0.9

42.7K 8.5K 821
                                    

"WOI! YANG DIDALEM NGAPAIN SIH HEH?!" teriak yena. suara ketukan dari tangannya makin bar bar, "lama banget, ganti baju doang udah kaya jait baju!" keluhnya.

gue terkekeh, duduk lesehan sambil bersandar ditembok. yena yang tadinya ngetuk sambil ngomel-ngomel akhirnya ikutan duduk disebelah gue.

"harusnya mah yang cewek ganti baju didalem kelas, lah ini kok cowok!" keluhnya sekali lagi, "emangnya mereka perlu benerin bh? enggak kan, lil!"

"iya, choi yena. percuma lo ngomel-ngomel gak jelas gini kalo mereka didalem aja kaya lagi di inulvista"

yena makin kesel, sekarang cewek itu berdiri dan naik ke kursi panjang luar kelas. tangan mungilnya ngetuk-ngetuk kaca lebih bar bar dari ngetuk pintu.

"WOI! NGAPAIN SIH LAMA AMAT!"

"YENA JANGAN NGINTIP"

"NGAPAIN JUGA NGINTIP PUNYA LO, KECIL!"

gue terkikik geli sambil ngerekam yena yang lagi adu mulut sama anak cowok kelas gue, "guys, ayo liat yena berubah jadi maung" kata gue sambil ngezoom yena yang masukkin kepalanya ke dalem jendela dan ngomel-ngomel.

lumayan nih jadi updatean instastories, siapa tau dinotis awreceh

"HOAM" pandangan gue putus dari ponsel dan beralih natep orang barusan nguap lebar banget.

gak sadar akan kehadiran gue, cowok itu setelahnya meregangkan tubuhnya dan ngangkat tangannya tinggi-tinggi sampe kaos dalemannya keliatan.

"wah, masih pagi aja ternyata" katanya, selanjutnya cowok itu mengedarkan pandangan sambil ngegaruk kepalanya sampe akhirnya mata cowok itu bertemu dengan mata gue. "hai!" dia nyengir, nyamperin gue dengan rambutnya yang berantakan parah khas bangun tidur.

"ngapain?" tanyanya.

menyeritkan dahi, gue natep dia datar. "menurut lo?"

"lagi duduk"

"itu tau"

dia terkekeh, nguap lebar sekali lagi dan duduk disebelah gue. "gila, ngantuk parah gueㅡ sama siapa lo disini?"

"sama yenㅡ loh, kok yena hilang?" tanya gue, liat kanan dan kiri. "tadi ada yena disana" lanjut gue sambil nunjuk jendela.

"didalem kali?"

"yakali!"

"bisa aja kan" katanya, "emang didalem ada apasih? sampe ditutup gitu"

"yang cowok lagi ganti baju. tapi lama banget, kaya lagi jait baju kata yena"

gak berselang lama, pintu kelas kebuka kemudian dengan anak-anak cowok yang bawa spanduk lumayan panjang yang tulisannya gue gak tau apaan. lucas dan hyunsuk mimpin didepanㅡ lucas meluk boneka teddy besar sedangkan hyunsuk disebelahnya meluk bunga mawar yang jumlah mungkin sekitar 100 batang.

gue menyeritkan dahi, "ada lamaran ya, mark?" tanya gue.

bukannya ngejawab, mark malah berdiri dari duduknyaㅡ bukan berdiri sih, semacem lompat kaya kaget gitu.

"gue baru inget!"

"apaan?"

sekali lagi, bukannya ngejawab, mark malah narik tangan kanan gue untuk berdiri dan ikutin dia. kami turun kebawah nyusul anak cowok kelas gue tadi, mungkin. soalnya begitu nyampe bawah, mark sempet ngobrol dulu sama temen-temen gue sedangkan gue cuma diem sambil nunggu dan meluk baju olahraga gue.

"ini ada apㅡ" baru aja gue mau buka suara, didepan gue udah ada sian yang matanya ditutupin kain warna merah hati dan yena dibelakangnya lagi senyum-senyum.

tunggu dulu, ini ada apasih?! kok gue gak tau apa-apa!

dan gue baru sadar kalo seluruh anak ips 4 dan 5 udah ada ditengah lapangan. disekeliling kamiㅡ baik dilantai atas maupun bawah, udah dipenuhin seluruh murid sekolah dari kelas 10 sampe kelas 12, ipa dan ips.

mark narik gue lagi supaya mendekat sama dia, "mark, ini apaan sih? kok gue gak tau"

"lah? serius? masa sahabat sendiri gak tau" gue mendengus kesal, "hyunsuk mau nembak sian"

LUCU BANGET.

selanjutnya acara tembak-menebak pun dimulai dengan yena ngebuka kain yang nutupin mata sian, kemudian sian yang kaget karena didepannya udah ada hyunsuk senyum adem bangetㅡ gak seperti biasanya, ngeselin.

gue senyum kecil ngeliat betapa bahagianya sian waktu hyunsuk nyanyi dengan diiringi petikan gitar dari xiao jun dan iringan tepuk tangan dari temen-temen gue.

"lucu banget gak sih mereka????" kata mark sambil ngeremet bahu gue, "kok gue pengen ya"

"pengen ditembak juga maksud lo?"

"gak lah! yakali cewek nembak cowok, malu sama kelamin!" gue terkikik dan baru sadar kalo tangan mark udah beralih jadi ngerakul gue, "hyunsuk hebat banget gua akuin. nembak dimuka umum kaya sekarang itu gak mudah, belum lagi harus terima fakta kalo selamanya gak bakal diterima"

gue ngangguk, apa yang mark bilang emang bener. seumur-umur selama gue ditembak lewat chat aja, gue selalu mikirㅡ pasti sulit buat cowok, mereka harus bener-bener gak kenal sama yang namanya malu.

"lo mau gak?" tanyanya, ngeliat gue agak nunduk dikit karena gue lebih pendek dari dia.

"mau apa?" tanya gue balik.

"kaya gitu" katanya, nunjuk hyunsuk dan sian yang sekarang udah pelukan. "ditembak"

"lucu sih, cuma gue gak pernah maksa orang yang nembak gue buat harus ngelakuin itu. ditembak lewat telfon aja gue udah seneng bukan main"

"yaudah" gue menyeritkan dahi, kami kembali saling natep. "tunggu, gue mantepin diri dulu. yang pasti cara gue ngungkapin dan minta jawaban bakalan berkesan banget"

TOLONG GUYS, AKU BUTUH NINUNINU SEKARANG JUGA!

look, mark lee. ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang