Bab 24: Janji

5.6K 452 51
                                    


Emyrrumi yang hadir di pertemuan tertutup sepulangnya dari Abu Dhabi begitu berbeda. Asing, begitu yang dirasakan para sahabat yang sepakat tidak menyukai hal tersebut. Selain penampilannya yang memberi kesan garang, dia juga tidak banyak bicara saat mereka berkumpul di ruangan Alexey sementara para orang tua meneruskan pembicaraan di ruang konsul. Alexey dan Abraham sepakat bahwa daftar aib Sadjid yang ditemukan oleh Emyrrumi ini terlalu mudah terkuak. Bukti-bukti seakan bermunculan begitu saja, membuat Abraham berkata hati-hati tentang kemungkinan Wishnu Sadjid sedang difitnah.

Atau, sebagai pion, dibiarkan untuk diringkus sementara si Biang Masalah tetap nyaman bersembunyi memperhatikan Alexey.

Kalimat Abraham mengundang caci maki Maynard yang diamini Daud, bahwa pekerjaan mereka masih panjang.

"Apa mereka memprediksi juga langkah kita?"desis Caleb menggaruk keningnya sementara rokok di jarinya terus berganti sejak tadi.

Emyrrumi mengangguk, "Itu sudah pasti."

Daud merutuk, ia sedang ingin berkonsentrasi tapi memandang Emyrrumi membuatnya ingat Myanna yang belum ia temui sama sekali sejak dua minggu lalu.

"Apa yang lo pikirkan sekarang ini, Rum?"tanya Maynard yang suka sekali berkeliaran dekat jendela besar saat sedang berpikir.

"Nama asing yang terkait dengan Wishnu."

Alexey menoleh. Abraham menegakkan duduk dengan telinga makin tajam, hatinya tidak enak jika mendengar nama-nama asing yang baru. Lima tahun perantauannya memberi dia cukup waktu untuk tahu peta sesungguhnya. Boleh sedikit sombong bahwa ia tahu pasti di mana pusat-pusat kekuasaan berada. Sama seperti mereka, terlindungi dengan berlapis-lapis bualan kenyataan yang membuat malas dan skeptis orang-orang. Tameng yang dipakai agar awam tidak mempercayai keberadaan mereka.

"Ashura Asja dari India dan, bisa kalian tebak, korporasi yang besar di luar tapi ternyata milik saingan kita?"

Hati Abraham jatuh sampai ia sejenak merasa menggigil. Dengan lidah kelu ia berkata lemah, "Dahyang?"

Seketika Maynard menendang stool di dekat kakinya, "Danyang setan itu!"makinya.

Alexey mengatupkan mulut dan menatap tajam Emyrrumi.

"Kau melihat hubungan antara mereka?"

Emyrrumi mengangguk sementara Daud menunduk saja, mencoba berkonsentrasi pada masalah ini meski raut wajah Myanna terus melintas. Myanna yang melirik cemberut, Myanna yang membeliak setiap kali akan tertawa konyol. Myanna yang terengah mengerang tiap kali di bawahnya. Daud membeku. Apa Emyrrumi menatapi wajah Myanna yang seperti itu? Benak Daud sungguh berisi kegelisahan yang saling bertumpuk sekarang.

"Aku hanya menemukan mereka memiliki musuh yang sama."kata Emyrrumi pelan

Caleb menoleh memandang Daud, mengernyit sedikit heran mengetahui Daud tidak seperti biasanya. Suara Emyrrumi kembali terdengar,

"Archibald-Marais Holdings."

Abraham tertawa kecil. Fakta yang ada, Archibald-Marais adalah saudara mereka, sedarah dengan Alexey. Hubungan CorporatE dan mereka sangat erat karena kekeluargaan memang sangat berguna untuk bisnis mereka yang membentuk jaringan rumit.

"Seruni, hubungi Alisstair Beamount-Marais. Katakan Alexey Sergei Durunov perlu berbicara kekeluargaan dengannya."

Muka Maynard yang merah padam tidak membuat siapapun bertanya-tanya kecuali Santi yang tidak tahu bahwa di masa lalu orang yang Maynard sebut "danyang" nyaris merenggut nyawanya.

"Aku menarikmu dari semua ini, Maine. Kau bersama Abraham saja di sini mengamankan sisa-sisa Wishnu."gumam Alexey.

Yang langsung disambut geraman tak setuju Maynard.

Affair of MeWhere stories live. Discover now