Makanan aneh.

60 4 0
                                    

"GUE BEGO!BEGO!BEGO!" Bentak Ulan.

Sekarng aku,Ulan dan Tia lagi dikamar Ulan. Tak tau kenapa saat Ulan dipanggil Nopal, tiba-tiba Ulan narik aku untuk pulang, untung saja pelatihnya dibolehin saat aku izin kalau Ulan lagi sakit. Sampainya dirumah, Ulan langsung hambur aja kekamarnya, langsung dikunci aja gitu. Akupun yang khawatirnya nauzubila langsung aku gedor tanpa henti, Tia yang dengar aku teriak-teriak sambil gedor pintu langsung keluar dari kamarnya-pas sebelah kamarnya Ulan--, akhirnya Ulan buka juga pintunya. Dan disinilah aku dikamar Ulan.

Untung saja oma sama opa ngga ada dirumah.

"Ulan lo ngga bego" kataku untuk nenangkan.

"Gue bego Za...bego" katanya sambil terisak.

"Lo ngga bego kok Lan. Udah ada kita disini" kata Tia sambil nenangkan Ulan juga.

"Emangnya ada apa sih Za?" Tanya Tia."ceritain" lanjut Tia.

"ceritanya itu waktu latihan basket, kan gue lagi minum ehh datang sih Aldi sam-"

"Serius" kata Tia sambil masang muka datar.

"oke, pas itu gue lagi canda sama 3 kunyuk, Ulan juga. Ehh datang deh sih Nopal sama Iqbal-"

"Iqbal?" kata Tia motong. Aku ngangguk.

"Saat itu sih Nopal ngajakkin Ulan mau ngomong bentar di taman belakang dan Ulan mau. Saat istirahatnya udah selesai gue tanding sama anak cowo dan saat itu juga Ulan langsung narik gue ke parkiran dan gue balik lagi ke lapangan kalau Ulan sakit dan pelatihanya ngeijinin. Tak tau juga sampe rumah Ulan udah kek gini" lanjut ceritaku. Tia ngangguk.

"Emangnya kek gimana ceritanya Lan?" kataku.

"Tadi.. Nopal megangin lengan gue.. sampe ketaman belakang.. kita duduk berhadapan.. dan.. dan dia ceritain semuanya.. kalau itu hanya kesalah pahaman" cerita Ulan sambil terisak.

"Mangkanya kalau orang cerita jangan main tinggal aja. Ini belom juga ceritanya abis ehh udah main tinggal aja" sungutku.

Iyasihhh waktu saat SMP dulu sih Nopal adalah cinta pertamanya Ulan. Tapi saat kejadian tamat SMP dulu Ulan murung terus dikamar seharian sampe sih nyokap Ulan nelpon aku sama Tia, kenapa sih Ulan murung terus sampe seharian, akhirnya aku sama Tia langsung aja cus ke rumah Ulan dan saat itu aku bilang kalau aku sama Tia ada didisini-rumah Ulan-dan barulah dia bukain kamarnya dia langsung ceritain ke aku sama Tia kalau sih Nopal mau pindah kota ngikutin bonyoknya tapi Nopalnya ngga minta putus tapi yang minta putusnya sih Ulan. Tapi yang begonya lagi Ulan main tinggal aja gitu sih Nopal saat mereka berdua lagi di café sampe besoknya juga Ulan ngga mau ngantarin Nopal ke bandara. Menerut aku sih Nopal juga bego deh, soalnya dia bilang pas besoknya dia pergi. Gimana coba?

Tapi saat masuk SMA, Ulan orangnya jadi dingin, tapi saat bersama aku dan Tia dia ngga dingin. Tapi saat itu juga orangnya jadi sensitif mudah marah-marah. Dan saat kelas 11, yang aku mau pindah kekota ini dia paling orang mentah-mentahan nyuruh aku ngga usah pindah. Aku yang ngga tega lihatnya akhirnya aku suruh bonyok dan bonyok mau, bonyok sih Ulan sama Tia juga mau. Saat itu juga ada syaratnya kalau sih Ulan mau ngiikutin aku kekota ini, yaitu ubah sikapnya seperti dulu dan dia terima dan akhirnya sampe sekarang sikapnya sudah kembali Ulan yang mudah senyum.

"Gue memang bego Za" kata Ulan pelan.

"Udah, hanya salah paham juga" kata Tia nenangkan. Ulan ngangguk.

"Eh Za, tadi Iqbal siapa?" Tanya Tia.

"Eh.. emm... anuu.." kataku ke gelepan.

Bego banget sih gue bisa keceplos tadi.

Fath.. Why?(ON HOLD)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang