Part 17: Hargai yang dulu pernah ada. (end)

3.5K 90 5
                                    

"I love you, Cass"

Are you kidding me? HAHA KEMANA AJA LO SELAMA INI.

"So?" ucap gue cuek.

"Gue tau elo suka sama gue. Gue tau elo cemburu sama Flo, tapi sumpah gue udah mutusin dia kmarin, demi lo. Gue.... Aku... Aku nyesel selama ini udah nyia-nyiain kamu. Aku nyesel selama ini ga pernah bener-bener serius sama kamu. Aku bener bener minta maaf. Dan aku harap, kamu mau maafin aku." dia berkata dengan agak.... Lirih? Ngenes gitu mukanya jir, ngakak gue liatnya.

"Oke. Gue jelasin banyak hal ke elo sekarang. Pertama, gue udah ga suka sama lo, itu cuman di MASA LALU. Kedua, gue udah punya pacar. Ketiga, gue ga peduli hubungan elo sama Flo. Keempat, elo pikir gue bakal maafin elo segampang ini? HAHAHA. KETAWA BOLEH GA?" ucap gue sarkas.

Come on man! Gue susah-susah move on dan dia tinggal minta maaf seenak-enak jidat? Mati aja lo.

"Tiap manusia pasti pernah punya salah kan? Gue akuin gue salah dan gue mau minta maaf. Ga bisakah ada kesempatan kedua buat gue?"

"KEDUA?! GUE UDAH PERNAH NGASIH YANG NAMANYA KESEMPATAN KEDUA TANPA ELO SADARI. DAN ELO SIA-SIAIN GITU AJA." gue emosi. Pms gue.

"Tapi..."

"GUE KASIH TAU YA. SEKARANG GUE UDAH PUNYA PACAR. ELO GA DENGER TADI GUE NGOMONG APA? Kalo elo emang sayang sama gue, kalo elo emang cinta sama gue, harusnya elo ngebiarin gue bahagia, Jo. Gua lebih bahagia sama dia dibanding elo." gue melunakkan nada ngomong gue.

Kemudian muka Jo udah mau nangis gitu keliatannya. Ngenes.

"Eh eh eh, gue tau elo patah hati tapi jangan nangis juga jir. Kesannya elo abis di apa apain sama gue aja woi." gue berusaha ngelucu.

Dia mendengus lalu mencoba tersenyum. "Kata orang, penyesalan itu datangnya terlambat. Ternyata bener ya. Sekarang, disaat gue udah kehilangan elo, gue baru nyadar. Dan gue nyesel."

Gue menepuk pundaknya perlahan. Aseeek udah kaya di ftv gini gue. "Kita masih bisa temenan kok."

"Beneran? Elo mau maafin gue?" dia menatap gue ga percaya. Kasian juga, lagian maafin orang itu baik kan? Masa gue nolak pahala. Ngahahaha.

"Iya gue maafin." ucap gue singkat lalu tertawa.

"Thanks a lot, Cass. Maafin gue karena gue udah banyak salah sama lo, udah mainin lo, udah bikin elo sedih, udah-"

"Stt" gue memotong ucapannya. "Yang lalu biarlah berlalu. Ambil hikmahnya aja, jangan ulangin kesalahan yang sama. Ga semoga orang gampang ngelupain kesalahan orang lain soalnya."
"Yak, kembali lagi di channel 93.5 FM bersama Cassie Teguh."

"Eh sialan, gua kasih tau baik baik juga." gue pun pura-pura marah lalu mau melangkah pergi.

"Eiits" dia nahan tangan gue. "Pms ya bu? Ngambek mulu" kemudian dia narik karet rambut gue dan lari.

"Woi sialan lo! Balikin ga?!" gue ngejar dia.

---

Setiap orang pasti pernah berbuat salah, baik kesalahan itu sepele maupun kesalahan besar. Kita tentunya harus meminta maaf, dan tentunya berusaha agar tidak mengulanginya lagi, bukan?

Pasti pula ada orang yang pernah berbuat salah, sebagai sesama manusia, sudah sepatutnya kita memaafkan orang yang berbuat salah kepada kita, sebesar apapun kesalahannya.

Ambil hikmah dari segala kesulitan maupun cobaan yang kita alami. Saya yakin, Tuhan memberikan cobaan yang masih dapat kita pikul asalkan kita tetap berusaha dan senantiasa meminta petunjuk dari-Nya. Tuhan Allah tidak akan meninggalkan kita sendirian dalam keterpurukan.

Susah senang sudah biasa. Ada suatu pepatah mengatakan :

Hidup itu seperti suatu bagian dari roda. Ada kalanya bagian tersebut berada di puncak, namun ada kalanya pula bagian tersebut berada di bawah.

Hidup itu pilihan. Dan itu adalah pilihan yang saya ambil.

----The End---

~~~

Halo semuanyaaa!!
Dengan publishnya part ini, maka cerita This Is Me dinyatakan selesai ><
Tapi tenang aja, masih akan ada epilog dan bonus story yang akan menyusul dan yang jelas akan lebih panjang dan (semoga) lebih rame dan ngakak karena Jo sama Cassie udah ga baper baper lagiii ><

Epilog dan bonus story akan diupdate kalau author udah dapet ilham, karena seperti yang sudah kita ketahui, udah mau masuk sekolah cyyn :"D

Part ini emang kesannya kok banyak ceramahnya gitu ya? Gapapa deh, di dunia nyata, authornya agak... Ajaib gitu biasanya. Ngahahahah

Thanks buat yang udah baca, vote dan comment cerita ini, yang udah jadi moodbooster author karena seneng banget kalo ada notif ada readers yang ngevote ato comment >< arigatou gozaimasu!!!

Mohon maaf juga kalau ternyata cerita ini alurnya agak ga nyambung, trus kok tokoh Cassie nya labil banget, bentar marah bentar baik, soalnya yaaa sifat Cassie itu emang mirip sm sifatnya author (?).

Baca juga cerita The Stars yang dijamin alurnya ga akan selabil ini ^^

Tinggalin jejak!

Warmest regards,
6 Jan 2016
Aletheia10

This Is Me! [Completed]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang