ch 6

1.4K 101 11
                                    

"EONU BA-"

Brak

"aw"

Budhe baru aja mau nyuruh wonwoo buat bangun dan pergi ke sekolah seperti biasanya. Betapa terkejutnya sang budhe ketika mendengar debrakan(?) Besar dari atas, dan ternyata itu wonwoo yang lagi ngejar herman. Wonwoo lagi kesel sama herman gegara udah ngencingin komik barunya dan wonwoo gak terima itu. Tapi naas, wonwoo yang tumben- tumben nya udah pake baju seragam lengkap itu malah terjerembap nyungsep ke kolong meja. Wonwoo emang gak sadar badan, udah tau badan herman kecil, ya dia pasti bisa lah masuk kolong kasur, nah masalahnya wonwoo gak mau kalah sama herman, jadi dia sok kecil gitu.

"EONU! MAU NGEROBOHIN LANTAI DUA HAH?!" dan padhe wonwoo kali ini angkat bicara. Wonwoo yang masih setia dengan posisi sujudnya(?) Tegang seketika.

'Mati gue' batinnya. padhe wonwoo itu emang jarang marah, tapi sekali marah, ngamuknya ngalah-ngalahin gunung krakatau meletus/?

"Hyung ngapain nyungsep di kolong?" dino yang entah sejak kapan masuk kamar wonwoo dan ngeliat posisi tidak elit wonwoo saat ini. Jujur, wonwoo bersumpah bakal ngurangin jatah makan herman siang ini yang biasanya 2 piring jadi 1 setengah piring doang.

Kenapa ngurangin cuma setengah piring?
Karena wonwoo gak tega sama herman kalo bobot kucing endut itu turun :"

Wonwoo dengan tidak rela akhirnya bangkit dari posisinya, dia gak rela bangkit karena dia udah nyaman kaya gitu. Niatnya sih ntar malem dia mau nyoba tidur di kolong kasur aja, dia mau nyoba hal baru.

"Herman... Aku akan melepaskanmu kali ini, tapi tidak untuk nanti" dan wonwoo pun keluar dari kamarnya mengabaikan dino yang masih cengo.

Wonwoo turun, gak lupa dia cium tangan padhe sama budhe nya biar selamet/? Dan langsung pergi. Wonwoo gak pergi ke sekolah, karena dia masih terlalu waras buat ke sekolah sepagi ini karena gerbang sekolah pasti masih dikunci. Masa seorang jeon wonwoo harus nongkrong di depan gerbang sekolah, nunggu satpam dateng terus ngebukain gerbangnya? Gak banget kan? Iya kalo cuma nongkrong doang, kalo wonwoo khilaf terus nyari kaleng, pasang muka melas sambil bilang 'pak... Saya belum bayar spp pak... Kasian pak' kan gak lucu...

Jadi wonwoo mutusin untuk ke rumah anak adopsinya dulu. Wonwoo sebenernya emang niat sih mau kesana karena dia gak bisa jauh sama anak-anaknya yang belum juga sehari jadi anaknya tapi udah diusir itu.

Wonwoo langsung ngebuka pager rumah mingyu yang gak dikunci itu, dikompleknya emang gak rawan makanya gak masalah kalo gak dikunci. Wonwoo gak perlu ngetuk pintu rumah mingyu ataupun manggil mingyu buat keluar karena tujuan awalnya emang cuma buat jenguk anaknya, jadi dia langsung muter ke halaman belakang rumah mingyu.

"Obel, camu... Hyung-" sapaan wonwoo terhenti, matanya melotot, rambutnya berdiri, dia kesetrum hehe enggak deng. Sapaan wonwoo terhenti saat melihat kandang anak-anaknya itu kosong. Pikiran wonwoo langsung berkecamuk, gimana kalo anaknya ada yang nyulik terus minta tebusan berjuta-juta won? Wonwoo Mau bayar make apa? Mau jual ginjal? Sementara bapak dari anak-anaknya aja dia gak tau siapa.../?

"Obel... Camu... Cit cit cit..." wonwoo berusaha manggil anak-anaknya dengan cit cit cit. Jujur wonwoo gak tau gimana suara kelinci makanya dia nyimpulin cit cit cit aja walaupun dia tau kalo itu adalah suara tikus kecempet(?)

Sebenernya mah authornya yang gak tau suara kelinci kaya gimana :" bertahun-tahun miara kelinci tapi gak pernah denger suara kelinci. Sedih...

"Obel.... Hiks camu... Kalian dimana? Hiks" wonwoo mewek. Dia frustasi gak nemuin anaknya dimana-dimana, dan gak lama kemudian wonwoo nengokin kepalanya pas dia denger suara pintu kebuka.
Itu mingyu.

you're my freedomTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang