, karena ujungnya .......... (gitu deh ... ^_^ ... no spoiler)

Rekomendasi Anime. (Slowly Update)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang