1. Awal Les

1.7K 66 41
                                    

"Egi..."

"Emm..." jawab gue yang masih sibuk meluk bantal guling gue yang super hangat ini. Mata gue juga belum mau gue buka.

Gue tahu kalau maksud mama itu sebenernya baik membangunkan gue. Tapi, ayolah... Ini hari minggu. Gue juga minggu-minggu kemarin habis perang habis-habisan melawan Ujian Nasional yang super menyebalkan itu, apalagi Bahasa Indonesia beh... Masa ditanya "apa watak dari Budi ?", sebal kan, kenal Budi aja engga ditanya watak-watak segala, koplak tuh yang buat soal. Tapi yang penting mode genjatan senjata sudah diaktifkan jadi ya bisa rileks sedikit lah sebelum nanti mulai perang lagi melawan ujian masuk perguruan.

Gue tambah erat meluk bantal guling gue. Selimut gue tarik dan gue tutupin ke telinga ketika sayup-sayup atau bisa dibilang sangat jelas gue dengar mama lagi ngomong sama seseorang. Suaranya agak berat sih, ah palingan dia abang gue. Namanya Ega.

Kembar ? Engga koq, dia dua tahun lebih TUA dari gue. Ingat ya, lebih TUA dari gue. Lagian gue juga najis kali kembaran sama manusia itu. Eh ngga jadi najis deng, begimana juga Ega tetap kakak kandung gue hehe.

" Ga bantuin mama bentar ya " ucap mama gue dari balik pintu kamar. Gue bisa dengar percakapanmu ma.

"Apaan Mah ? Egi belum bangun ?" jawab Ega.

"Iya nih"

"Yaelah nih manusia apa kebo sih doyan amat tidur"

Woyy gue denger lo bilang apa tadi !?

"Tau nih anak cewek satu ini"

Mama kenapa kamu membela Ega ? Ah yang penting gue pengin melanjutkan hibernasi gue.

" Curut... Woy bangun rut... " teriak Ega sambil sedikit menggedor pintu kamar gue. Gue masih berbaring di kasur. Alis gue mengernyit karena... Ngapain teriak-teriak coba ? Dia ngomong biasa aja gue udah dengar ( mereka kan gak tahu kalau lo udah bangun Egi... PeA lo )

"Egi..."

Mereka masih bersikeras buat aku bangun dari peraduan ini. Ceilah peraduan.

"Mah, curut belum bangun-bangun nih. Apa jangan-jangan dia udah tewas ?"

"EBUSET gue denger woyy ?!?!" teriak gue seketika Ega ngomong gitu. Gue pun langsung menyingkap selimut dan juga melepaskan pelukan gue ke bantal guling dan melemparnya entah kemana ( kasihan banget lo Ling ). Kaki gue langsung gue gerakan ke arah pintu kamar—dimana dibalik itu ada si pembuat onar yang bisa membangunkan gue dari hibernasi. Meski mata gue masih sipit-sipit cina, tapi gue masih tahu koq dimana arah pintu.

"Hihihihi. Lagian kamu jahat banget sampe bilang Egi udah tewas segala" ucap mamah ke Ega.

"Tapi strategi itu berhasil kan mah ?" seringai Ega penuh kepuasan.

"Ehh apanya yang berhasil ?" kata gue saat gue buka pintu kamar dan mendapati dua orang yang gue kenal lagi cekikikan. Gue tahu itu cekikikan tanda kemenangan karena sudah berhasil membuat curut—eh maksudnya gue keluar dari sarang. Jahat banget kalian berdua, tega.

Di depan gue terpampang dua orang—mamah dan anak bujangnya— yang masih ketawa penuh ejekan dan pastinya geli juga sama tingkah aneh gue. Mamah dengan rapi plus berdandan ala-ala ibu-ibu pengajian yang mau arisan, lalu si Ega yang oh my goshh hanya memakai handuk yang Ia lilitkan di pinggangnya sehingga semi sixpacknya pun terlihat sangat jelas. Wuhuu... Mungkin wanita manapun akan langsung klepek-klepek blushing gak jelas kalau lihat Ega begini, termasuk gue. Eh engga deng, ngapain juga blushing sama orang yang super nyebelin ditambah dia juga abang gue sendiri. Mungkin hanya mengagumi badannya aja juga gak masalah ( dasar abang sendiri mau lo embat juga... Jones lo )

Guru LesWhere stories live. Discover now