CHAPTER 1 - SOUL GATHERING

297 17 4
                                    

Sudah 34 tahun berlalu sejak bencana portal dimensi terjadi, dan di tahun 2108 ini kekuatan supranatural serta perkembangan teknologi manusia sudah semakin berkembang.

Kekuatan supranatural seperti telekinesis dan pengendalian elemen dapat dilakukan oleh banyak manusia. Kekuatan tersebut digunakan untuk melawan para monster dan juga untuk menunjang pekerjaan sehari-hari.

Meskipun begitu, manusia juga tidak meninggalkan senjata konvensional seperti senapan dan rudal. Senjata tersebut masih digunakan sebagai senjata cadangan untuk melawan para monster, meskipun serangannya tidak seefektif jika menggunakan kekuatan supranatural.

Kekuatan supranatural manusia mulai terbuka setelah terjadinya bencana portal dimensi. Pada umumnya kekuatan supranatural manusia mulai terbuka pada saat berumur 18 tahun, dan berkembang sampai umur 23 tahun. Setelah umur 23 tahun perkembangan kekuatan supranatural manusia mulai melambat, hal ini sama seperti masa pubertas pada diri manusia.

Jika kekuatan supranatural baru terbuka setelah umur 23 tahun, maka kekuatan itu tidak bisa dipakai untuk berperang ataupun menunjang pekerjaan, karena kekuatannya terlalu lemah.

Disisi lain, perkembangan teknologi manusia lebih berkembang dalam bidang telekomunikasi, pada masa ini semua orang tidak lagi menggunakan ponsel, melainkan mereka menggunakan gelang yang bisa mengeluarkan display hologram.

Gelang hologram tersebut dikenal dengan nama Howlet.

Howlet digunakan untuk berbagai kebutuhan komunikasi seperti menelpon, email, video call, merekam, streaming video, dan hal lainnya. Howlet ditemukan pada tahun 2058, dan hampir semua aktifitas manusia di masa ini dilakukan dengan bantuan howlet.

Howlet juga dilengkapi dengan kemampuan pendeteksi suara, sehingga semua perintah dapat dilakukan hanya dengan menyebutkan kata kuncinya saja.

Jika ingin menelpon maka tinggal sebut 'Hubungi' dan seketika itu juga display hologram akan muncul dari howlet, setelahnya kita tinggal menyebutkan nama orang yang ingin dihubungi untuk kemudian memulai panggilan telepon.

Howlet juga bisa dipakai untuk mengetahui kondisi tubuh pemakainya, seperti mendeteksi detak jantung, pola nafas, tekanan darah, tingkat energi supranatural tubuh, dan kestabilan aura.

Pemerintah sepenuhnya mensubsidi howlet, sehingga semua orang bisa mendapatkan howlet secara gratis. Hal ini tentunya bertujuan untuk menambah tingkat efisiensi masyarakat dalam beraktifitas, sehingga roda perekonomian negara dapat semakin berkembang.

######

Waktu menunjukkan pukul enam pagi, dan howlet yang terletak di pergelangan tangan kiriku mengaktifkan sistem alarm sehingga membuatku terbangun.

BEEP BEEP BEEP!

Aku pun menonaktifkan sistem alarm howletku, dan mulai bangun dari tempat tidur. Setelah terbangun dari tidur, aku duduk disisi futonku. Aku tidak memiliki ranjang, melainkan menggunakan futon untuk tidur, hal ini dikarenakan aku tidak memiliki kamar pribadi.

Kami sekeluarga tidur di ruang keluarga menggunakan futon setiap harinya, hal ini dikarenakan kami tinggal di apartemen yang tidak terlalu luas. Hanya terdapat dua kamar dalam apartemen kami yakni kamar mandi dan kamar serba guna, oleh karena itu kegiatan lainnya dilakukan di ruang keluarga.

Ruang keluarga kami hanya terdapat satu buah televisi, satu meja makan yang bisa dilipat, dan dua lemari untuk penyimpanan barang. Walaupun tidak ada alat hiburan seperti playstation atau komputer, tapi aku tetap masih dapat menikmati hiburan karena adanya howlet.

Setelah bangun dari tidur, aku segera merapikan futon dan meletakkannya di dalam lemari. Ibuku juga sudah bangun dan menyiapkan sarapan pagi, sedangkan ayah sudah berangkat ke kantor sejak pukul lima pagi.

LIFE WITH//OUT MAGICWaar verhalen tot leven komen. Ontdek het nu