VERTE #1 - Danau Dibalik Villa

247 12 8
                                    

AUTHOR (POV)

[Flashback]

Seorang pria sedang menangis sambil berteriak dan menggertak.

Pria itu berada ditepi danau. Dia tertawa seperti orang gila dan berteriak 'kau milikku, sampai kau mati kau akan tetap jadi milikku' kearah danau itu.

Lalu muncul titik hitam dari kegelapan dan membentuk wajah seseorang. Bentuknya semakin jelas, dia adalah seorang manusia.

Orang itu mendekati pria yang sedang menangis tadi sambil berdiri dibelakangnya dan berkata,

"Kau telah membunuhnya."

**********

FIONA (POV)

Hai namaku Fiona Mikaila Evelyn, tapi panggil saja Fiona. Aku sebentar lagi lulus dari SMA. Seperti biasa, sebelum hari kelulusan, pasti ada yang namanya 'Libur Sekolah'. Rencananya, aku akan pergi ke Villa bersama Ibu, Kakek, dan kedua sepupu perempuanku.

Villa itu bertepatan dengan area hutan. Villa yang dibeli oleh Ayah 20 tahun yang lalu untuk Kakek dan Nenekku. Awalnya mereka yang menempati Villa itu, tapi tidak lama Nenek meninggal. Kakek menjadi kesepian dan akhirnya tinggal bersama kami dirumah ini.

Kakek menyuruh seorang penjaga Villa untuk menjaga dan merawat Villa itu. Aku sebenarnya ingin pergi bersama Ayah juga, tapi dia terlalu sibuk karena urusan pekerjaannya.

Aku dan keluargaku berdarah asli spanyol. Aku lumayan beruntung karena banya lelaki yang mengejarku. Sebenarnya, aku tidak pernah pacaran karena aku tidak ingin terlibat masalah percintaan, dan juga karena aku belum cukup umur menurutku.

**********

Kami tiba di Villa tiga hari yang lalu, saat kami tiba, kami disambut oleh pria seorang penjaga Villa kepercayaan Kakek.

Pria itu bernama Fendy. Dia tampan, dan bisa dilihat bahwa dia berdarah asli Indonesia. Dan rumahnya tidak jauh dari sini. Saat kami masuk, dia menunjukkan senyumannya yang pastinya membuat semua perempuan akan dibuatnya gila, tapi tidak bagiku.

Seperti biasa setiap malam, aku dan kedua sepupuku berkumpul diruang tamu untuk berbagi cerita seram dan kali ini giliran Kak Femi.

Entah kenapa cerita yang diceritakan oleh Kak Femi terasa begitu nyata, bulu kudukku sampai berdiri tegang. Cerita yang dia ceritakan lebih menyeramkan dari cerita yang kemarin yang Felly diceritakan.

Dia menceritakan tentang seorang wanita cantik yang berasal dari Indonesia yang dipaksa menikah dengan pria keturunan spanyol. Pria itu memaksanya tinggal dirumahnya yang sekarang berubah menjadi Villa yang kutempati.

Pria itu sangat kejam, dia selalu menyiksa wanita itu, sampai suatu saat wanita itu dibunuh dan mayatnya dilempar kedalam danau yang berada dibelakang Villa.

Arwah wanita itu tidak tenang, wanita itu kembali dalam sosok hantu dan membunuh pria itu dengan sadis dan membawa jasadnya kedalam danau seperti yang pria itu lakukan.

Tapi, arwah wanita itu tidak puas, dia berjanji akan membunuh semua keturunan berdarah spanyol yang berada dekat di tempat kejadian. Sampai sekarang wanita itu selalu bangkit 63 tahun sekali untuk membalaskan dendamnya.

**********

Malam ini aku tidak bisa tidur karena aku masih merinding mendengar cerita kak Femi tadi.

Aku berjalan ke halaman depan untuk menyegarkan diri, dan tanpa kusangka, aku melihat seorang wanita duduk di kursi depan dengan tatapan yang kosong dan menghadap lurus kedepan.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Oct 30, 2021 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

#VERTETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang