TIGA BELAS JIWA

By slsdlnrfzrh

1.3M 188K 71K

Cerita ini adalah penggalan kehidupan dari tiga belas jiwa yang bekerja di rumah sakit jiwa. Kalian akan mene... More

Tiga Belas Jiwa
[SC] Raga
[JH] Johan
[JS] Joshua
[WJH] Arel
[KSY] Catra
[JWW] Dipta
[WZ] Khrisna
[DK] Arthur
[KMG] Pram
[XMH] Mada
[BSK] Gatra
[VN] Vernon
[DN] Dino
1.1 Raga
1.2 Johan
1.3 Joshua
1.4 Arel
1.5 Catra
1.6 Dipta
1.7 Khrisna
1.8 Arthur
1.9 Pram
1.10 Mada
1.11 Gatra
1.12 Vernon
1.13 Dino
2.1 Raga
2.2 Johan
2.3 Joshua
2.4 Arel
2.5 Catra
2.6 Dipta
2.7 Khrisna
2.8 Arthur
2.9 Pram
2.10 Mada
[Special Part] Manjiw Squad Girls
2.11 Gatra
2.12 Vernon
2.13 Dino
3.1 Raga
3.2 Johan
3.3 Joshua
3.4 Arel
3.5 Catra
3.6 Dipta
3.7 Khrisna
3.8 Arthur
3.10 Mada
3.11 Gatra
3.12 Vernon
3.13 Dino
4.1 Raga
4.2 Johan
4.3 Joshua
4.4 Arel
4.5 Catra
4.6 Dipta
4.7 Khrisna
4.8 Arthur
4.9 Pram
4.10 Mada
4.11 Gatra
4.12 Vernon
4.13 Dino

3.9 Pram

15.1K 2.4K 2.1K
By slsdlnrfzrh

Pram

"Gimana bu?"

"Akad dulu. Udah urus-urus suratnya kan?"

"Udah sih bu, tapi kan ... kesepakatannya itu dua bulan lagi, kenapa jad—"

"Akad. Kamu paham gak? Akad, bukan resepsi."

Gue sangat kaget dengan hari ini. Gak cuma kedatangan Ibu yang tiba-tiba dari Tangerang sana, tapi juga soal penuturannya yang membuat badan gue panas seluruhnya.

"Pram belum ngomong sama Ainun, sama keluarganya juga. Masa—"

Emak gue emang paling demen kalo nyela omongan orang.

"Udah ibu urus. Jengkel banget ibu tiap hari nanyain kabar kamu tapi gak pernah dibales. Tau gak, Pram? Punya anak satu lagi yang belum nikah itu rasanya kayak jadi beban pikiran. Apalagi kamu tinggal sendiri, makanya percepat aja, minimal ibu gak khawatir lagi karena kamu udah ada yang urus."

Gua tuh ... bukannya gak siap, tapi maharnya belom apal anjir.

Ya lo bayangin aja, tau sendiri kan Ar-Rahman itu ayatnya banyak pengulangan? Masa gua balik ke awal terus-terusan, tujuh taun juga gak bakal beres kalo guenya geblek kayak gini.

"Pokoknya ini urusan orang tua, kamu siap-siap aja."

"Kapan?"

"Minggu."

Demi Tuhan gue hampir aja berubah jadi Ijat di serial Upin Ipin— pingsan. Yang bener aja anjir? Minggu? Sekarang aja kamis, itu artinya ... Ya Allah, nawar nikahan bisa semudah nawar jengkol di pasar gak sih?

"Mas, ini gak salah?"

Gak cuma gue yang shock, tapi juga Ainun.

"Mas gak tau, Ay. Katanya itu rencana Ibu sama Umi-Abi kamu."

"Ya Allah, Mas, aku kaget banget."

Jangankan lu, Ay, gue juga rasanya kayak mau kesurupan.

"Ay bilang aja kalo belum siap."

"Siap sih." Kalo jaringan telepon bercanda sama gue, beneran gue kejar satelitnya ke ruang angkasa. Gue gak salah denger nih? "Cuma ... Mas Pram gimana? Siap?"

"Kalo Ainun siap ya Mas Pram juga siap sih, hehe." Gue cengengesan sendiri sambil menggaruk tengkuk yang gak gatal. "Bismillah deh kalo gitu, Mas Pram minggu otewe kesana bawa rombongan marawisan."

"Marawisan?"

"Manjiw Squad maksudnya, hehe, kan gak bisa ketinggalan tuh mereka."

"Ya udah Ainun tunggu kalau gitu, istirahat ya, Mas. Assalamualaikum."

Bah, mantap. Udah mulai manis kan cewek gue?

"Waalaikumsalam cantik."

Pengen deh nambahin 'muah', tapi takut Ainun ngebatalin nikah di H-2.

Ketika gue kasih tau anak-anak Manjiw soal kabar perubahan akad nikah, mereka sontak kaget bukan main dan bikin gempar satu Rumah Sakit Jiwa. Akhirnya, gue gak jadi diselip sama Raga atau Catra. Kalo aja Mada nggak bikin Arsha tekdung duluan, pasti yang bakalan nikah di urutan pertama itu gue, bukan dia.

"Pram, gila lu." Gue gak masalah sama sapaannya, cuma tolong dong tangan Arthur gak usah sampe mukul punggung gue sekencang ini— apalagi sampe gue ngerasa mual seketika. "Minggu banget akadnya?"

"Ya menurut lo?"

Gonjang-ganjing soal kabar ini rupanya membuat Manjiw mengadakan kumpul dadakan di hari jum'at sore. Setelah puas banget dicengin orang satu IRJ, gue harus menerima lebih banyak godaan dari para manusia-manusia terkutuk ini.

"Sialan lo, kita belom bikin batik samaan anjir." Tukas Gatra yang emang udah ngide banget buat bikin seragam di nikahan gue nanti.

"Kan bisa buat nanti resepsi, minggu akad doang kok, ijab kabul."

"Jiah, belah duren."

Yang ngomong Mada. Bajingan emang mulutnya kalo soal beginian.

"Amboksing daster gak sih? Hahaha!"

Sebel gua sama bang Johan. Mending kalo nyebut unboxing-nya itu bener, lah ini?

"Gua tandain nih, sebulan lagi Pram jenggotan. Terus bawa-bawa tasbih, dzikir kerjaannya haha!"

"Haha anjay, Pram apa Teuku Wisnu tuh?"

Bahagia banget kayaknya ni manusia, padahal yang mau nikah gua dah perasaan.

"Ar-Rahman hafal, Pram?" Bang Raga nepuk pundak gue pelan. Kemudian dia duduk disebelah gue setelah menaruh gelas berisi teh tarik panasnya. "Jago banget lah, gak pake basa-basi tiga bulan deket langsung halal."

"Tapi keren gua gak sih? Nabung duluan."

"Pale lu keren, dosa goblok!" Hal ternikmat di dunia selain makan indomi pake telor itu adalah mendengar makian kasar meluncur dari bibir Johan. "Udah nemu lu paketan Netflix?"

"Udah, dari Dino gue dapet. Anaknya mana coba?" Lehernya celingukan, tadi sih Dino ada, tapi sekarang ngilang gitu aja. Gue curiganya itu anak mau botakin pohon jambu aer punya ibu warteg lagi.

"Pram, kalo udah nikah baek-baek lo ya idup." Sebuah hal yang aneh kalau Khrisna ngasih wejangan. "Mau hengkang dari Manjiw kayak gue gak?"

"MASIH AJA LO SETAN!" Gue bersyukur karena Catra gak sampe lempar gelas, "Hengkang, hengkang, gak ada istilahnya keluar dari Manjiw! Seenaknya kalo ngomong, gua celupin ke bulao tau rasa lu jadi biru!"

"Old jokes anjir." Gue bersuara, soalnya udah bosen banget denger candaan soal Khrisna warna biru. "Lo jadi lamaran kapan, Bang? Yakin lu sama Ody?"

"Lagi direncanain kapan-kapannya." Sekarang bang Raga udah gak pernah sensi lagi kalau kita bahas Ody. "Ya doain nggak jauh dari lu, biar secepatnya."

"Taun ini gue curiga setengah dari Manjiw pada sold out." Sebuah hal yang cukup aneh sih kalau orang sekelas Mada yang biasa minum minuman kemasan mendadak pesen Chocolatos hangat dari warteg; konglomerat turun derajat. "Ntar kalo istri lo pada bunting, kerasa banget jengkelnya kayak apa."

"Kayaknya kalo gue sama Ody, ntar bisa jadi malah nunda kehamilan. Kasian soalnya, masih kecil."

Gue menyeringai lebar, "Lagian, anak gemes dipacarin. Ody mah cocoknya masuk rahim lagi, atau jadi anak lo."

"Gue justru pengen banyak." Obrolan malah makin random, "Tiga atau empat gitu, biar ramean." ujar Catra.

"Kasian sepupu gua dong." Bunyi juga si Dipta, gue pikir abis batre. "Lu cuma bikin, Mela ntar yang ngandung sama ngelahirin. Coba tukeran, lo yang bunting, Mela yang bikin."

"Lah, terus ntar gua hamil dimana? Kantung kemih?"

"Ya menurut gua masih baik di kantung kemih, daripada di kantung sperma?"

Emang bang Johan doang yang otaknya nyampe sana, sisanya pada nyangkut, atau malah gak kepikiran sama sekali.

"Anjing, hamil di kantung situ gimana ceritanya coba? Ngeri bat otak lo."

"Balik ah gua, belom nikah belom apa otak gua udah diracun begini. Kalo bisa gak usah pada dateng ye, yang ada makanan gua abis kalo lu semua ada." Gue mengeluarkan uang lima ribuan untuk membayar segelas teh hangat dan dua buah gorengan yang gue beli.

"Sombong amat, bilang aja lu malu pas bacain Ar-Rahman nanti."

Tatapan gue langsung tajam saat Arthur ketawa kencang dari tempat dia duduk. "Enak aja, gak tau ya lu kalo gue sampe les ke Muzzamil Hasballah buat akad nanti?"

"Halah, lipsync palingan lo."

"Plis gue mau nikah, jangan sampe masuk penjara gara-gara bunuh temen kurang ajar kayak lo semua deh."

"Galak bener, aduin Ay Ay nih." Ancam Arthur serius, "Ay, sama gue aja, Pram-nya rese soalnya." katanya dengan suara yang dibuat mirip seperti anak kecil lagi ngaduin temennya karena nakal.

"Berisik banget kuping gue gatel." Gue mengambil ancang-ancang untuk segera pergi. Mengambil cardholder dan ponsel yang tergeletak di meja lalu berjalan keluar dari warung kopi yang mirip tempat lagi kerampokan ini. "Sorry gak bisa lama, Assalamualaikum."

"Waalaikumsalam."

"Tumben, biasanya juga dadah bangsat-bangsatku!"

Sumpah ya, Mada mancing emosi gue banget.

"Berubah jadi ranger sholeh dulu, malu sama calon soalnya." Ucap gue sembari masuk kedalam mobil. Beberapa dari mereka ketawa, lalu berpesan supaya gue berhati-hati saat pergi dari sana. Meski cuma sebentar, ketemu dan bercanda sama manusia-manusia itu tuh beneran se-healing itu. Rasa grogi gue tiba-tiba hilang, walau sekarang jantung gue kembali berdebar kencang apalagi ketika gue mulai sendirian.

Kadang gue masih ngerasa kalau semua ini cuma mimpi. Gue pikir, gue gak akan maju sejauh ini sama cewek yang cuek banget itu. Bahkan sampai sekarang pun gue masih ngerasa gak pantas buat jadi suami Ainun. Siapapun pasti akan memikirkan hal yang sama— bahwa perempuan seperti Ainun haruslah dapat lelaki yang soleh dan memiliki ilmu setara dengan dia.

Sedangkan gue?

Yaelah, sholat aja masih ngandelin kulhu sama An-Nas. Doa Qunut aja gua ketuker terus, malah kadang kagak qunut sama sekali kalo lagi gak bisa mikir. Buat gue ngedapetin Ainun itu adalah sebuah anugerah, tapi buat Ainun ... ngedapetin gue jatohnya musibah gak ya? Kok gue jadi kayak opening lagu One Direction gini sih? You're insecure abis.

Dari sabtu pagi, rumah gue udah penuh sama sanak keluarga inti. Abang-abang gue ada semua disini, plus istri dan anak mereka yang ngejadiin rumah ramenya kayak di panti. Bokap nyokap juga ada, pun dengan om dan tante yang sengaja dateng jauh-jauh dari Jogja buat liat gue nikahan besok. Selama kerja gue kehilangan fokus, bawaannya pengen pulang, apalagi udah dua hari ini gue gak dibolehin jemput atau nganter Ainun pulang dari rumah sakit.

Acaranya dilangsungkan pukul sepuluh pagi. Lokasi akadnya adalah di kediaman orang tua Ainun. Ketika mengucapkan akad dan mahar, Ainun sama sekali gak kelihatan dan entah disembunyikan di sebelah mana. Gue udah deg-degan banget, takut kalo mahar gue ketuker-tuker sehingga terus mengulang dari awal. Tapi untungnya gue bisa mengucapkan semuanya dengan benar sampai akhirnya gue mendengar ucapan sah dan juga kalimat syukur dari para hadirin yang datang.

Setelah menunggu lama, akhirnya gue melihat perwujudan seorang perempuan yang beberapa menit lalu resmi menjadi istri gue. Gila ya, gue pikir bidadari lagi turun ke bumi buat mandi, taunya dia Ainun, istri gue. Cantiknya luar biasa, make up-nya gak berlebihan namun sangat terlihat elegan dan indah di saat yang bersamaan. Pokoknya kalau lo liat, lo akan ngerasa kalau selama ini hidup lo kentang banget saking cantiknya cewek disebelah gue sekarang.

"Makasih, Mas." Bisiknya, pipinya basah karena air mata yang entah mengalir karena apa.

"Mas Pram yang makasih, makasih ya, Ay." Ucap gue. Dia tersenyum, lantas meraih tangan gue dan menciumnya lama.

Ya Allah, setelah berabad-abad hamba menunggu, akhirnya diri ini merasakan juga bagaimana lembutnya tangan putih itu saat dipegang.

"Anjay pengantenan."

"Pram lu jelek banget."

"Aduh anjir Pram yang nikah gua yang mules."

Kacau udah kalo suara-suara gaib itu mulai bermunculan. Nyaris aja gue menghancurkan acara sakral ini hanya karena celetukan biadab dari mulut cowok-cowok ngenes itu. Semuanya dateng dengan gandengan masing-masing, herannya gandengan mereka juga gak ada yang negur meski mulut cowoknya pada sampah semuanya.

"Aduh mbak, selamat."

Liat Esther sama Ainun tuh kayak ... gak tau anjir, feelnya beda. Mereka jadi deket banget, tapi gue sebel aja kalo mereka udah bahas Arthur.

"Makasih Ther, cepet nyusul ya sama Arthur."

"Yaampun Ainun, selamaaatt!"

"Aduh!" Gue kaget banget saat tiba-tiba saja Ainun mengaduh seperti kesakitan. "Mbak, kok nginjek kaki saya?" tanyanya pada Arsha yang rupanya menjadi biang kenapa Ainun sampai berjengit kaget.

"Mitosnya, kalo diinjek orang hamil nanti bakalan ketularan hamil."

"Yaelah, Da, istri lu bawa balik sono." Gue bersuara saking kesalnya, "Sha, masa istri gue diinjek. Ada-ada aja lu mah."

"Arsha, ih!" Suaminya ngadat, "Mitos kok dipercaya, kalo mau cepet hamil tuh ya harus segera unboxing, bukan diinjek bumil."

"Mulut lo sama aja kosongnya." Desis gue, mau teriak kok ya malu gitu sama orang-orang normal lain yang datang? "Bungkus makanannya terus balik lo semua."

"Mas kok gitu?"

"Haha mampus gak dikasih jatah padahal belom apa-apa."

Esther kerjaannya ngapain sih sampe monyet peliharaannya lepas begini?

"Sabar, Pram, sabar." Gue mengelus dada, padahal aslinya udah pengen banget patahin leher mereka satu-persatu. Gak ada satupun pesan baik yang gue dapatkan, semuanya nyeleneh dan bikin geleng-geleng kepala. Masih untung mereka temen, kalo bukan udah gue jual kali ke pasar gelap buat dijadiin tenaga kerja ilegal.

Gue pikir acara akan berakhir secepatnya, namun ternyata enggak karena siang dan sorenya dihabiskan dengan acara kumpul antara dua keluarga. Sumpah sih, meski latar belakang dua keluarga ini berbeda jauh— keluarga yang gue Jawa banget dan Ainun islami banget, kedekatan dan kekeluargaannya langsung nyambung gitu aja sampai hampir tidak ada batasan. Adem sih liatnya, tapi agak capek aja soalnya gue gak dikasih waktu istirahat sedikitpun.

Lagian, masa penganten baru disuruh beli air se-dus cuma karena air di rumah abis? Gak etis banget gitu kan kesannya, kayak gak ada spesial-spesialnya padahal hari ini tuh bersejarah buat gue dan juga Ainun.

"Di rumah Abi-Umi aja dulu, Pram."

"Izin bawa Ainun aja ya, Bi, Mi? Pram kan juga udah punya rumah, boleh kan?"

Saat acara selesai, gue meminta izin secara resmi buat bawa istri gue balik.

"Ya sudah, dibawa aja kalo gitu. Ainun, urus suami baik-baik ya?"

"Iya, Bi. Ainun pamit, Umi sama Abi baik-baik ya disini."

Gak tega sih liatnya, apalagi pas Umi peluk Ainun dengan erat kayak gitu. Tapi kan setelah ijab kabul itu terucap, Ainun mulai berpindah tanggung jawab kepada gue sepenuhnya. Gue membawa Ainun pulang, rumah gue masih rame namun langsung sepi gitu aja ketika sanak keluarga gue pamit pulang satu demi satu.

Dan kosong.

Gue dan Ainun tinggal berduaan.

Bingung. Gak tau harus ngapain selain duduk di sofa dengan jarak yang berjauhan.

"Cuci muka dulu." Suruh gue pada perempuan yang masih memiliki riasan di wajahnya itu. Dia mengangguk canggung, lalu pergi menuju kamar mandi yang terletak di bawah tangga lantai satu. Gue naik ke atas, membersihkan diri di kamar mandi lantai dua untuk kembali menyegarkan badan dari lelahnya hari ini.

Saat turun ke bawah, gue sedikit kaget dengan penampakan perempuan yang jauh berbeda dari yang biasa gue lihat. Gak ada Ainun yang syar'i, yang ada cuma ... sekilas gue gak berkedip, masih tidak menyangka bahwa gue sudah diperbolehkan untuk melihat Ainun dalam kondisi seperti ini.

Dia cuma pakai piyama berlengan dan bercelana pendek warna abu, kulitnya yang putih bersih jelas bisa gue lihat lengkap dengan rambut panjangnya yang dia ikat satu.

"Aneh ya, Mas?"

Gue gelagapan, "Dikit."

"Mas Pram ... laper?"

Gue gak bohong, suasananya beneran se-awkward itu sekarang.

"Laper, Ay. Mau Go-fud? Mas Pram gak punya stok makanan soalnya, kecuali Mie Instan."

"Ya udah, gak apa-apa Ainun seduhin buat Mas Pram." Cara dia berdiri dari sofa dan berjalan pelan menuju dapur di belakang sedikit membuat gue merasa aneh. Kalau seperti ini, sosoknya yang selalu dewasa langsung lenyap seketika. Vibesnya jadi gak jauh dari Ody, bedanya Ainun tinggi walau tanpa hijab mukanya jadi keliatan baby banget.

"Maaf ya, baru nikah eh Mas Pram cuma kasih makan mie instan." Gue menyiapkan mangkok, sementara Ainun memanaskan air menggunakan panci kecil.

"Mie instan kan makanan terenak di dunia." Mindset-nya persis gue, "Bagus dong, baru nikah dikasih makanan enak."

"Bisa aja." Ah sial, masa kuping gue masih panas aja cuma karena denger yang begituan? "Tadi pagi kamu cantik banget."

"Mas Pram juga ganteng banget, ngajinya bagus, Ainun suka."

Aduh lutut gue lemes, mau meninggal aja rasanya.

Tapi jangan deh, nanti Ainun jadi janda soalnya. Hehe.

"Kamu kalo capek duduk aja, Mas Pram yang buatin." Agak gak tega aja liat Ainun masuk dapur.

"Masak mie doang masa capek, Mas Pram tuh yang duduk." Suruhnya. Gue mundur perlahan, cukup menyaksikan dia menyeduh mie instan yang cuma sisa beberapa bungkus di rak makanan itu. Mukanya keliatan fokus, lebih fokus dari ketika dia mengadakan konsul bersama dengan para pasiennya.

Selama makan, kita berdua hampir tidak mengeluarkan sepatah kalimat pun. Kayaknya emang kita sama-sama lapar sampai semangkuk mie instan aja tidak terasa mengenyangkan. Sayangnya gue gak punya nasi, dan kita berdua terlalu malas buat menunggu nasi matang melalui rice cooker sehingga memutuskan buat makan mie instan aja.

"Fans kamu patah hati tuh." Dia menunjukan status WA salah satu perawat yang bekerja di Rumah Sakit Jiwa namun tidak gue ketahui siapa. Isi statusnya adalah; Rest In Peace hatiku, selamat berbahagia dr. Pram dan istrinya yang bukan aku huhu.

"Terkenal dong aku, ganteng banget berarti sampe dapet yang begituan."

"Banget." Pas ngomong begitu mukanya langsung kesel, "Dari jaman kuliah juga gitu, banyak fans-nya, banyak ceweknya."

"Dih, enggak kok, kan cuma main-main aja."

"Ya justru karena main-main jadi ceweknya banyak, Mas."

"Sekarang kan cuma Ainun aja." Yahahaha, mukanya langsung merah pas gue ngomong gitu. "Cemburunya telat ah, harusnya dari dulu kalo mau."

"Lagian aku gak nyangka bakalan nikah sama Mas Pram."

Apalagi gua, Ay.

"Arthur mah jelek kalo udah mandi, beda sama Mas Pram. Udah, move on aja, udah dihalalin juga."

"Justru kamu tuh kegantengan." Yaampun, gemes banget mau gendong ke kamar. "Paham gak sih? Muka-muka bajingan."

"Astagfirullah mulutnya." Tanpa meminta izin darinya, gue mencium bibir Ainun sampai dia nyaris mati berdiri. "Nih kalo nyebut yang aneh-aneh Mas Pram hukum kayak tadi."

"Mas, ih!" Pekiknya kesal, "Barusan kamu cium aku!"

"First Kiss ya? Haha." Pantesan pulen, anget-anget manis. "Mana lagi yang mau dikasih first kiss? Pipi? Kening udah kan tadi, hm ... aduh, kok jadi pengen semua?"

"Mas, astagfirullah nyebut." Ainun memegang kedua bahu gue ketika gue menyudutkannya hingga punggung dia membentur tepian lemari berisi piring dan alat makan.

"Gak perlu nyebut, halal kok, Ay."

"Tapi— Mas!" Untung gue gak dipukul, padahal cium aja belum anjir. "Haha, geli banget kamu ih jangan deket-deket." Dia mendorong dada gue hingga kita berdua tertawa bersamaan. Kenapa sih anjir receh banget rasanya? Nempel aja belom anaknya udah geli duluan. Pusing.

"Ay ih, belum kena itu. Mas baru napas aja tau!"

"Tapi geli, kamu jangan napas biar aku gak geli."

"Ya nanti yang ada bengek duluan, Ay, gimana sih kamu."

Susah banget gua pengen cium doang, gak dapet aja gitu feel romantisnya tuh.

"Ayo jangan disini, takut kejedot." Gue menarik tangan Ainun supaya dia bangkit berdiri. Tanpa memberikan pemberontakan, perempuan itu cuma bisa mengikuti kemana langkah gue pergi. Kita sedikit ngos-ngosan ketika menaiki tangga, sampai akhirnya kita berdua tiba di kamar gue yang juga telah menjadi kamar Ainun.

"Langsung horror feelnya." Ujar Ainun yang kini menghempaskan tubuhnya diatas tempat tidur. Gue ikut melakukan hal serupa, posisi kita bersebelahan dengan badan yang sama-sama terlentang.

"Maksudnya Mas Pram kayak setan?"

"Ya Allah, aku gak bilang loh ya, Mas Pram yang nyebut."

Gue ketawa, "Mau pegang tangan kamu boleh?" pinta gue sopan.

Ainun terkekeh seraya memberikan sebelah tangannya kepada gue, "Nih, boleh, mau diapain emang?"

"Mau dipegang aja, yang lamaaaa banget." Soalnya dari dulu gue selalu pengen melakukan hal ini kepada lo. Gue mau tau rasanya gimana, karena sejak kita dekat, gue gak pernah berani menyentuh lo barang cuma secolek saja.

"Anget ya ternyata." Gue menyelipkan jarinya pada jari-jari gue lalu menciumnya beberapa kali, "Makasih ya, Mas Pram masih gak percaya aja sama hari ini. Mana ngedadak, terus tiba-tiba disuruh akad."

"Kamu kebanyakan bilang makasih disaat gak ada satupun hal yang harus dapat kata itu, Mas." Tubuhnya menghadap kearah gue sehingga gue melakukan hal yang sama supaya kita berdua bisa bertemu pandang. Alih-alih diam dan menatapnya lama, gue malah bertindak agresif hingga wajah gue nyaris menempel di wajahnya.

"Ay, kamu—"

"Gemes, gemes, gemeeessss!"

Nyebut banget gua, nyebut.

Sepertinya besok-besok gue bisa buruk rupa deh, abisnya Ainun brutal banget sampe remas wajah gue sekencang yang dia lakukan barusan. Gak cuma sampe sana, dia juga ngacak-ngacak rambut gue sampai gue yakin kalau penampilan gue sekarang berantakan parah.

"Ay, ampun." Kata gue lemas, "Yaallah, plis, ampun banget inimah suwer."

"Gak, belum kenyang." Katanya sambil terus mencubiti pipi gue dengan tidak manusiawi, "Dari dulu aku pengen remes muka kamu, Mas. Baru kesampean, jadi mending kamu diem deh."

"Ntar kalo gantengnya ilang gimana?"

"Ya bagus, berarti gantengnya abis sama aku aja."

Sama aja ternyata kayak cewek lain, punya sisi bucin.

"Udah ah, muka mas panas." Gue memegang kedua tangannya hingga Ainun tak bisa bergerak sama sekali. "Giliran Mas Pram, jangan licik, harus adil."

"Kamu ngapain?"

"Ngapa-ngapain kamu lah."

Dia diem. Langsung tegang sekaligus kaget gitu. Tadinya gue mau tahan tawa, tapi gagal karena mukanya beneran minta diketawain banget.

"Satu," gue mencium keningnya. "Dua," gue mencium kedua pipinya. "Tiga," gue mencium hidungnya. "Empat," gue mencium dagunya. "Dan lima." Gue mencium bibirnya. Agak lama, sampai akhirnya gue menjauhkan wajah dari wajahnya.

"Sayang banget sama Ainun," lalu gue tertidur diatas lengannya, sengaja mendekati lehernya hanya untuk mencium wangi segar yang mirip seperti citrus ini. Meski sempat bergerak canggung, akhirnya Ainun bisa bersikap biasa saja sembari mengusap kepala gue pelan. "Ainun Ibrahim, istrinya Mas Pram." ucap gue asal.

"Kenapa sih kamu?" Ada tawa yang terselip dalam kalimatnya, "Bayi banget, selalu gemes sama Mas Pram, bongsornya boongan. Haha."

"Mau cium kening juga." Gue mendongak, lantas menyibak rambut gue yang menghalangi kening supaya kulit dahi gue terekspos bebas.

"Astagfirullah, ada-ada aja." Katanya. Gue pikir dia gak akan melakukannya, tapi ternyata cewek ini nurut juga bahkan sampai sedikit lama ketika menempelkan bibirnya disana.

"Ainun kalo mau apa-apa atau ada apa-apa bilang ya sama Mas Pram." Gue cuma ... terlalu bingung harus bilang apa lagi sama Ainun.

"Iya, Mas Pram tidur ya sekarang?"

"Hah? Kamu mau Mas tidurin?"

'plak!'

Tamparannya gak pernah berubah, masih tetep panas.

"Eh, maaf." Katanya, "Ya gimana Mas Pram, barusan kaget aja."

Gue memeluknya erat dengan wajah yang tersembunyi di lehernya, "Nanti ya, Mas Pram capek. Mau gini aja dulu sama Ainun."

Yang gue mau sekarang cuma menikmati kebersamaan dan kebahagiaan ini, Ay. Soalnya gue takut kalo semua ini cuma mimpi, dan gue hanya ingin menikmatinya sebelum akhirnya gue bangun nanti. Saking senengnya gue setelah memiliki lo, gue rasanya kayak mau gila tau gak karena menganggap kalau semua ini tidak nyata?

"Ainun sayang sama Mas Pram."

Darah gue seperti berhenti mengalir saat mendengarnya. Karena pada akhirnya, setelah sekian lama menunggu, kalimat yang seperti pantang diucapkan oleh Ainun itu keluar juga dari bibirnya yang merah itu.

"Mas apalagi, parah banget sayangnya sampe banjir, jebol, gak ketahan lagi."





✡️✡️✡️


Dah aku mau bobo!

Pokoknya update ini dalam rangka merayakan kesedihan dan kebahagiaan buat aku🤗🤗🤗

Continue Reading

You'll Also Like

47.1K 6.5K 21
Tentang Jennie Aruna, Si kakak kelas yang menyukai Alisa si adik kelas baru dengan brutal, ugal-ugalan, pokoknya trobos ajalah GXG
208K 39.4K 35
[ㅎㅈㅅ #BOOK2] hubungan jisung dan lina belum berakhir sebelum ada sesi baku hantamnya. sequel book from 'HAN JISUNG'. #41 in shortstory p.s: harsh wo...
286K 22.2K 102
"Jadi, saya jatuh dan cinta sendirian ya?" Disclaimer! Ini fiksi nggak ada sangkut pautnya di dunia nyata, tolong bijak dalam membaca dan berkomentar...
73K 2K 100
The song lyrics of One Direction for Directioners