1.3

37.5K 7.6K 1K
                                    

kelas gue dan kelas ips 4 lagi nunggu giliran simulasi ujian nasional, jadi sekarang free class. temen gue udah kehambur dimana-mana, ada juga sih yang stay dikelas.

merasa bosen dengan game diponsel hyunsuk, gue beranjak dan berniat ngembaliin ke yang punya. tapi hyunsuk malah bilang kasih aja ke sian.

yena lagi ke kelas ipa, gak tau ngapain. jadi temen gue sekarang cuma sian yang kebetulan banget mau kebawah. gue juga mau kebawah gitu, pengen jajan sambil cuci mata aja.

"hyunsuk mana?" tanyanya.

"tadi buru-buru banget pergi, gak tau kemana" jawab gue, "nih, handphonenya. lo aja yang megang, katanya"

sian ngangguk, ngantongin ponsel cowoknya. "mau jajan doang atau nongkrong dulu dibawah?"

"gak bakal telat masuk lab kalo nongkrong?"

"gak sih. gue tadi bilang ke chaeyoungㅡ kalo ada guru, chat aja"

gue ngangguk, "yaudah, gakpapa. ke toilet dulu ya?"

"siap"

karena gue pernah bilang kalo kelas gue itu dilantai 2, jadi turunnya harus lewat tangga. gak mungkin gue terjun karena gue masih sayang nyawa atau mungkin kalo gue bosen hidup, gue bakalan turun pake cara ninja warrior. tapi habis itu tulang gue pretelan semua.

dan bagian yang paling malesin banget kalo turun tangga itu bukan anak tangganya, tapi anak cowok yang nongkrong disitu.

meskipun ips 4 dan 5 atau kelas gue sendiri lebih mendominasi, tapi tetep aja sih canggung kalo ngelewatin segerombolan cowok yang lagi nongkrong sambil ngetawain hal gak jelas atau mungkin juga ngelakuin hal gak jelas.

gue mendengus, udah ada niatan pengen jadi ninja warrior aja. sedangkan sian disebelah gue lagi nyari keberadaan hyunsuk sampe akhirnya cowok itu sendiri yang ngelambai ke pacarnya.

"males banget" kata gue.

"gakpapa dih. gue jitak kepalanya kalo macem-macem"

ya, sian mah enak ada hyunsuk yang ngejagain. lah kalo gue?

"nyentuh cewek gue barang seujung kuku aja, gue bikin berdarah kepala lo" ancem hyunsuk sok serem, yang lain bukannya takut malah mencibir si bucin.

sian lewat dengan aman, gak ada hambatan sama sekali. ini lewatnya harus giliran karena saking banyaknya mereka ditangga, sempit banget sumpah.

kenapa juga nongkrong ditangga? nongkrong mah diwarkop!

"permisi..." kata gue, biar sekiranya mereka ngasih gue jalan juga gitu.

"bebeb gue nih, jangan diganggu!" ucap lucas, sedikit teriak.

dalem hati gue bersyukur, ada fungsinya juga temenan sama lucas.

ngelewatin satu tangga lagi, gue dan sian bakalan nyampe bawah. tapi lagi lagi kehalang dengan mereka yang ternyata lagi mainan ditangga. kaya main prosotan gitu tapi dianak tangganya, alasnya pake tutup tempat sampah.

"woi berenti dulu mainnya woi, ada princess choi mau lewat" gue terkikik waktu woojin teriak gitu, karena langsung dibales pukulan maut ala sian.

tapi emang sih, hyunsuk itu ketua gengnya ips. serem pokoknya kalo marah mah, gue aja gak berani ngeledekin.

"e e eee ini pacarnya mark lee mau lewat" teriak woojin sekali lagi. gue noleh cepet, seolah nanya siapa emang pacarnya mark lee? "mark, cewek lu nih!"

mark yang baru aja mau duduk diatas tutupnya tempat sampah itu langsung berdiri, nyerahin tutup tempat sampah ke temennya, dan nyamperin gue.

"mau kemana?"

"ke bromo" jawab lucas yang ngundang tawa temen-temennya setelah itu.

mark ngacak pinggang, natep lucas sinis dan kemudian nyeka keringet. "boleh nitip minum?"

"jangan mau, mark sukanya ngutang"

gue ngangguk tapinya. kasian sih, masa cuma nitip minum doang gak boleh? "minum apa?"

"air mineral"

"air mineral mah gue punya dikelas"

"gakpapa minum punya lo?" tanyanya dengan wajah berbinar.

gue ngangguk sekali lagi, biar cepet. "cari aja dilaci, warna pink"

"oke, makasih, bebeb!" gue milih buat mengabaikan ucapannya, "WOI KASIH JALAN GAK?!"

"WIDIHHHHHH"

sempak emang, seneng banget gitu kalo penonton bayaran sudah bersuara.

gue dan sian memutuskan buat balik ke kelas setelah ngerasa udah lumayan lama nongkrong dikantin

ओह! यह छवि हमारे सामग्री दिशानिर्देशों का पालन नहीं करती है। प्रकाशन जारी रखने के लिए, कृपया इसे हटा दें या कोई भिन्न छवि अपलोड करें।

gue dan sian memutuskan buat balik ke kelas setelah ngerasa udah lumayan lama nongkrong dikantin. tapi sebelum balik, sian ngajak singgah ke toilet yang gue setujui meskipun dalem keadaan gue keteteran bawa jajan pesenan lucas.

ditoilet, sian gak pipis karena tadi udah waktu gue minta singgah sebelum ke kantin. sekarang cuma touch up aja dan sempet boomerang lagi ditoilet bareng gue.

biasa, cewek. apa lagi ponsel hyunsuk kan cakep.

"eh, gue penasaran deh" katanya, "lo sama mark itu deket?"

kan.

dari sekian banyak pertanyaan, kenapa mereka seneng banget sih nanya gitu?

iya, pertanyaan sian emang bukan kali pertamanya gue denger, udah sering banget sampe gue capek juga nanggepinnya.

"enggak"

"tapi suka nganter jemput lo tuh? suka jalan bareng lo juga kan?"

"emangnya kalo suka anter jemput dan jalan bareng itu deket ya? lucas sama seunghun juga sering begitu. emang cuma temen doang"

"tapi kan beda, lil"

"bedanya?"

"ya gitu"

obrolan kami ini gak bakal ada hentinya sampe sian beneran ngerasa puas dengan jawaban gue, jadi gue seolah nutup telinga dan pura-pura gak denger.

karena gue tau, hubungan sian dan mark dikelas itu bisa dibilang deket banget. bahkan temen perempuan yang paling mark andelin cuma sian doang. sian juga tipe orang yang gak bakalan nyerah kalo dia belum puas, bakal ditanyain terus sampe akurat.

liat aja nanti, pasti gue ditanya-tanyain lagi nih.

tangga udah sepi, mungkin mereka udah pada capek dan milih buat balik ke kelas lalu kemudian tidur. cuacanya juga mendukung banget, bentar lagi mau hujan.

kelas gue udah didepan mata, tapi pandangan gue tertuju ke anak kelas sebelah yang lagi heboh banget ketawanya sambil megangin celananya mark lee.

mark yang mungkin malu gue liatian karena temen-temennya pas banget ngadep ke asetnya, lari memasuki kelas dan membuat temen-temennya makin ketawa.

"itu mark kenapa sih, suk?" tanya gue ke hyunsuk, dia juga lagi ketawa.

sedikit ngitip ke dalem kelas, ternyata ada lucas juga yang sekarang lagi jongkok didepan mark. lucas ngakak, mark ngomel-ngomel.

"celananya mark robek. tuh sama lucas lagi mau distaples"

ya allah... dia tuh... ngapain sih...

look, mark lee. ✔️जहाँ कहानियाँ रहती हैं। अभी खोजें