TIGA BELAS JIWA

By slsdlnrfzrh

1.3M 188K 70.7K

Cerita ini adalah penggalan kehidupan dari tiga belas jiwa yang bekerja di rumah sakit jiwa. Kalian akan mene... More

Tiga Belas Jiwa
[SC] Raga
[JH] Johan
[JS] Joshua
[WJH] Arel
[KSY] Catra
[JWW] Dipta
[WZ] Khrisna
[DK] Arthur
[KMG] Pram
[XMH] Mada
[BSK] Gatra
[VN] Vernon
[DN] Dino
1.1 Raga
1.2 Johan
1.3 Joshua
1.4 Arel
1.5 Catra
1.6 Dipta
1.7 Khrisna
1.8 Arthur
1.9 Pram
1.10 Mada
1.11 Gatra
1.13 Dino
2.1 Raga
2.2 Johan
2.3 Joshua
2.4 Arel
2.5 Catra
2.6 Dipta
2.7 Khrisna
2.8 Arthur
2.9 Pram
2.10 Mada
[Special Part] Manjiw Squad Girls
2.11 Gatra
2.12 Vernon
2.13 Dino
3.1 Raga
3.2 Johan
3.3 Joshua
3.4 Arel
3.5 Catra
3.6 Dipta
3.7 Khrisna
3.8 Arthur
3.9 Pram
3.10 Mada
3.11 Gatra
3.12 Vernon
3.13 Dino
4.1 Raga
4.2 Johan
4.3 Joshua
4.4 Arel
4.5 Catra
4.6 Dipta
4.7 Khrisna
4.8 Arthur
4.9 Pram
4.10 Mada
4.11 Gatra
4.12 Vernon
4.13 Dino

1.12 Vernon

14.9K 2.6K 633
By slsdlnrfzrh

Vernon

Belakangan ini ada-ada aja deh kejadian yang bikin gue cuma bisa menghela napas.

Pertama, kabar meninggalnya bokap Dipta. Kedua, diterimanya lamaran Pram oleh Ainun. Ketiga, pernikahan Mada karena rupanya Arsha hamil duluan sudah dua bulan— bentar ini kok kayak lagu dangdut? Dan terakhir, permintaan mendadak dari direktur RSJ yang bilang pengen ngedatengin artis nasional di malam puncak HUT RSJ yang ke-41.

Gile, mentang-mentang gua punya promotor musik terus dia minta ngedatengin artis nasional di H-14 seperti ini? Siapa yang mau coba? Ini kan jadwalnya mepet, mana pas gue tanya pengen ngundang siapa, dianya malah jawab Chrisye atau Nike Ardilla. Emang dasar bapak-bapak generasi 70-an, lupa atau gimana sih kalau dua penyanyi legend itu udah pada dipanggil Tuhan?

"Hm ... siapa ya? Mau ngedatengin yang angkatan milenial?"

Gue udah bingung banget sampe tiap ruangan praktek di IRJ atau Instalasi Rawat Jalan ini didatengin satu-satu. Gatra ngasih ide supaya gue ngundang Sabyan Gambus, idenya masih gue keep soalnya gue mikir nyambung gak tuh sama konsep acaranya nanti? Makanya harapan gue cuma di Dino, siapa tau dia bisa kasih pencerahan soal artis mana yang kiranya cocok buat diundang ke HUT RSJ nanti.

"Usahain jangan yang terlalu tenar, susah soalnya."

"Yaelah bang, kalo gak mau yang tenar mah lu undang aja tetangga gue, Mbak Yuyun, biduan dangdut yang lagi jobless gara-gara jarang orang hajatan."

Sebel banget gue dengernya. Daripada makin emosi, akhirnya gue pergi dari sana setelah mengumpat secara pelan kepada Dino. Laki-laki itu cuma ketawa, gak ngerasain gimana bingungnya jadi gue sekarang. Lagian ada-ada aja pake pengen ngadain konser musik segala, faedahnya apaan? Padahal menurut gue masih mendingan ngundang komika, Om Indro Warkop sama Ernest Prakasa misal, biar seisi RSJ pada ketawa.

Setelah mikir soal gak pentingnya ada artis nasional yang diundang kemari, gue mendatangi kantor direktur untuk berdiskusi dengan Pak Daud lagi. Kebetulan dia lagi istirahat, gue juga langsung disambut dan dipersilahkan masuk supaya bisa ngobrol berduaan. Setelah basa-basi bentar, akhirnya gue mengutarakan apa yang ingin gue sampaikan kepada laki-laki yang gue duga sudah berusia lima puluhan.

"Jadi baiknya ngundang siapa ya, dok?"

Kan, bingung dia.

"Saya sih bisa-bisa aja ngusahain, pak, tapi kalo jadwalnya mepet gini mah pasti susah. Gimana kalo coba undang orang yang related aja? Yang ... misal, motivator atau publik figur yang peduli kesehatan mental?"

Urusan rayu merayu mah emang jagonya gue, jangan ditanya.

"Boleh, boleh, tapi saya gak update soal artis yang peduli kesehatan mental." Jangankan artis yang peduli kesehatan mental pak, lu gue tanya tau CJR apa JKT48 aja planga-plongo.

"Bapak tau Awkarin gak?"

"Duh, gusti." Pak Daud langsung nepok jidat, "Pacarnya Atta Gen Halilintar?"

Ha?

Sejak kapan?

"Yeh, si bapak, kecengan Atta Halilintar mah Aurel Hermansyah, bukan Awkarin. Awkarin mah temen duetnya Young Lex, yang nyanyi kamu suci aku penuh dosyah."

Pak Daud ketawa denger gue nyanyi, "Oh, yang itu, yang sering bikin giveaway tiba-tiba terus hadiahnya gak kira-kira? Emang dia bisa kasih motivasi?"

"Ya bisa lah pak, cewek pinter itu. Dia juga pernah kena gangguan mental jadi pas tuh kalo diundang pas HUT RSJ. Gimana pak? Atau mau saran saya yang pertama? Sabyan Gambus?"

"Ealah ngundang Sabyan nanti hm hm sepuluh jam." Katanya, gak nyangka kalo dia bisa ngelawak walau mirip jemuran kering; garing. "Sudah lah, dokter Vernon aja yang atur, nanti saya bilangin ke tim panitia rencananya. Makasih loh udah mau bantu, gratis ya ini? Kecuali honor Awkarin dikurangin terus dibayarin dokter Vernon sebagian."

Bisaan banget nih bapak-bapak, gue ketawa lalu bersiap pergi dari sana. "Santuy pak, bulan depan aja gaji saya tambahin hehe, gak usah motong honor Awkarin juga gak apa-apa." canda gue. Setelah berpamitan, gue pergi dari sana untuk kembali ke ruang praktek. Bentar lagi beres nih, tinggal melayani satu pasien yang kebagian jadwal jam satu siang. Sambil menunggu, gue menyuruh bagian talent di Malcolm Promotama untuk mengontak Awkarin secara langsung. Gak mau tau pokoknya, tuh cewek kudu mau digandeng kemari buat jadi pembicara.

Karena sekarang hari selasa, gue gak buru-buru pulang dan milih kelayapan bentar. Sempet bingung mau ngapain, namun setelah kontekan sama Joshua dan Dipta, kita bertiga sepakat buat jalan-jalan ke daerah Lembang. Tadinya sih ngajakin semua anak Manjiw, cuma gak ada yang mau karena mereka lagi sibuk banget sama pekerjaan. Catra mau sih, tapi dia masuk malem dan itu artinya gak bisa main lama sama kita-kita.

"Kemana nih enaknya?" Tanya Dipta. Dia kebagian libur, soalnya hari minggu kemarin Dipta masuk kerja jadi dituker sama hari ini. Kalo Joshua sih kayaknya kapanpun bisa pergi, kecuali kalo lagi punya pasien drop di RSHS seperti pas kasus bokapnya Johan kemaren.

"Mandi air panas mantep kayaknya." Usul Joshua.

"Kalo ke Lembang gue gak mau bawa motor ah, nebeng aja." Cemen emang si Dipta, dibonceng Freya aja jejeritan.

"Udah pake mobil lu aja, Jo." Gimana ya, mobil Joshua bagus sih. "Gue yang nyetir, gimana?"

Tanpa berpikir panjang Joshua langsung menyetujui, "Oke, setuju. Kendaraan kalian simpen sini aja, ntar balik diambil."

Lagian dari RSJ ke Lembang tuh bisa jalan pintas, jadi gak harus kena macet dulu di pusatnya Kota Bandung. Mobil Joshua mantep banget sumpah, apalagi mobilnya Mada yang merek BMW The 8. Gak tau tuh bocah duitnya kayak apa, tapi emang temen-temen di Manjiw kayaknya pada berak duit semua. Terutama Bang Khrisna, malah kemaren dia ke RSJ pake motocross Husqvarna FS 450 yang setau gue harganya sama kayak satu unit mobil Ayla.

Doi sih gak pamer aja, padahal di rumahnya ada mobil Bugatti Veyron yang harganya hampir 35 M. Kebayang gak lo nol-nya berapa? Uniknya Bang Khrisna tiap kerja cuma pake Kawasaki D-Tracker yang udah dia modifikasi jadi Supermoto gitu, gak tau deh mobilnya dijadiin pajangan doang apa gimana. Kalo jadi gue sih pasti dibawa tiap hari, lumayan di jalan gue pake buat gaet cewek. Ya masa hampir semua temen gue punya gandengan sementara gue gak punya? Kalah sama si Sofia, bisa-bisanya tuh bocah ngeceng temen gue— Dino.

"Ciater aja, setau gue tempatnya adem banget sekarang." Dipta lumayan up to date soal tempat wisata, makanya dia diandalkan buat menentukan tempat yang akan dikunjungi.

"Pada bawa baju ganti lo semua?" Tanya Joshua yang duduk di belakang. Bukan duduk sih, lebih tepatnya si pemilik mobil itu tiduran sambil main hape tak peduli kalau badannya terombang-ambing tiap tikungan.

"Beli aja kolor disana, yang bunga-bunga kayak punya Bang Johan." Entah karena sama-sama pernah tumbuh di luar negeri atau gimana, gue dan Joshua kadang lupa kalo disini usia kita lumayan jauh. Gue gak pernah manggil Joshua dengan sebutan abang, lebih seneng manggil namanya dan sepertinya Joshua juga gak keberatan sama sekali.

Tawa Dipta yang cukup khas terdengar, "Sumpah gua enek banget tiap liat Johan pake kolor bunga-bunga yang biru dongker."

"Iya kan? Apalagi kalo udah ditambah kaos Kimia Farma yang warnanya sama. Bilangnya match padahal mah norak anjis."

"Tiap orang kan punya nyamannya masing-masing. Gue aja kalo di rumah sukanya pake kolor Nike yang jaitannya udah lepas." Joshua tuh gimana ya? Selalu menyikapi segala sesuatunya dengan positif, kadang gak bisa diajak bercandaan.

"Mending lah Jo, punya lu ada merk-nya. Nah kalo Bang Johan? Lo tau gak sih yang suka dijual di pinggir kolam renang Karang Setra gitu? Yang buat cewek itu loh."

Joshua cuma tertawa kecil, "Iya tau, rasanya pengen gue sumbang aja pake kolor yang tiga lima dua di CFD. Seenggaknya gak bunga-bunga banget lah, masih Adidas atau Nike kawe super."

"Gimana Freya?" Gue mengalihkan pembicaraan, udah capek ketawa soalnya.

"Haha apa sih, Freya mulu." Lucu banget dia kalo lagi malu, senyumnya jadi kayak kucing garong gitu.

"Anjis mantep gak tuh iparan sama Bang Khrisna? Curiga gua dia nemuin Tutankhamun punyanya Fir'aun soalnya tajir banget gak paham." Gara-gara keseringan ketemu sama Pak Goro, gue jadi hafal sama beberapa sejarah entah itu di Indonesia hingga dunia.

"Freya kerja apa, Dip?" Joshua jago mancing, jadi mending lo semua dengerin deh.

"Head Officer sekaligus Chief Marketing Officer perusahaan otomotif di Scotland." Jawabnya.

"Keren, bokapnya Khrisna sebenernya apaan sih?" Gue yang bertanya.

"Masa lo gak tau, niat banget mancing gue?" Katanya sewot, "Kan pengusaha dunia, kapan deh tuh diundang ke Mata Najwa sama Erick Thohir, Hary Tanoesoedibjo, terus siapa tuh founder Gojek? Nadiem Makarim ya?"

"Kok jadi gibahin bokapnya Khrisna?" Joshua mengingatkan, "Kan gue nanyanya Freya, kata Khrisna doi gak mau balik ke Scotland."

"Balik kok, lusa." Langsung deh tuh mukanya sepet, "Dokter Alexa gimana?"

Nah loh, sengit nih kayaknya. Gue ketawa ngakak, padahal saat itu gue lagi nyetir dan jalan lagi nanjak-nanjaknya. Bodo amat, suka banget gue kalo manteng keributan.

"Apanya? Kabarnya? Baik lah."

"Ayolah Jo, pepet, yakali lo mau dua kali dilangkahin sama Pram?" Ejeknya, bisaan banget dah sumpah.

"Sesepuh aja belom kawin, masa gue duluan sih. Nunggu Raga dulu, kasian ntar kesinggung dia kalo gue naik Altar lebih dulu."

Ini kalo lagi ngetik pasti udah gue kasih WKWK pake capslock yang banyak. Orangnya padahal gak ada, tapi tetep aja jadi korban bully gara-gara udah tua tapi belom dapet kecengan. Bingung juga sama Bang Raga, perawat di UGD tuh aduhai semua, tapi kayaknya gak ada satupun yang nyantol di dia buat dijadiin gebetan.

Obrolan soal isu sensitif itu berhenti sampai disana, setengah jam kemudian gue berhasil memasuki area Taman Sari Ater yang ternyata udah sepi ini. Bukannya buru-buru beli tiket masuk, Dipta sama Joshua malah beli topi kelinci dulu yang katanya diskon kalo beli dua. Perasaan yang bocah disini gue deh, tapi kok malah mereka yang mirip anak TK sih? Mana tiap liat kuda pada teriak lagi, katanya pengen naik tapi kudanya mau yang tinggi gede supaya bisa difoto dan dimasukin ig.

Kegiatan berendam di sumber mata air panas sore itu berakhir di jam lima, tepatnya ketika tempat wisata ditutup oleh pengelola. Kita beneran beli kolor dong disana, tapi nggak bunga-bunga kayak Johan soalnya malu banyak cewek yang kebetulan renang bareng kita. Di perjalanan pulang kita kemaleman, terus di perempatan pasar Lembang yang menjadi persimpangan ke Maribaya terjadi kemacetan parah. Gue gak tau apa yang terjadi, namun yang pasti para pengendara pada keluar dari mobil sehingga kita bertiga ikutan kepo dibuatnya.

"Ada apaan sih?" Gue lebih bertanya ke diri sendiri, karena jarak mobil ke perempatan tinggal sepuluh meter gue memutuskan turun buat melihat apa yang sedang terjadi.

"Kecelakaan anjir!" Teriak Dipta yang nongol dari pintu mobil. Samar-samar gue bisa melihat asap yang mengepul dari arah persimpangan. Ambulans belum dateng, pun dengan polisi, kayaknya kecelakaan ini baru terjadi beberapa menit aja makanya keadaan masih kacau seperti sekarang.

"Gak ada polisi?"

"Gak ada anjir, itu parah kayaknya, mobil dua sama motor." Dipta kedengeran panik saat menjawab pertanyaan Joshua. Gue masuk lagi kedalam mobil, terus parkir ke pinggir supaya kita bertiga bisa turun dengan leluasa.

"Bantuin kuy? Pertolongan pertama penting banget buat korban kecelakaan." Usul gue.

"Ok, let's go." Kata Joshua dan turun lebih dulu. Kita bertiga menerobos ramainya jalanan dengan cepat, terus langsung mendekat ke sumber kekacauan buat melihat keadaan korban. Beberapa orang bergerumul disana, ada yang nyoba bantu tapi kayaknya bukan tenaga medis makanya pergerakan dia canggung gitu. Joshua memperkenalkan dirinya, kebetulan salah satu orang yang ada disana adalah petugas polisi makanya dia langsung memberi izin kita bertiga buat memberikan pertolongan.

Mobil sedan berjenis Brio itu rusak parah di bagian depan, dia menabrak sebuah mobil colt dan mengapit satu kendaraan bermotor di tengah-tengah. Jeritan tangis anak-anak terdengar dari sedan tersebut, warga langsung mengevakuasi tiga anak di jok belakang dan menenangkannya di pinggir jalan. Pengemudi dan penumpang di depan yang gue duga merupakan suami istri itu gak sadarkan diri, bagian tubuhnya berdarah-darah namun untungnya air bag mobil mengembang dengan segera sehingga dada, wajah, dan kepala mereka tidak terluka parah.

"Ver, pengendara motor ... " gue mengikuti arah pandangan Dipta, Joshua yang tengah mengecek denyut nadi di leher korban pengendara motor itu menggeleng, pertanda kalau perempuan berusia awal tiga puluhan itu sudah tidak memiliki nyawa.

"Oke, lo bisa tolong gue keluarin bapak sama ibu ini gak?" Pinta gue pada Dipta. Dia mengangguk, laki-laki itu langsung membuka kunci pintu dan membantu gue mengeluarkan pengemudi lebih dulu. Area sekitar tulang belikatnya membiru, tapi dia masih hidup karena gue bisa merasakan denyut jantungnya dari vena di lehernya. Setelah itu gue dan Dipta mengeluarkan penumpang di jok depan, kakinya kejepit namun bisa dikeluarkan dengan mudah walau sekarang dia berkeringat dingin sambil mengaduh kesakitan.

"Dip!"

"Lo samperin Joshua, bantuin dia." Ujar gue pada Dipta. Dia menyetujui, berlari kearah Joshua yang lagi berusaha ngeluarin pengemudi mobil colt yang lukanya juga cukup parah. Gue gak bisa melakukan apa-apa kecuali menjaga jalan napas mereka berdua karena gak ada peralatan, anak-anak mereka terus menangis sampai menjerit saat melihat orangtuanya terkapar di jalanan. Sepertinya si Ibu mengalami patah tulang kaki dan sesak napas, soalnya saat gue mencoba meluruskan kakinya dia langsung berteriak dan mengeluh kesakitan.

"Anda dokter?"

Setelah mendengar suara sirine, seorang perempuan berjongkok di samping gue seraya menjatuhkan kotak P3K berukuran besar. Gue menoleh sebentar, sepertinya dia petugas paramedis dari 118— salah satu layanan ambulance darurat yang disediakan oleh Pemprov Jabar.

Gue mengeluarkan dompet dengan susah payah dan menunjukkan identitas gue kepadanya, "Spesialis Kejiwaan di RSJ Provinsi."

"Apapun spesialisnya anda tetap dokter." Tegasnya, "Sepertinya ini membiru gara-gara sabuk pengaman." dia menyentuh bagian dekat tulang belikat yang berwarna kebiruan. Gue mengambil stetoskop dari dalam kotak, lantas segera memakainya untuk mendengar suara paru-paru dari balik dadanya. Gue gak bisa mendengar suara apapun di paru kiri dia, meyakinkan gue kalau kondisinya lebih parah dari yang gue lihat.

"Kayaknya dia mengalami trauma di paru kiri, sepertinya ada ... udara." Ujar gue kepadanya. Perempuan itu menatap gue sekilas, selanjutnya dia memakaikan selang oksigen di hidung pasien yang kesadarannya mulai kembali perlahan-lahan. Dia memanggil beberapa temannya untuk membawakan tandu, selanjutnya pasien dibawa masuk kedalam ambulans dengan dia yang masih berhadapan bersama gue.

"Rumah sakit terdekat jaraknya lima kilometer, dua pasien ini dibawa ke RSUD Lembang. Anaknya—"

"Saya yang bawa kesana, saya susul. Saya harus periksa mereka dulu, siapa tau ada cedera atau luka."

Perempuan itu mengangguk lantas segera pergi meninggalkan lokasi. Tak berselang lama, pihak kepolisian langsung berdatangan untuk mengamankan tempat kejadian perkara. Gue, Dipta, dan Joshua sudah selesai membantu. Kita bertiga langsung menepi karena lalu lintas harus kembali di lancarkan. Langit udah gelap banget, untungnya Dipta libur soalnya kalo dia kerja pasti auto telat. Gue gak terlalu ramah sama anak-anak, makanya bingung banget pas gue harus menghadapi tiga anak kecil yang lagi nangis jejeritan ini.

Berkat kelembutan Joshua, akhirnya ketiga anak itu mau dibawa pergi ke rumah sakit. Gue gak tau apakah keluarga korban udah dihubungi atau belum, namun yang pasti gue gak bisa misahin anak-anak korban dari orangtuanya. Kita menyusul ambulans, barengan sama mobil bak polisi yang membawa mayat si pengendara kendaraan roda dua. Sama sekali gak nyangka kalau wisata kita hari ini harus diwarnai tragedi yang begitu mengerikan.

"Ini pertama kali gue nolongin korban kecelakaan." Ucap Joshua yang saat itu masih memangku si anak paling kecil. Mereka bertiga gak ada yang luka, cuma sepertinya pada trauma karena melihat kejadian yang menimpa orangtuanya didepan mata.

"Gue juga." Dipta menambahkan, "Biasanya tau terima di UGD, atau di Lab Radiologi. Lagian semenjak jadi spesialis, gue udah jarang menangani pasien trauma. Makanya agak ... gemeteran mungkin?"

Bukan mungkin lagi, emang sekarang tangannya gemeteran. Parah banget malah tremornya, sampe dingin saking takutnya dia sekarang.

"Apalagi gue, keseringan ngobrol sama Pak Goro." Gue membagikan susu kotak kepada dua anak yang masih terjaga supaya mereka bisa sedikit tenang, "Ayah sama Bunda kalian gak akan kenapa-napa kok, soalnya lagi ditolongin sama dokter. Jadi minum dulu susunya, biar sehat!" Rayu gue sambil nyengir lebar.

Dua kakak beradik itu cuma mengangguk seraya menerima susu yang gue berikan. Sepuluh menit kemudian, gue melihat tiga orang yang berlarian dari arah parkiran. Mereka langsung menghampiri anak-anak ini, gue tebak pasti ketiganya merupakan keluarga korban soalnya sekarang tiga anak ini juga langsung meluk mereka.

"Makasih mas, udah jagain keponakan saya." Katanya. Kita bertiga mengangguk, lalu memberikan jarak dan ngobrol sebentar sama anggota kepolisian sebelum bisa berpamitan. Mereka butuh kesaksian, kita memberi apa yang mereka perlukan namun gak banyak karena kita gak tau kronologi kecelakaannya seperti apa.

Sebelum benar-benar pulang, Dipta izin ke toilet bentar, pun dengan Joshua yang katanya mau jajan bubur dulu karena kelaperan. Gue? Masih di sekitaran UGD, cuma minum sari kacang hijau sambil meriksa ponsel yang baru sempet gue cek. Sofia ada nge-chat, katanya ke rumah dan pager masih digembok. Gue cuma mampus-mampusin dia, lagian ngapain sih pake ke rumah segala? Bau-baunya udah kurang duit buat jajan makanya sok-sokan mau baikin gue.

Kursi berderet ini berdecit tatkala seseorang duduk disebelah gue. Dia mendesah, membuat gue sontak menoleh karena sepertinya gue tau dia siapa.

"Hari ini kecelakaan di Lembang udah dua." Dia menginfokan, entah tujuannya apa. "Yang pertama tunggal, keperosok jurang di Tangkuban Parahu, meninggal semua."

"Ah, iya." Gue bingung harus menanggapi gimana makanya cuma iya iya aja. Mukanya judes, alisnya tebel dan bentuknya tuh galak gitu. Tapi tenang, alisnya alami, bukan tempelan atau hasil karya sebuah pensil.

"Udah tau belum?"

Gue menggeleng karena emang gak tau.

"Ibu anak-anak itu meninggal, baru aja."

Badan gue sontak menegak, "Hah? Serius? Kok ... "

"Henti jantung, pendarahan di paru-paru. Kayaknya benturan kecelakaan itu kenceng banget, tapi si pengemudi colt baik-baik aja, udah bisa dimintai kesaksian."

Gue melihat kearah anak-anak itu dengan iba, kasian banget sih kalian harus kehilangan Ibu karena kejadian mengerikan. "Makasih buat dokter dan temen-temen, udah evakuasi duluan dan kasih pertolongan pertama. Soalnya kalau telat mungkin ketiganya gak selamat."

Gue tersenyum, "Santai aja, seneng kalo bisa bantu, udah tugas kita."

"Kenalin," dia mengulurkan tangannya kepada gue, "Citra, Citra Nadirianty."

Gue menerima uluran tangan itu, "Vernon Malcolm, just call me Vernon."

"Dokter Vernon." Katanya, refleks mendapat gelengan pelan dari gue.

"Vernon aja, gak usah pake dokter, bukan lagi praktek soalnya."

Dia tertawa pelan, entah tulus atau cuma dibuat-buat. "Oke, Vernon. Lo hebat tadi, akurat." ucapnya seraya memberikan dua jempol kepada gue.

"That's easy, pengetahuan dasar malah. Lo juga, makasih udah dateng cepet dan bawa korban ke rumah sakit dengan segera."

Kok jadi saling muji gini dih? Tai lo, Ver, bukan lo banget tau gak?

"Udah malem, makasih udah jagain anak-anak itu. Kayaknya gue ... harus balik duluan? See ya next time, seneng bisa ketemu lo." Dia berdiri sambil meresletingkan jaketnya. Sebelum perempuan itu melangkah pergi, gue mencegahnya dengan cara memanggil nama dia pelan.

"Citra,"

"Ini, kartu nama gue."

"Kalo senggang, bisa chat kesana, siapa tau kita ... bisa ketemu lagi di keadaan yang berbeda?"

Dia tersenyum, lantas mengambil kartu nama yang gue berikan kepadanya. Namun sepertinya gue salah ngambil kartu, soalnya sekarang senyum dia mereda tatkala melihat tulisan yang tertera diatas mama gue.

"Promotor musik? Lo ... dokter kan, tadi?"

Sesegera mungkin gue mengambil kartu nama lain dan memberikannya lagi kepadanya, "Hehe, sorry, gue punya dua kartu nama. Tapi dua-duanya gue, gue gak nipu dan gue beneran dokter, serius. Cuma kadang ... ya gitu."

Citra mengangguk sambil tertawa, lebih ke menertawakan gue yang salah tingkah didepannya. Perempuan itu memasukkan dua kartu tersebut kedalam saku jaketnya, selanjutnya dia benar-benar pergi meninggalkan gue yang kembali sendirian di tempat ini. Aneh lo, Ver, harus banget bilang pengen ketemu lagi sama cewek random yang baru lo temuin?

"Cie, Vernon."

"Hadeeeeh, makanya jangan suka ngejek orang bucin lo goblok! Kerasa kan sekarang? Hahaha!"

Dipta kelamaan gaul sama Johan, makanya jadi sering ngomong kasar. Karena gue juga deket sama Johan, makanya gue mau bales perkataan dia dengan kata keramat si pengabdi kolor bunga-bunga.

"Anjing lo."

✡️✡️✡️

Continue Reading

You'll Also Like

oh, haris By .

Fanfiction

442K 91.7K 29
Tentang bagaimana aku mencintai seorang Haris Januar.
141K 25K 64
Lautan, satu kata yang memiliki arti berbeda di diri setiap orang. Ada yang mencintai bentangan perairan biru bernama lautan itu dengan tulus dan ikh...
268K 21.2K 100
"Jadi, saya jatuh dan cinta sendirian ya?" Disclaimer! Ini fiksi nggak ada sangkut pautnya di dunia nyata, tolong bijak dalam membaca dan berkomentar...
5.3K 776 16
"Dari sekian banyak foto yang kuambil, kamu tetap jadi yang terindah" Start:10/04/20 End:10/07/20