Instagram

1.4K 117 0
                                    

Hari ini hati Shinta sedang berbunga-bunga karena Rafa akan mengajaknya jalan-jalan ke taman yang bagus. Katanya sekalian buat koleksi fotografinya Rafa. Rafa itu suka motret. Dia juga punya instagram, tapi isinya hasil potretan dia tentang alam dan terkadang juga candid-an Shinta.

Kali ini Shinta terlihat simpel dengan kaos putih lengan pendek yang dibaluti dengan baju kodok berwarna pink-nya. Tak lupa dengan sepatu kets pink pucat. Rambutnya dibiarkan digerai dengan memakai bowler hat pink miliknya. Sedangkan Rafa lebih terlihat simpel dengan kaus polo biru mudanya yang dipadu dengan jeans selutut dan sepatu merek adidas dengan warna serupa dengan kaus yang dipakainya.

Rafa mengangkat kamera yang ia kalungkan lalu membidik beberapa pemandangan yang menurutnya bagus. Dan kini pandangannya justru tertarik dengan gadis berbaju pink didepannya. Shinta.

Rafa memotret Shinta tanpa Shinta sadari. Setelah Rafa mendapatkan hasil yang bagus ia tersenyum melihat foto Shinta. Awalnya ingin dirinya memasukan kedalam akun instagram miliknya. Tetapi, foto ini terlalu cantik membuat Rafa mengurungkan niatnya dan menyimpannya sendirian.

*

Shinta menoleh kearah Rafa yang tengah sibuk memotret pemandangan ditaman ini. Rafa tak salah memilih tempat ini sebagai objek fotografinya. Taman ini sangat bagus sehingga Shinta enggan pergi dari tempat ini.

Shinta berlari kecil menuju tempat dimana Rafa berada. Dipeluk lengan Rafa lalu mendongak dan tersenyum kearahnya. Sangat manja, bukan?

Rafa menoleh kearah Shinta yang kini bergelayutan dilengannya. Rafa tersenyum lalu melepas bowler hat milik Shinta dan memakaikan dikepalanya. Shinta tertawa karena Rafa yang kini ikut tertawa.

*

"Aaaaaahhhh ...." Shinta merebahkan tubuhnya kearah rerumputan hijau. Rafa mengikutinya dengan menjatuhkan badannya disamping Shinta. Rafa menoleh sebentar lalu tersenyum kearah Shinta yang memejamkan matanya sambil tersenyum.

"Raf," Panggil Shinta masih dengan mata terpejam. Rafa menoleh sambil tersenyum. "Ya?"

"Kamu pernah gak sebel karena aku terlalu sibuk main sosmed?" Tanya Shinta yang kini membuka matanya dan menatap Rafa disampingnya. Rafa tersenyum lalu mengangguk. "Pernah."

Shinta menghela nafasnya kasar. "Apa aku berhenti aja ya main sosmed?"

Rafa terkejut lalu menoleh kearah Shinta yang kini memandang langit dengan pandangan sedih. Kalau kayak gini, Rafa jadi tidak enak hati. Rafa tertawa kecil yang dibuatnya untuk membuat Shinta tidak terlihat sedih. Kalau boleh jujur, Rafa ingin mengiyakan. Tetapi itu egois bukan? Mengingat dirinya juga bermain sosial media, walaupun tak se-fanatik Shinta.

Shinta menatap Rafa bingung. "Kenapa ketawa?"

"Kamu sendiri kenapa tanya begitu?" Tanya Rafa balik. Membuat Shinta menunjukkan raut wajah sebal.

"Aku 'kan gak mau nanti aku salah lagi. Kemarin juga aku marahan sama kamu gara-gara aku main sosmed kan? Kamu juga bilang kadang sebel sama aku gara-gara main itu."

Rafa menghela nafasnya. "Terus, kamu maunya gimana?"

"Aku .. masih mau main itu. Tapi nanti--"

"Main aja. Aku gak ngelarang kamu. Tapi ada batasnya, ya." Kata Rafa yang kini bersikap keibu-ibuan. Shinta tertawa.

"Kamu mirip ibuku."

Rafa mencubit hidung Shinta gemas, lalu mereka tertawa bersama. Ditemani oleh matahari yang mulai tenggelam disore hari.

*

Shinta meng-upload foto Rafa ditaman kemarin. Foto itu hasil candid ala Shinta. Shinta mempotretnya saat Rafa dan Shinta sedang bermain sepeda ditaman kemarin. Rafa yang sedang tersenyum melihat kameranya dengan sepeda yang ditungganginya.

Tanpa menunggu lama, foto Rafa diinstagram Shinta sudah memiliki banyak like dan komentar.

*

Tbc.

Vote and comment! :)

Social MediaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang