Vol 3 Ch 33 - Seusai Menonton Brokeback Mountain

11.7K 550 90
                                    

Vol 3 Ch 33. Seusai Menonton Brokeback Mountain


Author : Angelina

Translation provided by : Bing Translator & Google Translate

Translated by : Hadi


Film 'Like Love' diadaptasi dari novel ini.

===============================================================================

Hari ini adalah hari Sabtu, hari libur yang menyenangkan. Mai Ding sedang internetan, sembari menunggu Bibi Yuan datang untuk memasak. Dia merasa sedikit bosan, merindukan kesibukannya dulu yang sekarang diambil alih oleh Bibi Yuan. Orang-orang selalu mengabaikan saat yang terjadi sekarang, dan menghabiskan banyak waktu untuk mengingat masa lalu. Entah kenapa mereka melakukan hal itu, padahal itu adalah hal yang sia-sia.

Li Ming memberi rekomendasi film pada Mai Ding berjudul 'Brokeback Mountain'. Mai Ding pernah mendengar bahwa film ini sangat bagus, namun dia belum sempat untuk menontonnya.

Karena hari ini dia tak punya kegiatan, An Ziyan juga sedang membaca buku di ruang sebelah, Mai Ding memutuskan untuk menonton film ini saja. Setelah dia selesai makan dan menaruh piringnya, dia mengurung diri di ruang filmnya, dan mematikan lampu saat filmnya mulai. Di musim panas yang cerah, Jack dan Ennis menggembala domba di padang rumput Brokeback Mountain, dan saling mengenal satu sama lain. Hingga suatu malam, karena terlalu banyak minum alkohol, Jack dan Ennis tidur berdua, didorong oleh nafsu dan pengaruh alkohol, akhirnya melakukan hal itu. Karena kebutuhan dan juga rasa kesepian, dua orang ini pun saling jatuh cinta. Di Brokeback Mountain, mereka berdua berbagi tugas layaknya pasangan, satu memasak, dan satu lagi mengurus domba. Cinta mereka terjalin dengan sangat indah.

Mai Ding terkagum-kagum saat melihat adegan itu. Dia menekan tombol pause, dan memanggil An Ziyan, "An Ziyan, kesini!"

"Ada apa?"

"Kesini, aku ada sesuatu yang penting untuk dibicarakan."

"Katakan."

"Aku akan mengatakannya saat kau sudah disini."

Akhirnya An Ziyan meletakkan buku yang sedang dibacanya dan pergi ke ruang sebelah. Mai Ding menarik An Ziyan untuk duduk bersamanya setelah dia menutup pintu. "Ayo nonton film ini. Film ini sangat bagus."

"Kau memanggilku hanya untuk ini?" An Ziyan berkata dengan dingin, bersiap untuk bangun dari duduknya dan pergi. "Ayolah, aku tak bohong, filmnya benar-benar bagus."

"Kenapa aku harus menemanimu?"

"Karena kau adalah suamiku." Mai Ding melemparkan dirinya ke atas sofa.

"Berhenti memaksaku melakukan ini."

Namun pada akhirnya, An Ziyan tetap menemani Mai Ding. Dengan wajah ditekuk, dia duduk di sofa dan mulai menonton dari tengah film. Benar-benar membingungkan dan aneh. Akhirnya film dimulai kembali.

Pekerjaan mereka berakhir. Mereka akhirnya terpaksa berpisah, Jack pergi dengan mobilnya, meninggalkan debu yang beterbangan selagi Ennis bergerak masuk ke dalam sebuah gang. Mai Ding sedikit tertekan saat melihat adegan ini.

Mereka berdua akhirnya menjalani kehidupan masing-masing. Jack menikah dengan Catherine, menjalankan bisnis keluarga. Ennis menikah dengan Alma dan mendapatkan seorang bayi, menjalani kehidupannya yang miskin seperti biasa. Empat tahun kemudian, Jack melakukan perjalanan bisnis dan melewati daerah Wyoming, tempat Ennis tinggal, berharap mereka berdua bisa bertemu. Saat mereka bertemu, Ennis menyambut Jack dengan mendorongnya ke dinding dan menciumnya dengan penuh gairah. Cinta mereka tak terkikis oleh waktu. Setelah itu selama sepuluh tahun berikutnya, mereka berdua sering pergi memancing bersama-sama, menghabiskan waktu berdua saja. Berharap mereka berdua dapat terus bersama seperti ini, namun takdir berkata lain. Jack mengalami kecelakaan dan kemudian meninggal. Ennis menemui orangtua Jack di lahan pertanian mereka, karena ingin menebar abu Jack di tempat pertama kali mereka bertemu, yaitu Brokeback Mountain. Saat itulah Ennis menemukan kemeja Jack yang dipakainya saat mereka pertama kali bertemu, masih tergantung dengan rapi di balik pintu. Ennis menangis, menyadari bahwa mereka berdua sangat mencintai satu sama lain. Namun sekuat apapun cinta mereka, tak ada lagi Jack disisinya. Yang tersisa hanyalah kenangan indah dibalik indahnya pemandangan Brokeback Mountain.

I still love you, even though you're a manWhere stories live. Discover now