TIGA BELAS JIWA

Door slsdlnrfzrh

1.3M 188K 71K

Cerita ini adalah penggalan kehidupan dari tiga belas jiwa yang bekerja di rumah sakit jiwa. Kalian akan mene... Meer

[SC] Raga
[JH] Johan
[JS] Joshua
[WJH] Arel
[KSY] Catra
[JWW] Dipta
[WZ] Khrisna
[DK] Arthur
[KMG] Pram
[XMH] Mada
[BSK] Gatra
[VN] Vernon
[DN] Dino
1.1 Raga
1.2 Johan
1.3 Joshua
1.4 Arel
1.5 Catra
1.6 Dipta
1.7 Khrisna
1.8 Arthur
1.9 Pram
1.10 Mada
1.11 Gatra
1.12 Vernon
1.13 Dino
2.1 Raga
2.2 Johan
2.3 Joshua
2.4 Arel
2.5 Catra
2.6 Dipta
2.7 Khrisna
2.8 Arthur
2.9 Pram
2.10 Mada
[Special Part] Manjiw Squad Girls
2.11 Gatra
2.12 Vernon
2.13 Dino
3.1 Raga
3.2 Johan
3.3 Joshua
3.4 Arel
3.5 Catra
3.6 Dipta
3.7 Khrisna
3.8 Arthur
3.9 Pram
3.10 Mada
3.11 Gatra
3.12 Vernon
3.13 Dino
4.1 Raga
4.2 Johan
4.3 Joshua
4.4 Arel
4.5 Catra
4.6 Dipta
4.7 Khrisna
4.8 Arthur
4.9 Pram
4.10 Mada
4.11 Gatra
4.12 Vernon
4.13 Dino

Tiga Belas Jiwa

103K 7.1K 1.5K
Door slsdlnrfzrh

Halo, hehe.

Di Twitter aku udah bilang kan kalau 13 member Seventeen akan hadir di layar wattpad slsdlnrfzrh universe? Ini dia, judulnya Tiga Belas Jiwa uhuy! Aku gak tau apakah ini akan cocok dan nyambung di kalian atau enggak, soalnya cerita ini adalah cerita dengan alur maju tapi lanjutan per episodenya diceritakan dengan sudut pandang pencerita yang berbeda-beda alias TIGA BELAS COGAN SEKALIGUS!

Kira-kira jadinya gimana ya? Untuk 13 chapter awal pasti akan fokus ke perkenalan dan job description serta spoiler dikit-dikit soal kedekatan mereka bertigabelas. Mungkin di chapter selanjutnya, nanti bisa aja diceritakan dengan sudut pandang author sendiri. Duh, gimana sih, ya pokoknya gitu lah ribet. Kita tunggu nanti aja semoga hasilnya baik dan sesuai dengan apa yang aku harapkan 😂

Sebelum masuk ke cerita, seperti biasa aku akan memperkenalkan Tiga Belas Jiwa yang akan menemani kalian semua.

1. dr. Raga Askaradewa, Sp.KJ

Kepala UGD RSJ Provinsi, ganteng banget sumpah sampai para pasien yang udah lupa keluarga sama nama sendiri aja tetep inget sama dokter yang satu ini. Berhati hangat dan berperangai lembut, tapi itu cuma berlaku kalau didepan pasien aja, bukan didepan teman-teman satu squad-nya.

2. dr. Allail Johan Rachmadi, Sp.KJ

Dokter Spesialis Kejiwaan yang tugas di UGD Psikiatrik RSJ Provinsi, punya julukan GGS alias Ganteng Ganteng Sableng. Ngomong seenak jidat, berasa dunia punya dia doang. Dibalik itu dia adalah orang yang paling care dan mudah terbawa pikiran soal hal-hal kecil yang harusnya gak dipikirkan.

3. dr. Joshua Lautner, Sp.S

Dokter Spesialis Saraf di Instalasi Rawat Jalan RSJ Provinsi, prakteknya cuma dua jam, keseringan mangkal di rumah sakit besar yang lebih butuh tenaganya dibanding RSJ yang cuma kadang-kadang. Lahir di LA, tapi dia berkewarganegaraan Indonesia. Uniknya, mau ngomong Indonesia kek, Sunda kek, Joshua tetep aja kedengeran Inggris. Udah bawaan orok kali ya, susah diilangin katanya.

4. Jourell Ravinsa, M.Psi, Psi.

Psikolog dari Klinik Konseling Psikologi/Psikometri, salah satu psikolog paling favorit soalnya ganteng dan ramah abis. Kemarin pas Pilkada, banyak calon-calon pejabat daerah yang ngantri mau tes sama dia. Rata-rata sih cewek, katanya mau dijodohin sama anaknya tapi ditolak mentah-mentah sama Arel. Saya gak mau punya mertua pejabat bu, takut korup. Gitu katanya.

5. dr. Catra Surya Wirawan, Sp.KJ

Dokter Spesialis Kejiwaan di Instalasi NAPZA, tiap hari kerjaannya gapleh sama pasien rehabilitasi narkoba yang dirawat inap. Katanya disebut pendekatan secara individual, sekali gapleh lumayan bisa ngasih wejangan. Meski receh gak ketulungan, dokter satu ini tetap profesional kalau udah masuk ke ruang tindakan.

6. dr. Dwipradipta, Sp.Rad

Dokter Spesialis Radiologi di Instalasi Radiologi, doyan banget nangkring di UGD kalau kliniknya lagi sepi. Anak mami yang kecanduan sama game online— nyaris direhab sama Raga saking keselnya dia. Soalnya tiap kumpul, matanya yang udah bolor itu pasti liat hape alias main game sampai-sampai Manjiw Squad punya peraturan yang gak bolehin siapapun pegang hape selama happy-happy.

7. dr. Khrisna Adhyaksa, Sp.EM

Dokter Ahli Emergensi di UGD RSJ Provinsi, koneksinya luas dan cepet banget kayak jaringan XL Axiata. Belum ada yang tau persis latar belakang si mayat berjalan ini, curiganya sih konglomerat soalnya duitnya kayak dikeluarin lewat berak. Serius.

8. dr. Arthur Morgan, Sp.KJ

Dokter Spesialis Kejiwaan di Instalasi Rehabilitasi Mental RSJ Provinsi, namanya doang yang keren, padahal orangnya gak ada keren-keren sama sekali. Kerjaannya minjem duit, gocap lah, ceban lah, gak tau buat apaan. Paling suka kalau udah dangdutan bareng pasien rehabnya, hati-hati aja lo semua gak bisa bedain mana pasien mana dokter. Soalnya kadang lebih waras pasiennya dibanding dokternya.

9. dr. Pram Ibrahim, Sp.KJ

Dokter Spesialis Kejiwaan (dokter jaga) di Instalasi Rawat Inap Tenang, suka banget ngobrol sama keluarga pasien sekaligus cari-cari info soal keadaan pasien. Saking gantengnya, banyak perawat magang yang saling berlomba buat dapet tugas di Instalasi Rawat Inap. Padahal kalau udah tau mah rawat inap kayak apa, mereka pasti nyesel udah masuk sini walau bisa sedikit terobati oleh Jajaka ganteng khas Bandung ini.

10. dr. Mada Winoto Huang, Sp.PK

Dokter Spesialis Patologi Klinik di Instalasi Laboratorium RSJ Provinsi, kalau kerja udah kayak orang mau pemotretan di Asian Fashion Week. Jarang banget keluar Lab makanya jarang juga orang yang tau soal eksistensi manusia estetik ini.

11. dr. Gatra Senja Wirawan, Sp.KFR

Dokter Spesialis Rehabilitasi Medik di Instalasi Rehabilitasi Medis, usahakan jangan pernah pertemukan dia dengan kakaknya; Catra dalam satu ruangan yang sama. Bisa-bisa acara serius lo akan berubah menjadi ajang stand up comedy academy karena kelawakan kakak beradik ini. Suka banget anak-anak, tapi masih belum kepikiran mau buat anak sama siapa kelak.

12. dr. Vernon Malcolm, Sp.KJ

Dokter Spesialis Kejiwaan di Instalasi Kesehatan Lansia (Psikogeriatri), cowok keturunan Amerika ini kadang sering bikin kambuh pikun atau alzheimer lansia yang ditanganinya. Katanya mukanya mirip orang Belanda, mereka takut dijajah dan diculik terus dimasukin lubang buaya. Untung Vernon sabar, soalnya kalau dia nyentak dikit, dia takut para lansia ini gagal jantung di tempat.

13. Geraldino Osmano, A.Md.Fis.

Fisioterapis dan ahli gizi RSJ Provinsi, selain jadi terapis, dia juga ahlinya bikin makanan-makanan bergizi buat para pasien dan warga satu rumah sakit. Tanpa mengesampingkan kualitas pada makanan, Dino jago banget bikin masakannya terasa enak dan gak hambar. Usianya masih sangat muda, percaya atau enggak dia punya dua gelar sekaligus yang diambilnya dalam satu waktu; A.Md.Fis (Ahli fisioterapi) dan A.Md.G (Ahli Gizi). Keren kan?

✡️✡️✡️

Bagaimana first impressionnya?

Ada dua chapter pembuka dibawah, silahkan swipe up halamannya~

Supaya gak bingung, aku kasih kode inisial nama mereka di judul part. Pasti awal-awal bakalan bingung sama nama lokal yang dipakai 😂

Story Trailer

Ga verder met lezen

Dit interesseert je vast

433K 44.3K 37
Menceritakan tentang seorang anak manis yang tinggal dengan papa kesayangannya dan lika-liku kehidupannya. ( Kalau part nya ke acak tolong kalian uru...
18K 4K 22
🕊 la confianza series : jisung jiheon🕊 awalnya jisung penasaran gara-gara renjun ke la confianza, tapi malah jatuh hati sama tetangga. 'la confianz...
873K 134K 45
Bukan cerita dewasa [Side story of KKN] Thx to mbak joya for the adorable cover photo 🙏🏿
4.9K 1.7K 40
[ kim doyoung ] Yang melepas dan yang dilepas harus ikhlas. Kalau kembali, artinya Tuhan mengimbali. Karena yang ikhlas pasti akan berbalas. Sedangka...