SAG - 2

2.6K 161 4
                                    

Ara mengetuk ngetukan ujung sepatunya kegenangan air yang tepat berada dikubangan didepannya, menunggu bus kopaja yang masih belum juga dateng. Ia melirik jam tangannya gelisah, sudah jam 06:45, 15 menit lagi gerbang sekolah ditutup, dan kemungkinan cupcakes yang sudah dia buat untuk Ari tidak bisa Ia simpan didepan locker Ari. Karena jam segini Ari pasti sudah dikelasnya.

"Ah sial!! Kemana sih kopajanya!!" Gerutu Ara kesal.

"Astagaa!!! Udah jam segi~"

BYUURR

Ara terdiam kaku dengan mulut menganga, terkejut dengan kejadian yang baru beberapa detik yang lalu terjadi.

"AAAHH MOBIL GOBLOOKK!!" Teriak Ara memaki mobil yang baru saja melewatinya dengan laju cepat itu membuat kubangan air didepannya muncrat ketubuhnya.

"Aaaahhh cupcakesnya ancuurr huaaa!!!" Teriak Ara lagi saat melihat cupcakesnya hancur karena terkena air kubangan.

Ara mengusap matanya saat satu tetes air matanya mengalir kepipinya.

***

Ara akhirnya sampai sekolah jam 07:30 itu pun dia akhirnya naik taksi, mana segala macet, argonya jadi mahal, uang jajannya jadi ludes gak tersisa gara gara naik taksi. Ditambah guru piket menghukumnya push up 20 kali gara gara dia telat.
Ini benar benar hari paling tersial Ara sepertinya.

Sekarang Ara bingung, mana mungkin dia masuk kelas dengan keadaan basah kuyup dan kotor penuh lumpur begini. Uang jajan abis jadi gak bisa beli seragam di koperasi, di lockernya juga lagi gak ada persediaan seragamnya karena lagi dicuci dirumah.
Dengan lesu Ara berjalan ke lorong lockernya.

"Permisi!!" Ara menengok saat seseorang berlari terburu buru melewatinya, bahunya menyenggol bahu Ara walaupun gak sakit.

"Ari? Dia.. Telat juga?" Desis Ara menatap punggung Ari yang menjauh. Ara tersenyum kecil mengingat bahunya sempat mengenai bahu Ari, tak sadar Ia memegang bahu kanannya kemudian berlari kecil mengikuti Ari.

***

Ara kembali tersenyum kecil melihat Ari sedang membuka lockernya, sibuk mengisi tas dengan buku paket buku paketnya. Ara berhenti tepat didepan locker miliknya.

"Liat keatas :)" isi post note yang tertempel dipintu locker Ara. Ara Refleks melihat keatas lockernya dan terkejut melihat terdapat setelan seragam baru dan satu buah cupcakes diatas lockernya.

"Oh itu locker lo ya? tadi pas gue lagi cari kunci locker ditas gue ada cowok yang naro itu di locker lo, gue lupa orangnya kayak gimana abisnya dia buru buru gitu" Ucapan Ari membuat Ara membalikan badannya mengahadap Ari.

Ari menunjuk seragam Ara dengan senyuman kecil "Lumayan tuh buat ganti baju lo yang kotor itu. Gue duluan ya, bye!" Ucap Ari langsung berjalan tanpa menunggu jawaban Ara.

Ara meremas baju seragam baru yang dipegangnya untuk menahan teriakannya yang ingin keluar.

"Oh Lord, dia ngomong sama gue!!!" Teriak Ara dalam hati kemudian ia mengunci lockernya dan berlalu pergi ke toilet.

***

"Eci, anterin gue beli starbucks yok di GI, ada menu baru nih, gue pengen rasaiiinn.." Rengek Ara sambil menggoyang goyangkan badan Eci yang masih berkutat sama novelnya.

"Tar dulu tanggung nih" Ara mendengus kesal, daritadi dia dicuekin sama Eci, padahal Ara dirumah Eci karena dipaksa Eci nginep dirumah Eci. Kalau gini Ara gak nginep dirumah Eci aja, daripada dicuekin kayak jomblo diantara yang pacaran.

Ara mengemas tasnya sambil cemberut "Yaudah ah gue pulang aja, gue nginep lo malah nyuekin gue. Udah tau gue lagi galau, badmood, gara gara udah 2 hari gak ketemu Ari. Huuu" ancem Ara, Eci yang mendengar ancaman Ara langsung menutup novelnya dan menarik tangan Ara.

"Iya iya!! Ke starbuck. Iya!! Baper!!" Akhirnya Eci mengalah,

Senyum Ara mengembang, senyum kemenangan. Membuat Eci menggeleng tidak mengerti kenapa Ia bisa punya sahabat seperti Ara.

***

"Ra! Please lo jangan liat kekanan ya, please jangan!!" Desis Eci tiba tiba. Ara mengernyit bingung.

"Kenapa sih emangnya??" Tanya Ara malah menengokkan kepalanya ke kanan. Eci kembali berdesis ngeri, menundukkan wajahnya sambil memijit dahinya yang sebenarnya tidak pusing. Eci tau, Ara pasti akan sakit hati dan menangis saat Ara melihat...

"Ari.. Sama.. Cewek.." Yap, ucapan atau lebih tepatnya desisan terkejut Ara itu memang benar. Ari sama cewek, jalan sama cewek dengan posisi Ari merangkul cewek itu dan cewek itu memeluk pinggang Ari.

Eci melihat bahu Ara sudah mulai naik turun, matanya pun sudah mulai berkaca kaca. "Ra.. Kita pulang aja ya, gak usah jadi ke starbucks" Eci memegang bahu Ara hati hati, takut Ara justru malah semakin sedih.

Ara menggeleng kepala keras, berbalik badan dan menarik Eci kencang.
"nggak Ci, kita tetep ke starbucks, gue mau beli semuanya, bahkan sampe toko starbucksnya keabisan stock!!" Ucap Ara dengan penuh tekanan dan emosi, Eci yang mendengar ucapan Ara yang serius itu tercengang kaget.

"Sayang uangnya Ra, Mending buat borong victoria's secret aja? Gimana?"

Ara mendelik kesal, Eci hanya nyengir sambil menaik turunkan alisnya.

***

Suasana Starbucks jadi haru biru karena tangisan Ara. Eci cuma bisa nenangin Ara yang gak tenang tenang yang justru malah Eci yang gelisah karena dari tadi pelanggan Starbucks ngeliatin meja mereka berdua.

"Aduh, Ra. Udah dong nangisnya. Kita pulang yah?" ucap Eci merayu Ara. Ara menggeleng pelan sambil terus menghisap frapuccinonya. Air matanya malah semakin deras keluar dari matanya. Eci mendesis gelisah sambil menggaruk tengkuknya gak gatel.

"Permisi kakak, ini buat kakaknya yang lagi nangis. Semoga gak sedih lagi ya.." ucap salah satu Barista sambil menaruh sebuah satu slice cake tiramissu kesukaan Ara. Diatasnya ada tulisan 'please don't cry..'. Ara dan Eci menatap bingung cake tersebut karena mereka tidak memesan cake tiramissu.

"Eh eh tunggu, Mas!!" Ara teriak memanggil Barista yang tadi memberi cake. Barista tersebut berbalik menghampiri dan tersenyum ramah.

"Ada yang bisa saya bantu, Kak?" Tanya Barista itu dengan sopan.

"Nggak, Mas. Cuma mau tanya cake ini siapa yang kasih ya? Karena saya gak pesan cake tadi."

"Oohh, tadi ada cowok yang pesan cake ini dan menyuruh saya untuk kasih ke Kakak dan cake ini sudah dibayar oleh dia, Kak" terang Barista tersebut. Ara dan Eci saling tatap, bertanya satu sama lain siapa yang memberi Ara cake.

"Mas tau siapa namanya?" Tanya Eci yang disambut langsung dengan gelengan.

"Ciri cirinya?" Tanya Ara dan juga disambut dengan gelengan oleh Barista sambil tersenyum geli.

"Maaf ya, Kak. Saya tidak bisa memberi tahu kakak. Dia menyuruh saya untuk merahasiakan siapa yang memberi cake ini" Ara mendesah kecewa mendengar jawaban Barista.

"Yaudah ya, Mas. Terimakasih.."

***

***

Secret Admirer GiftTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang