barang antik(END)

2.4K 103 6
                                    

   " Barang Antik - Bagian 6 "

Beberapa hari telah berlalu, hidupku normal seperti biasanya. Tak ada lagi hal-hal aneh yang terjadi. Hidup kami terasa aman dan menyenangkan. Yah, kami telah sepakat untuk melupakan semua ini.

Pagi hari, 08:00

Aku sudah berada di rumah temanku, kami sedang menonton TV, dia juga memegang secarik kertas dan bulpen. Hmm.. Untuk apa itu ya?

"Kamu nulis apa sih?"

"Anagram.."

"Oh, permainan kata ya? Pasti rumit."

"Ya, seperti barang antik itu.."

Huh, dia bicara itu lagi, jadi aku tidak melanjutkan perkataanku.

Tiba-tiba, di acara berita TV, kami berdua melihat berita yang sungguh diluar dugaan.

"...Benda antik berusia ratusan tahun dilaporkan hilang di museum kota pada Jum'at, 28 November. Itu adalah benda seukuran bola sepak yang langka dan hanya ada satu di dunia. Dugaan sementara, benda berharga itu dicuri. Hingga saat ini, polisi belum bisa memberi keterangan jelas. Polisi masih menyelidiki kasus ini...."

Kemudian temanku mematikan TV-nya.

Kami berdua terdiam saat melihat berita itu. Betapa tidak, itu adalah barang antik yang kami beli kemarin. Jangan-jangan?

Tunggu sebentar, semua ini belum cukup jelas. Berita itu mungkin bisa menjadi petunjuk. Tapi siapa pencurinya? Aku akan menyelidikinya. Jika aku gagal mencari kebenaran tentang semua ini, maka aku akan melupakannya.

Pertama adalah Toko Antik yang menjual benda itu, sepertinya kami harus menuju kesana. Aku yakin bisa mendapatkan jawaban. Ya, aku sangat yakin.

Siang hari, 12:01

Kami tiba di Toko Antik, dan masuk kedalam. Terlihat penjaga toko tersenyum ketika melihat kami datang.

"Eh, kalian ya.. Apa kalian ingin memberi barang antik lagi?.."

"Pak, ingat barang antik yang kami beli kemarin? Katakan dengan jujur! Benda apa itu!?"

"Ada apa memangnya?"

"Sejak kami membeli barang itu, kehidupan kami terasa aneh dan menakutkan..." Kemudian aku menceritakan semua yang telah terjadi.

"Hmm, aku benar-benar terkejut. Jujur, aku tidak tau." Ucapnya tampak heran. "Karna sebenarnya, benda itu aku dapatkan dari seorang pria."

"Seorang pria? Siapa?"

"Entahlah, aku tidak kenal. Tiba-tiba saja dia datang kesini, menyerahkan benda itu, lalu kabur. Itu aneh sekali."

Seorang pria? Siapa? Kenapa semua masalah ini menjadi semakin rumit? Ah, aku tak peduli, pokoknya aku harus mencari kebenaran tentang semua ini.

"Kira-kira kemana dia?" Aku bertanya.

Penjaga toko terdiam, menghela nafas panjang dan kemudian mulai bicara.

"Beberapa hari yang lalu, saat istriku menjaga toko, pria itu datang kemari sambil membawa barang itu, dia terlihat ketakutan. Dia hanya bilang "Bu, aku titip ini..". Yang aneh adalah dia malah mencuri barang di toko ini dan kabur.."

"Aneh sekali.. Lalu apa yang terjadi?"

"Istriku berteriak. Setelah tau yang terjadi, aku langsung mengejarnya dengan motor. Tapi ketika tiba di jalan besar sana, pria aneh itu tertabrak truk dan tewas.. Itu sangat tragis sekali.. Untuk masalah kalian ini, jujur aku tidak tau sama sekali.. Jadi maaf.."

Horror Story Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang