Emperor's Consort Part 3 : Apa Yang Menahanmu Begitu Lama?

117K 11.1K 2.2K
                                    


Part 1-10 Free Publish, Part 11 Ke atas Privat Publish hanya untuk follower

APA YANG MENAHANMU BEGITU LAMA?

Hai, tiba-tiba saya merasakan dorongan impulsif untuk memberikan satu part tambahan.

Di paragraf-paragraf pertama saya akan asyik berdongeng untuk pembaca sekalian, mungkin kesannya paragraf tanpa percakapan dan membosankan tapi ada banyak plot penting di sana haha,

Jenderal Youshou sedang melangkah hendak menemui Kaisar ketika dia menemukan Shen King sedang keluar dari ruang makan istana merah, menutup pintu di belakangnya dan bersandar di pintu sambil terkekeh.

Terkekeh?

Alis Jenderal Youshou mengerut, merasa tergoda untuk mengecek indera pendengarannya. Kaisar Shen bisa mengeluarkan berbagai suara yang menakutkan, seperti suara bentakan mengintimidasi, menggeram, mendesis, mengancam, berbisik mengerikan....

Tetapi terkekeh tidak termasuk di dalamnya.

Memang sang Kaisar mengenakan topeng, sehingga orang bahkan tidak akan bisa melihat beliau tersenyum, tetapi Jenderal Youshou yang dibesarkan bersama Kaisar Shen sejak kecil benar-benar meyakini bahwa Shen King tidak pernah tersenyum atau tertawa di balik topengnya ... Apalagi terkekeh...

Kaisar Shen telah berhenti tertawa di usianya yang ke tiga belas tahun, ketika dia kehilangan ibundanya karena konspirasi keji permaisuri Yin.

Ibunda Kaisar Shen, Selir Junsuina, adalah selir kesayangan Kaisar Shutei, Kaisar sebelumnya yang merupakan ayahanda Shen King. Selir Junsuina adalah satu-satunya selir yang bisa melahirkan anak laki-laki sebagai penerus kerajaan, sementara permaisuri Yin dan selir-selir kaisar yang lain hanya bisa melahirkan anak perempuan.

Pada jaman dahulu kala. Seorang putera mahkota tunggal selalu dipakaikan topeng sejak kecil, hal ini bertujuan supaya ketika ada upaya-upaya pembunuhan atau penculikan terhadap putera mahkota, topeng itu akan dibuka dan putera mahkota akan berbaur dengan anak-anak seusianya sehingga pembunuh atau penculik yang dikirim tidak bisa mengenali yang mana yang merupakan putera mahkota asli.

Shen King sudah mengenakan topeng emas itu sejak Youshou diperkenalkan dengannya di usia lima tahun. Topeng emas itu selalu diperbaharui secara berkala menyesuaikan dengan pertumbuhan putera mahkota. Sesuai protokol kerajaan, baru nanti ketika upacara penobatan sebagai kaisar, topeng itu dibuka.

Kaisar Shen mempunyai tujuh saudari perempuan, tiga saudarinya berasal dari rahim permaisuri Yin, sementara empat yang lain berasal dari para selir. Ketika kondisi kesehatan Kaisar Shutei semakin buruk, dan usianya sudah semakin tua, kecemasan permaisuri Yin semakin bertambah. Beliau tidak ingin Shen King menjadi Kaisar, karena hal itu berarti kedudukan Selir Junsuina sebagai ibunda Kaisar akan lebih tinggi dari kedudukannya.

Permaisuri Yin mengusahakan segala cara untuk membunuh Shen King dan ibundanya, jika Shen King mati, ayahanda Shen King terpaksa harus memilih orang lain sebagai penerusnya, dan Permaisuri Yin akan memilih adik laki-lakinya sebagai penerus Kaisar sambil menunggu cucu pertama laki-laki Kaisar Shutei dari puterinya dilahirkan.

Shen King masih anak kecil yang ceria, sedikit angkuh dan keras kepala, tetapi dengan kepandaian yang melebihi rata-rata ketika insiden itu terjadi. Insiden keji yang menjungkirbalikkan dunia Shen King dan mengubah jiwanya untuk selamanya.

Permaisuri Yin mengatur perjalanan ke tempat peristirahatan musim panas untuk selir Junsuina dan Shen King, yang ternyata adalah jebakan. Di tengah jalan, mereka dihadang oleh para assassin berpedang yang menyamar sebagai perampok. Pasukan pengaman yang seadanya karena sudah disabotase oleh permaisuri Yin, kocar-kacir dan habis karena pembantaian yang tidak disangka itu.

Emperor's ConsortWhere stories live. Discover now