Soredemo Sekai wa Utsukushii

4.2K 161 25
                                    

Genre: advanture, fantasy, romance, shoujo

Episode: 12 (22mnt)

Status: finished airing.

Review:

Nike adalah seorang putri dari negara Hujan. Meskipun dia seorang tuan putri, Nike bukan gadis yang manis, sopan, ataupun manja seperti kebanyakan putri lainnya. Dia adalah gadis biasa yang tomboy, ceria, dan pemberani. Dibalik sikapnya itu, Nike memiliki kekuatan untuk mengendalikan cuaca, termasuk memanggil hujan dengan nyanyiannya.

Suatu hari ayah Nike mendapat surat dari kerajaan matahari. Kerajaan itu terkenal dengan tanahnya yang gersang, dan rajanya yang telah berhasil menaklukan banyak kerajaan lain. Disurat itu, raja matahari yaitu Livius meminta agar ayah Nike mengirimkan satu putrinya untuk menjadi permaisuri raja Livius. Karena raja Livius terkenal sebagai raja yang kejam, tidak ada yang mau dikirim untuk menjadi permaisuri. Akhirnya, Nike dan kakak-kakaknya bermain hompimpah untuk menentukan siapa yang akan dikirim. Ternyata Nike kalah, dan harus pergi ke kerajaan Matahari.

Setibanya Nike dikerajaan matahari, dia sangat terkejut karena calon suaminya. Raja Livius, hanyalah seorang bocah berusia belasan tahun. Raja Livius, tak lebih dari seorang anak kecil yang keras kepala.

Anime ini romancenya unik, mungkin karena karakter cowoknya lebih kecil dari ceweknya. Tapi meskipun masih kecil, Livius justru lebih dewasa dari Nike. Livius adalah raja yang tidak peduli dengan dunia, dan ambisius untuk menjadi yang terkuat, mungkin karena dia masih terluka karena kematian ibunya. Sedangkan Nike adalah seorang putri yang sangat menyukai keindahan dunia. Bersama Nike, Livius mulai belajar dan mengerti bahwa bagaimanapun juga keadaannya, dunia tetaplah indah. Sesuai sama judulnya, hahaha :D

Review by Mizu, req from NahoMaeda

Anime Lovers ZoneDove le storie prendono vita. Scoprilo ora