Complicated Wedding |*2

1.9K 39 0
                                    

Ify memasuki rumah mewah itu. Dengan langkah yang pelan Ify mengamati setiap sudut rumah itu. Berbagai barang-barang mewah terpajang dengan rapi. Di saat Ify sedang berjalan mengikuti Om Irfan, Ify melihat anak laki-laki sedang menuruni tangga rumah tersebut. Tidak kecil dan tidak tua, namun seumuran dirinya. Apa dia yang akan di urus oleh Ify? Berhubung Om Irfan mengatakan pada Ify jika beliau hanya memiliki seorang anak laki-laki. Namun fikiran Ify tak sebatas itu, dia merasa wajah laki-laki itu sudah tak asing lagi baginya. Seperti ada sesuatu antara dia dan laki-laki itu tapi entah apa, Ify tak kunjung menemukannya.

“Ray, kesini dulu papa mau  bicara sama kamu.”

Mendengar nama laki-laki itu Ify terbelalak kaget. ‘Ray’ nama itu mengingatkan Ify dengan seseorang yang sangat dia kenal di masa lalunya.

“ada apa pa?” Ray bertanya kepada ayahnya sambil memperhatikan gadis yang ada di belakang ayahnya.

“kenalkan ini Ify, dia yang akan mengurus keperluan kamu selama papa ada tugas di luar kota.”

Ray tak kalah kaget dengan Ify. Dia mengenal gadis itu bahkan sangat mengenal. Dia adalah gadis di masa lalunya yang dulu sangat dia sayangi. Tapi itu dulu, sekarang yang ada hanya rasa benci diantara mereka.

Dulu Ify dan Ray adalah sepasang sahabat karib. Dimana ada Ray disitu ada Ify atau sebaliknya. Seiring berjalannya waktu rasa cinta tumbuh dihati mereka. Singkat cerita mereka menjalin hubungan. hubungan mereka sangat dekat membuat pasangan lainnya iri. Ray sangat perhatian kepada Ify, apapun yang Ify minta Ray selalu berusaha untuk mengabulkannya. Begitu pula Ify, apapun yang Ray inginkan selalu dia turuti.

Ada teman Ray yang tidak menyukai hubungannya dengan Ify. Dia Achalea Inggarranty –Acha -, dan diam-diam Acha menaruh hati pada Ray sehingga dia sangat tidak suka dengan Ify yang di anggapnya merebut Ray darinya. Hingga akhirnya Acha memilih jalan untuk memfitnah Ify. Acha mengaku pada Ray jika Ify telah mencelakainya karna Ify yang tidak suka Ray dekat-dekat dengan Acha. Awalnya Ray tak percaya namun dengan segala pengakuan palsu dari Acha akhirnya Ray percaya dan dia pun memutuskan hubungannya dengan Ify. Sejak kejadian itu Ray sangat membenci Ify. Bahkan sampai sekarang rasa benci itu semakin menjadi setelah pertemuannya dengan Ify.

“apa? Dia yang akan mengurus aku?” Ray berteriak sekencangnya dengan mata terbelalak.
“ iya. Ya sudah papa ada meeting dengan klien dan papa nanti langsung terbang ke Riau selama satu bulan.kamu baik-baik ya.”

Deg.. Ify terkaget dengan ucapan Om irfan. Beliau akan meninggalkan dirinya dan Ray dirumah sendiri selama satu bulan. Apa yang harus Ify lakukan? Haruskah dia memulai dari awal, menganggap ini adalah pertemuan pertamanya dengan Ray dan tak pernah ada apa-apa diantara mereka, ah rasanya tak mungkin. Kejadian itu sangat tak mungkin untuk dilupakan begitu saja.

                                                ***

Ray masih terdiam didepan gadis itu. Tatapannya sangat sadis menandakan dia sangat membenci gadis ini. Ify hanya menunduk mendapat tatapan sadis dari Ray. Hatinya berontak seakan ingin berteriak jika dia tak bersalah namun apa yang bisa dilakukannya?. Ify mencoba membalas tatapan itu. Tatapan mereka bertemu. Pelan-pelan Ray mendekati Ify sangat dekat bahkan. Ify hanya terdiam. Ray mendekatkan wajahnya di telinga Ify.

“kenapa harus lo?”

Ray sangat marah, dia tak menyangka gadis yang sangat dia benci datang lagi dikehidupannya bahkan dia yang akan mengurus kehidupannya. Mendengar ucapan Ray yang menandakan jika dia sedang marah, dengan segala keberanian Ify mencoba untuk mejawab.

“bukan gue yang menginginkan pertemuan ini, tapi waktu yang membawa gue kesini dan takdir yang mempertemukan kita lagi.”

Ify menatap laki-laki didepannya itu dengan mata yang sayu, berharap orang yang pernah ada dihatinya itu mau membuka hatinya untuk berdamai. Ray mundur satu langkah dari samping Ify dan kini posisinya tepat di depan Ify, di cengkramnya kedua bahu gadis tirus itu.

Complicated weddingWhere stories live. Discover now