Di Bawah Pohon Sakura

By angelaftracta

22.9K 117 49

cerita komedi-romantis tentang percintaan remaja di sekolah.. diceritakan dengan gaya yang ringan... Ini ceri... More

Di Bawah Pohon Sakura -part 2
Di Bawah Pohon Sakura - part 3
Di Bawah Pohon Sakura - part 4

DI Bawah Pohon Sakura - part 1

13.3K 46 26
By angelaftracta

Hai semua, Angelaft disini..

maaf, saat ini aku sedang suntuk dengan cerita con te partiro.. butuh hiburan dengan memsukkan cerita yang lain.. genrenya masih sama dengan cerita-ceritaku yang lain yang kebanyakan cerita school-life..

dan lagi-lagi harus kubilang kalau ini cerita nyata (well, kebanyakan ceritaku kan memang cerita nyata).. tapi bukan pengalamanku. Kali ini ada temanku yang mau numpang tenar di wattpad sehingga memintaku untuk membuatkan cerita dimana dia mengambil peran dalam cerita itu.. yaudah, kubikin aja cerita tentang dia sendiri.. hahaa (rasakan! Akan kuungkapkan aibmu di cerita ini!) hahaha..

well, silahkan nikmati ceritanya :)

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Bab 1 (Point of view/P.O.V : Livy)

       Udah sebulan jadi murid paling senior di SMA Embun Pagi. Sejak gue pindah ke SMA ini pas kelas dua, berarti sekarang udah enam bulan lebih sebulan (bilang aja tujuh bulan!). Gue emang anak pindahan dari SMA kota lain. Udah cukup lama sih, tapi tetep aja temen-temen yang gue kenal baru sedikit. Palingan orang-orang yang gue kenal cuma temen-temen sekelas pas kelas dua dulu, sama yang sekelas sekarang. Urrghh..

       “Akhirnya gue berhasil mengenyahkan si Nino dari hidup gue! Yess!” Yang lagi ngomong ini namanya Talitha. Temen sebangku gue yang juga temen gue dari kelas dua, dari sejak gue baru pindah ke SMA ini. Suara dia bikin kaget gue yang lagi anteng ngerjain ggambaran gue. Gue emang punya hobi ngegambar-gambar komik. Iseng-iseng doang sih, sampingan aja. Gue lebih suka nulis cerita sebenernya.

       Gue cuma bisa naekin alis sebelah, “Nino? Siapa tuh?”

       “Nino tuh! Cowok SOK playboy yang rajin banget pedekate sama anak-anak SMA kita! Pertama dia pedekate ma si Nisa anak IPA 3, ditolak trus malah pedekate ama gue, terus sekarang Talitha. Pokoknya lo ati-ati deh Vy, dia emang kalo mau pedekatein cewek random banget. Biasanya dia mulai pedekatein cewek pake facebook. Kalo Talitha udah berhasil nyingkirin si Nimo bagus deh!” Rere ikutan nimbrung. Kalo Rere ini, gue baru kenal dia pas kelas tiga. Di kelas tiga ini anggota gank gue jadi gue, Talitha, Rere, Chris (Chris ini cewek lho), sama Amel.

       Gue yang daritadi sama sekali nggak tertarik sama topik Nino sekarang malah jadi sedikit penasaran, “Emang dia anak SMA mana?”

       “Anak SMA Matahari.”

       “Kok ngegaetnya cewek-cewek anak Embun Pagi?”

       “Tau tuh! Mungkin dia udah dibenci cewek-cewek anak SMA dia kali!”

       “Cakep?”

       “Nggak!”

       Lha, gue jadi tambah heran, kagak cakep tapi kok SOK playboy gitu? “Kaya?”

       “Nggak!”

       “Pinter?”

       “Kagak lha! Bego yang ada!” Rere yang jawab. Rere pernah bilang kalau dia satu tempat les sama Nino.

       “Baik?”

       Rere yang capek ngejawab pertanyaan-pertannyaan gue soal Nino langsung muterin muka gue pake tangan dia supaya madep ke muka dia, “Livy, honey boney sweetiieeehhh, kalo si Nino baek kan kagak mungkin dia bakalan nembak cewek membabi buta kayak gitu. Dia tuh bukan playboy tapi obsesi jadi playboy. Lha orang tiap dia nembak aja nggak ada yang nerima dia!”

        “Kalo dia nggak cakep, nggak pinter, nggak tajir, trus juga NGGAK BAEK! Dapet Pe-de darimana tuh buat nembak cewek membabi buta kayak gitu?”

       “Itu mah bukan Pe-de namanya, tapi NGGAK TAU DIRI!” Wihhi, gila! Amel yang daritadi diem aja sekarang jadi ikutan bersuara. Rada tajem pula lagi tuh omongannya. Coba aja kalo cowok blagu itu (Nino) denger! “Vy, lo lagi gambar-gambar apaan sih? Liat dong!”

       Sreet, Amel ma Chris langsung bersekongkol buat ngambil kertas gambar gue. Mereka berdua emang udah temenan dari kelas satu, sempet pisah di kelas dua, trus sekarang dipertemukan lagi di kelas tiga.

       Chris sejenak memperhatikan gambarku, “Mel, liat deh! Kalo ngeliat gambar beginian gue jadi inget Ryuta deh! Aduh, gimana kabarnya ya tu anak?”

        “Ada tuh, Ryuta di XII IPA 2, lo samperin aja. Ntar lo tanyain kabarnya. Sekalian gue titip salam buat babe gue yang satu itu, hhi.”

       “Hahaha, males ah kalo gue samperin, ntar ge-er lagi tu anak! Ntar aja kalo nggak sengaja ketemu di kantin. Ryuta juga suka ngegambar-gambar kayak lo, Vy.”

       “Iya iya, lo bisa tuh, Vy, ngomong-ngomongin soal komik ma dia. Daripada ngomongin komiknya ama kita-kita, ya kagak nyambung lha! Kita kan nggak ada yang suka komik!”

       “Amel, lo inget nggak waktu kelas satu pas si Ryuta niruin gayanya Aura Kasih pas di iklan Ajinomoto Slimming Suit. Hahaha, kocak abis!”

       “Hahaha, bener tuh Chris! Udah lama ya kagak ketawa-ketawa bareng ama babe gue!”

       Sreet, sekarang giliran gue yang ngerebut kertas gambar gue dari tangan jahil Chris dan Amel selagi mereka berdua lagi sibuk bernostalgia tentang temen mereka waktu kelas satu named Ryuta yang gue nggak kenal orangnya.

       Ada Nino (yang diomongin ama Rere dan Talitha), trus juga ada Ryuta (yang barusan diomongin sama Chris dan Amel). Nggak satupun dari mereka yang gue kenal. Gini nih nasib anak pindahan, kagak bisa ikut ngegosip karena nggak kenal siapa orangnya dan mesti rela sedikit kuper. Cuiih!

++++++++++

       Kehidupan anak muda jaman sekarang sepertinya bakal hambar sekali tanpa social network yang satu ini. Apalagi alau bukan facebook! Gue bisa ngerti kenapa Mark Zuckerberg bisa tajir! Dia bisa bikin facebook jadi kayak narkoba! Bikin orang-orang jadi addict banget sama dunia yang satu ini.

       Dan gue adalah salah satu korbannya...

       Gue login ke akun facebook gue yang baru dibuat seminggu yang lalu. Temennya masih kurang dari 100 karena isinya cuma temen-temen di SMP, sama temen-temen di SMA sekarang. Sama sekali nggak ada temen-temen dari SMA gue yang sebelumnya. Ya, akun facebook gue yang lama (yang temennya udah banyak, yang ada temen-temen gue di SMA lama, SMA yang jauh dari kota ini) udah gue deactive-in karena satu alasan...

       Gue langsung ngetik sebuah nama di kolom search, Allan Pratama

      Allan Pratama, search result...

       Dan disitu terpampang foto seseorang yang gue kenal banget. Cowok yang mati-matian gue usahain supaya gue bisa ngelupain dia. Cowok yang bikin gue ngedeactive-in akun facebook gue yang lama dan malah bikin facebook baru. Cowok yang bikin gue pengen ngehapus memori gue tentang SMA lama gue.

       “Ah, tapi gue masih belum bisa sepenuhnya ngelepasin diri dari lo kan?” Gue bergumam sendiri sambil ngebelai-belai monitor laptop gue dimana ada foto Allan disana. Gue masih sering diem-diem ngebuka facebook dia walaupun gue sendiri nggak berani nge-add-nya.

       Ada friend request.... Nino Fahrezi, mutual friend Annisa Cinthary, Talitha Amalia, Remia (Rere) Mahresa...

       Ya ampun! Ini kan Nino yang barusan diomongin Talitha ama Rere di kelas! Si Nino playboy tengik palsu anak SMA Matahari. Tapi kalo di Profpict-nya dia nggak jelek-jelek amat lho. Yah, masih ada lha cakep-cakepnya.

       Gue accept juga tuh friend request dari Nino, toh nggak ada alasan gue buat nolak kan.

      “lo mesti ati-ati vy, Biasanya Nino mulai pedekate dari facebook” Gue jadi terngiang kata-katanya Rere nih. Masa’ iya sih gue terpilih jadi bakal calon korban Nino? Wakakaka, nggak mungkin! Lagian kayaknya si Nino juga nggak mungkin suka sama gue. Hahaha.

       Hihihi, beres deh urusan gue di facebook. Karena nggak ada kegiatan lain, jadi gue iseng-iseng ngebuka facebook Talitha, Rere, Chris, dan Amel. Yang terakhir gue buka punya Amel..

       Di wall-nya Amel, keliatan kalo amle abis ngirim wall ke seseorang bernama ‘Ryuta’.

      Babe!!!! Unyu unyu.. kangen nih, babe!

 

       Yang ini pasti Ryuta yang dibicarain Chris ma Amel. Positif! Iseng, gue malah nge-add Ryuta. Nggak kenapa-napa sih, cuma penasaran aja. Abis Amel sama Chris sering banget ngomongin tu anak.

       Added! Tinggal tunggu konfirmasi dari Ryuta aja! Hhe

++++++++++

Continue Reading