1.1

40.1K 7.8K 617
                                    

sebenernya emang gak seberapa susah ninggalin gue dan teh lisa dirumah lumayan gede cuma berdua doang. kami emang pelor, tapi gak tidur mati. jadi begitu dapet telfon jam 5 pagi, gue bangun duluan setelahnya disusul oleh teh lisa.

kelar sarapan dan ngunci pintu karena gue penghuni terakhir dirumah ini, gue melangkah keluar dari halaman rumah untuk nyamperin seunghun yang lagi duduk diatas motor sambil fokus main game diponselnya.

iya, seunghun.

mama sempet bilang kalo seunghun yang bakalan anter jemput dengan sukarela selama mama berangkat. dari dulu juga gitu sih. tapi berhubung gue malu nebeng mulu, yaudah gue ngeojol aja. padahal juga seunghun oke oke aja kalo gue mau nebeng.

"udah?" tanyanya begitu sadar kalo gue ada didepannya. gue ngangguk singkat, memasang helm dan naik ke atas motor ninja hitamnya. "siap ya?"

disepanjang jalan nuju sekolah, gue dan seunghun gak berhenti-berhentinya ngobrol karena ya emang kita gak pernah kehabisan bahan obrolan. seunghun juga anak yang asik buat diajak cerita, dimintain saran, atau gue bener-bener butuh tempat untuk berbagi kalo misalnya gue rasa mama dan teh lisa gak perlu tau. karena dia emang beneran perduli, bukan sekedar pengen tau doang.

seunghun ngendarain motor masih standar ajasihㅡ gak laju dan gak lambat. jadi kami ngobrolnya gak perlu sampe teriak-teriak kaya lagi main eatbulaga.

"lo beneran deket sama mark ya?" tanyanya saat lampu merah berganti jadi hijau.

"hah? gue gak salah denger nih?" seunghun terkekeh, membenarkan letak spion motornya yang mengarah langsung ke gue. jadi ya kami natepnya lewat spion.

"bener tapi?"

"gue gak bisa bilang kalo gue deket sama dia" jawab gue akhirnya, "dibilang deket, ya deket temen kan? dia belum ngutarain dengan jelas maksud dan tujuannya apa"

seunghun ngangguk, membelokkan motornya memasukki area sekolah. "dia baik kok, lo gak salah pilih orang"

"gue tau"

"dia sering ngebahas lo kalo digrup atau lagi berdua sama gue" katanya sambil menstandar motor, membantu gue turun juga.

melepas helm, dahi gue menyerit. "ngapain lo berduaan sama dia?"

"kalem, jangan mikir macem-macem dulu" katanya sambil terkekeh, "dia duduk deket gue"

"oh" gue ngangguk paham, "yaudㅡ"

tanpa aba-aba, hujan turun dengan deras membasahi gue dan seunghun yang posisinya masih diparkiran sekolah. kami memutuskan untuk berteduh dibawah pohon besar yang sekiranya bisa melindungi biarpun sedikit.

"mau terobos aja?" tawarnya yang gue bales dengan pelototan, seunghun terkekeh lagi.

gila kali ya?! mau ngeliat gue kaya ikan seger basah kuyup?!

"pake jaket gue aja buat nutupin kepala nuju lobby" seunghun ngebuka jaketnya dan menaruh diatas kepala gue, "nunggu reda malah yang ada lo dikira bolos lagi"

akhirnya gue setuju juga dengan saran seunghun. kami pun menuju lobby menggunakan jaket yang ditaruh diatas kepala gue dan kepala yang punya jaket sendiri.

sampe diantara kelas gue dan kelasnya, kami sama-sama merapikan diri. "sorry" katanya, "tau gitu gue bawa mobil"

"kalo lo minta maaf tapi baju gue kering mah, gakpapa" ucap gue, "udah, gak perlu"

"gak marah kan?"

"gak lah!"

dan gue baru sadar kalo sedari tadi mark memperhatikan gue dan juga seunghun lewat jendela sambil bertopang dagu.

dan gue baru sadar kalo sedari tadi mark memperhatikan gue dan juga seunghun lewat jendela sambil bertopang dagu

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

"jadi, finalnya mau pelepasan dimana nih?"

"kita gak bisa gini terus. ini udah masuk akhir februari dan awal maret kita ujian sekolah"

"dana cukup kan tapinya?"

"cukup"

"ngikut rencana awal aja kalo gitu"

"nambah gakpapa kan?"

"rencana awal?" tanya yena, "berarti gabung sama kelas sebelah dong"

koeun ngangguk, "malah enak gitu, yen. dapet diskon"

"kelas sebelah?" tanya gue kali ini, "kelas sebelah bukannya belum tau mau kemana ya?"

"bercanda, lil?" koeun natep gue bingung, "kelas sebelah malah udah booking dari desember lalu, punya bokapnya changbin. makanya kalo kita join nih, dapet diskon juga"

"yaudah, gabung aja kalo gitu. ntar biar minta tolong sian, kan dia juga bendaharanya, ko"

"atur aja sih. tapi sebaiknya apa gak ngumpulin sekelas dulu? kalian gak lupa kan kalo kelas kita isinya ada yang cowok-cowok?"

"gue aja yang panggil"

gue ngikutin yena dari belakang yang keluar manggilin anak cowok kelas gue. yena kan galak plus cerewet, pasti mereka semua bakal nurut. gue sendiri mau buang sampah, gak mungkin gue kantongin kan selama masih ada tempat sampah?

"cowok-cowok ips 5 boleh ngumpul dulu gak didalem kelas? ada rapat dadakan nich" kata yena, ngebuat cowok-cowok ips 4 dan 5 yang lagi main uno dengan banyak coretan bedak diwajahnya itu nengok secara bersamaan.

"ganggu aja nih nyai ronggeng!"

"jangan dimainin dulu, boy. gua ama lucas bentar aja, cuma bagian iya iya doang"

baru juga mau masuk ke dalem kelas nyusul hyunsuk dan juga lucas, tangan gue ditahan sama mark lee. gue natep wajahnya yang udah putih banget kaya donat gula dipasar. bahkan gak cuma wajah, tangan sampe celana seragamnya aja putih semua.

dia nyengir, "main pake bedaknya siapa?" tanya gue.

"dilacinya yena, kata lucas nemu"

belum pernah dicekokin ashiap 10 jam kali ya cowok-cowoknya?

"nanti pulang sama gue ya?"

"gue samaㅡ"

"shhht!" dia naruh satu telunjuknya yang penuh dengan bedak seolah ayam yang penuh dengan tepung itu, didepan bibir gue dengan cepat.
"jangan nolak, sayang"

baru juga mau protes, udah keduluan sama suara semacemㅡ

"CIE"

"BISA AJA EMANG MARK LEE"

"PRIKITIW"

"PETROS MARK LEE!"

"JANGAN KASIH KENDOR!"

"BOOM!"

pusing gue sama penonton bayaran kelas sebelah.

look, mark lee. ✔️Where stories live. Discover now