++

62.8K 7.1K 776
                                    

bertahun-tahun bareng dia, rasanya gue udah cukup paham sikap dan sifat yang ada didalem diri seorang mark lee meskipun gak semuanya. karena, ya, pasti dia masih menyembunyikan sesuatu dengan apik. kita sebut aja itu urusan pribadinya.

gue gak pernah marah kalo misalnya mark gak berbagi urusan pribadinya ke gue, barang secuil aja. karena gue juga sama kaya dia, meskipun akhirnya gue selalu buka mulut kalo udah gak tahan dan gak tau lagi mau berbagi sama siapa.

dia gak banyak berubah, sama kaya dulu-dulu awal gue kenal dia. cuma memang yang namanya hubungan gak pernah lurus dan mulus aja kaya jalan tol, pasti ada aja masalahnya, entah gue yang mulai duluan atau mungkin dia.

gue sadar, selama ini yang kebanyakan tingkat itu malah gue. hal itu gue lakukan bukan tanpa alesan, melainkan gue cuma takut dia pergi atau mungkin berpaling ke orang lain. tapi kalo gue lagi waras pasti malah mikirnya, 'justru karena lo banyak tingkah begini yang bisa bikin dia jengah, kemudian perpaling atau mungkin parahnya pergi'

tapi, alhamdulillah. dari sekian banyaknya pemikiran-pemikiran buruk tentang tingkah gue, gak ada satupun yang terjadi sampe sekarang.

lalu haters pun bersuara : 'belum aja tuh mark eneg sama elu'

YA RABB JANGAN SAMPE!

kan dari awal gue udah pernah bilang kalo seseorang seperti mark lee suka sama gue adalah fenomena yang luar biasaㅡ eh, bentar deh. kayanya gue gak ngomong seperti itu ya? gue ngomong emejing anjing, trus kalian komen ada ngegas-ngegasnya. NGAKU DEH!!!

kalo kalian penasaran dengan cara pacaran kami gimana, biarkan gue menjawab.

sebenernya gak ada yang spesial sih, sama kaya anak-anak muda lainnya. gak pernah ada unsur paksaan untuk terlihat goals, gak kepikiran juga buat akun youtube bareng sekalian ngevlog lalu kemudian ada uploadan : alesan kita putus.

semua jalan dengan apa adanya.

mungkin banyak orang-orang yang bertanya kenapa kami jarang banget bahkan kayanya gak pernah ngeposting foto bareng atau saling ngeposting diakun masing-masing. jawabannya cuma satu; kami jadikan koleksi pribadi aja, gak perlu jadi konsumsi publik.

yah, pokoknya bener-bener sederhana deh. dia juga gak pernah gue suruh buat anterin kemana-mana atau mungkin anterin makan, gak pernah gue jadiin akun shopeenya buat belanja apa yang gue mau trus dia bagian transfer doang, dan yang paling penting, katanya, gue gak pernah marah kalo dia asik banget main game online.

dia selalu punya cara gimana bisa membuat gue makin cinta setiap harinya, cukup dengan dia ngelakuin hal kecil yang menurut orang lain bisa dilakukan sendiri atau mungkin gak perlu.

gue tau keliatannya bucin banget. cuma sekali lagi gue tegaskan, selama masih ada kesempatan untuk ngebucin kenapa enggak? yang penting gue ngebucinin pacar sendiri, bukan pacarnya orang.

ngomongin mark itu gak melulu tentang hal yang mengasyikan kok, ada juga ngeselinnya dan mungkin kalo gue jabarin bakalan banyak banget. kaya misalnya kalo ngajakin nonton dia yang paling excited, tapi gak lama setelah itu malah tidur didalem sana. atau mungkin dia yang ngajakin nonton film horor padahal sama-sama tau kalo masing-masing takut hantu. atau mungkin lagi, waktu nunggu antrean panjang trus dia ngasih gue dompetnya dan dia pergi nyari kursi buat duduk.

sekali, dua kali sih, gue emang tabah. tapi kalo keseringan mah, gue pukul kepalanya pake gantungan baju. tuman!

oh ya, by the way, hari ini gue lagi dibandara nganterin mark yang bakalan pulang sebentar ke kanada. katanya sih gitu, sebentar.

rasa hati ini udah gundah banget meskipun dia disana cuma kurang lebih seminggu doang. gue cuma takut nantinya kami bernasib seperti yang terjadi sama orang-orang ldr lainnya. entah gue ada yang dilamar atau mungkin mark yang ngelamar.

masa jadi tamu sih?! kan maunya jadi pembuat acara!

"kenapa sih cemberut mulu?" tanyanya, ngeliatin muka gue dari bawah karena gue nunduk.

gue nutupin matanya, "jangan ngeliatin begitu"

mark ketawa, ngebenerin posisinya dan narik kepala gue untuk bersandar didadanya. kemudian setelah itu, tangannya ngelus-elus rambut gue. "cuma seminggu. doain aja semoga pramugarinya gak pamer paha"

gue tegapin badan, "maksudnya?!" eh dia malah ketawa, kesel dong gue. "gak lucu tau!"

kalian harus tau ya, gue tuh suka banget semua yang ada di mark lee. bahkan ketawanya yang dulu gue anggep gak jelas karena garing dan receh itu, justru sekarang malah suara kesukaan gue selain bicaranya.

"gitu dong kaya juragan elpigi, ngegas"

gue yang awalnya malu karena ini bandara, akhirnya meluk lengan kanannya dan bersandar disana. mark ngelanjutin lagi tuh ngelus-elus rambut gue.

"jangan genit pokoknya"

"gak janji"

"kok gitu?"

"kamu emang mikir aku orang baik, orang tua dan keluargamu juga mikir aku orang baik, makanya aku berusaha buat ngabulin pemikiran itu. tapi kita gak tau kan, cobaan itu selalu ada aja didepan sana?"

anjir, gue jadi takut beneran.

"siapa tau aja pas aku pulang kamu denger kabar aku ngehamilin anak orang disana atau mungkin aku yang gak bisa balik lagi?"

"trus aku harus gimana?"

"hm gimana ya?" katanya sok mikir, gue gemeteran.

mark emang demen bercanda, tapi dia gak pernah ngomongin hal seperti itu sebelumnya.

KENAPA SIH DEMEN BANGET BIKIN ORANG CANTIK KERINGET DINGIN?

"susul aku aja disana, yuk? ketemu sama papa dan mamaku lagi"







ㅡㅡㅡㅡ
berhubung ini udah selesai, aku mau ucapin sekali lagi makasih se makasih makasihnya guys!!!!

look, mark lee. ✔️Where stories live. Discover now