Stray KIDS - Kelas XI IPS

By Elismee

695K 97.1K 22.2K

(Selesai)✔ 📌 BUKU SATU Karena Anak IPS lebih Riweuh dari Anak IPA Yuk..berbaur sama anak kelas XI IPS 2 Yang... More

Perkenalan
Bab Satu
Bab Dua
Puisi Jeongin
Bab Tiga
Bab Empat
Tragedi Pak Wonpil
Bab Lima
Bab Enam
Bab Tujuh
Bab Delapan
Bab Sembilan
Market Day
Bab Sepuluh
Dari Felix Untuk Gabriella
Dari Gabriella Untuk Felix
Bab Sebelas
Bab Tigabelas
Bab Empatbelas
Selingan
Bab Limabelas
Bab Enambelas
Bab Tujuh belas
E p i l o g
Thank you
Cerita Special Felix Dan Kawan-Kawan
Cerita Spesial Felix Dan Kawan-Kawan
Cerita Spesial Felix Dan Kawan-Kawan
Cerita Spesial Felix Dan Kawan-Kawan
Cerita Spesial Felix Dan Kawan-Kawan
Novel Kelas XI IPS Tersedia Di Shopee

Bab Duabelas

19.1K 2.8K 626
By Elismee

***






Setelah proses pengampelasan dinding kelar, Hyunjin mulai membersihkan dinding dari debu dan puing-puing sisa pengamplasan dengan vacuum.

Dinding yang bersih dan mulus mempermudah proses pembuatan mural art  sekaligus guna memberikan hasil finishing yang lebih oke, tanpa cela. Itu menurut Hyunjin.

Mesin vacuum berdengung.

Selang beberapa menit, tangan kanan Hyunjin meraba tembok, 'udah oke, udah bisa digambar kayaknya.' dia bergumam sendiri lewat mulutnya yang ditutupi masker, jarinya nepuk-nepuk permukaan tembok, merasakan teksturnya, yep dia puas sama hasil kerjanya sendiri.

Setelah dirasa cukup, mesin vacuumnya dia matiin. Hyunjin menghembuskan napas lalu ngelap keringet di dahinya, uh, rambutnya uda lepek.

Capek.

Temboknya belum pernah diapa-apain, banyak cacat dimana-mana, kayak berlubang, lecetlah jadi dia harus rela bercapek-capek di awal, ngerepotin sih, tapi ini udah hobinya—jadi Hyunjin sih nggak terlalu mikirin, yang penting hasil akhirnya gokil.

Hyunjin mundur, ngelihat karyanya sebentar dari sudut pandang yang lebih bagus.

Tahap pertama kelar. Lumayanlah.

Dia manggut-manggut singkat.

Oke—sekarang tinggal ngecat tembok pake lapisan cat dasar, lapisan pertama.

Hyunjin baru akan mencelupkan roller ke dalam cat dan membasahinya pake tinner ketika mendadak ada suara langkah kaki seseorang di belakang punggungnya, secara natural Hyunjin mengeryit, bentar deh, Hyunjin mikir, perasaan kalau sore jarang ada  yang lewat jalan sini.

Iya, sekarang dia emang posisinya lagi di pinggir jalan raya yang kalau sore selalu sepi dan jarang dilewati orang, jalan raya itu letaknya nggak begitu jauh dari sekolahnya, paling cuma sekitar 100 meteran.

Menurut kabar burung yang berhembus di kalangan pelajar, daerah sini emang ada urband legendnya, jadi jarang ada yang mau lewat jalan ini kalau nggak kepaksa.

Katanya sih dulu kalau ada orang yang malem-malem lewat sini, sering ada kejadian orang dicegat cewek, biasanya cewek itu minta dianterin pulang, pas lewat kuburan biasanya dia minta turun.

'Kok turun disini mbak?'

'Orang udah nyampe.'

Bisa ditebak sendiri si mbak itu siapa kan?


Ngomong-ngomong di seberang jalan ada pohon randu yang nggak begitu gedhe, biasanya kalau siang sering ada gerobak abang tukang es mangkal disitu, anak-anak sma juga sering nongkrong. Kalau siang suasanaya nggak serem, rindang, tapi kalau sore menjelang malem kayak gini, beuh  jangan ditanya— serem, apalagi jarang ada yang lewat jalan sini, jadi makin mantap aja seremnya.

Tapi Hyunjin nggak perduli yang penting sepi.

Urband legend cuma sebatas mitos.

Karena alesan sepi makanya Hyunjin niatin buat mural art disitu, semingguan ini dia udah survei tempat dimana-mana, tapi belum ada yang cocok, kalaupun nemu spot yang cocok pun, itu rame. Gak worth it baget lah kalau rame, soalnya selain nggak kondusif juga bakal ada resiko ditegor petugas. Gak—males banget kan dia.

Senyap.

Bunyi langkah kaki itu udah gak kedengeran lagi. Tapi Hyunjin ngerasa ada yang natep dia, Hyunjin yakin banget, oke, kalau ada yang niat jahat sama dia, rollernya yang berat ini bakal melayang, kalau perlu dia bakal nguyurin catnya ke wajah penjahatnya sekalian. Biar mampus.

Hyunjin langsung balik badan dan siap ancang-ancang, tapi keningnya malah makin berkerut pas lihat Felix berdiri lumayan dekat dari posisinya. What the..

Hyunjin kaget dong, tiba-tiba ada Felix di belakangnya, matanya merem sebentar, dia narik napas, nyopot masker , lalu natep Felix.

'Mau ngapain lo di sini?' sewot Hyunjin setelah pulih dari kaget. Felix masih pake seragam, artinya dia belum pulang, padahal sekolah udah kelar dari empat jam yang lalu, kenapa juga ni orang belum balik dan malah ada disini?

Hening.

'Saya mau ketemu sama kamu.'

Air muka Hyunjin berubah, 'Ketemu gue?' dia agak bingung, 'Ngapain mau ketemu gue?'

'Makasi.' kata Felix singkat.

'Makasi?' Hyunjin mengerutkan dahinya, 'Maksudnya?'

Tanpa ngomong apa-apa, Felix maju dan berhadapan langsung dengan wajah Hyunjin, yang ditatap cuma mengeryit, ni anak kenapa sih? kerut di antara wajah Hyunjin tambah dalem,

Felix diem, tangannya mengulur pada Hyunjin.

Nah, nah, mau ngapain nih ?  Hyunjin memperhatikan Felix penuh selidik tapi dia tetep membalas uluran tangan Felix. Mereka salaman.

Tangan Felix yang kecil halus kayak tangan cewek tampak pas di tangan Hyunjin.

Hening.

Felix cuma natep Hyunjin, nggak ngomong apa-apa.

Canggung.

Hyunjin natep Felix curiga, 'Hmm..kita ngapain ya salaman terus kaya gini?'

'Kamu baik,' lama kemudian, ada secercah senyum pribadi di wajah Felix, 'Makasi kamu udah baik sama saya.'

'Baik?' timpal Hyunjin otomatis, dia narik tangannya dan mundur sambil tertawa garing, 'Lo lagi kesambet? aseli gue gak paham, tolong lo jelasin ini ada apa, kenapa lo disini dan mendadak ngomong makasi ke gue.'

Mata Felix mengikuti Hyunjin, 'Enggak.'

'Ya terus?' Hyunjin bertanya, 'Gue bukan orang  baik, dan sejak kapan gue baik sama lo? biasa aja perasaan.'

'Kalau nggak baik, kamu nggak akan menawarkan jadi pasangan saya di pelajaran olahraga.'

'Felix...,' Hyunjin berkata pelan sambil memandang lurus ke cowok berambut pirang pasir itu, 'Lo nggak bisa melabeli orang baik cuma karena orang itu pernah baik sama elo satu kali, pola pikir lo terlalu naif tahu nggak?'

'Tadi siang, saat yang lain hanya jalan melewati dan memunggungi saya, kamu mau jadi pasangan saya,' Felix menjawab pelan, matanya natep sesuatu di kejauhan, 'Itu perlakuan yang nggak biasa saya dapatkan dari orang lain walau saya membayar semahal apapun.'

Hyunjin membeku sedetik. Kok dia tiba-tiba jadi simpati begini sih? Gak Hyunjin banget.

Sensasinya kayak air es yang diguyur ke kepalanya, Oke, sekarang Hyunjin langsung paham semuanya, jadi si Felix dateng ke dia buat ngomong ini?

'Ah masa sih? Biasa aja deh perasaan.' Hyunjin menjawab tanpa berpikir.

'Biasa buat kamu, nggak buat saya.' sahut Felix, 'Dulu saya pikir orang yang baik itu cuma ada di dongeng, ternyata orang baik itu is real, kamu.'

Hyunjin kehilangan kata-kata. Ia celingak-celinguk salah tingkah sambil ngurut lengan kanannya dengan sikap rikuh. Uh..dia canggung banget aseli.

'Oh, gitu.' Iya jawaban Hyunjin emang segoblog itu, dia gak nemu kata yang lebih pas dari itu.

'Mungkin saya belum mengerti caranya berterimakasi dengan benar,' Felix menatap Hyunjin sejenak, 'Tapi saya tahu bagaimana mencoba.' dia ngeluarin sesuatu dari sakunya.

Pir.

Uh-pir?

Buah pir?

'Sejak kecil mama saya sering mengajarkan saya untuk ngasih sesuatu ke orang yang baik sama saya, dan kamu..menurut saya kamu baik, kamu udah baik sama saya, buah pir lambang buat orang-orang yang baik, dan nggak ada alasan buat saya nggak ngasih ini ke kamu..' kata Felix, 'Thank.'

**


Bang Jae.

Dek.

Jenny

Apaan

Bang Jae

Di mana posisi?

Jenny

Di jalan, mau pulang.

Bang Jae

Sama siape?

Jennie.

O

Bang Jae.

Yeeeeee, si monyet ditanya apa jawabnya apa..

Jenny.

Dowoon.


Bang Jae

Dowoon? Yang punya kucing belang nyangkut di ternit?

Jennie

Ya sesuka lo aja bang.


Bang Jae.

Pake mobil kan?


Jennie

Iye, Dowoon yang nyetir. Kok tumben nanya-nanya.


Bang Jae.

Jemput Felix ya, orang rumah bilang dia belum balik, tadi dijemput pak supir tp felixnya ga ada di sekolah, ga mungkin dia nebeng temen, ini abang baru dpt sms, abang ga bisa jemput ada latihan band, jadi yg jemput kamu ya dek..

Jennie.

Sekarang?

Bang Jae.

Tahun depan.

Jennie.

Ya udah deh.


Bang Jae.

Sip ati-ati. Bilangin ke Dowoon sekarang bukan hari jumat, jadi nyetirnya suruh ati-ati.

Jennie

Emang apa hub—tai lo bang

Bang Jae.

Hahaha, ya udah segera jemput


Jennie

Bodo amat.


Bang Jae.

Yeee

Jennie.

Enyah lo bang




'Habis kirim pesan sama bang Jae ya?' tebak Dowoon yang lagi nyetir.

'Kok tahu?' jawab Jennie, nggak noleh.

'Karena kamu..' Dowoon berhenti ngomong, niatnya mau melucu tapi nggak jadi soalnya dia sadar momennya nggak pas, wajah Jennie lagi jutek, 'Emang ada apa?'

'Habis lampu merah yang di depan, puter balik ya.' Jennie memberikan intruksi.

'Lhoh kenapa? Ini dah mau nyampe rumah, kok pake puter balik segala? Emang mau kemana?

'Jemput adek gue.'

***


Dua puluh menit kemudian.

Tembok di hadapan Hyunjin sudah nampak terisi oleh guratan-guratan warna monokrom, tangannya masih sibuk mengusap spon berlumur cat ke dinding untuk menciptakan warna bertekstur di gambar awan tapi tampaknya fokus si pemilik udah nggak lagi berpusat ke sana melainkan bermanuver ke cowok rambut pasir yang sekarang lagi duduk diem di pinggiran semen trotoar. Felix.

Mereka diem-dieman.

Sejak obrolan tadi, mereka emang nggak membuka percakapan lagi.

Eniwei, Felix kayaknya udah balik ke dunia dia yang biasanya, lebih banyak diem anaknya.

Posisi mereka saling memunggungi, Felix hadep ke jalan, sementara Hyunjin sendiri membelakangi jalan raya dan sibuk sama desain muralnya. Ralat, sebenernya Hyunjin lebih sibuk nyari bahan obrolan, tapi belum nemu-nemu. Iya, dia udah gak begitu tertarik ngelajutin muralnya.

Hyunjin biasanya tahan diem-dieman sama orang, dia orangnya super cuek, tipe bodo amat, tapi anehnya dia nggak tahan sama suasana yang dia—mereka bangun sekarang.

Dan sepertinya, Gabriella bisa membaca pikiran Hyunjin, karena dengan mudahnya dia langsung berkata ke Felix, 'Temanmu sepertinya mau bicara padamu, Felix, tapi dia bingung.'

Iya, jadi Gabriella sejak tadi emang ada di samping Felix.

Felix cuma mengangguk sekilas ke Gabriella tanpa ada niatan membalas. Dia mendengarkan Gabriella bercerita.

'Lo nggak pulang?' Hyunjin membuka percakapan, dia sama sekali nggak noleh ke Felix dan terus ngusapin spon ke dinding. Ngomong-omong sekarang udah jam setengah enam, lampu-lampu jalan udah pada dinyalain, langitnya juga mendung, tanda-tanda bentar lagi mau hujan.

Felix bergeming.

Ada sosok yang lebih menarik perhatiannya, pohon besar di seberang jalan, pohon randu yang lumayan rindang, tapi bukan pohon itu yang menarik perhatiannya, melainkan sesuatu yang menempati pohon itu.

Kuntilanak

Sosok hantu cewek itu tampak menikmati posisinya yang duduk-duduk di dahan pohon, hantu cewek itu berambut hitam, ia berbaju putih lusuh yang menjuntai, tangannya yang kisut tampak memainkan rambutnya yang tergerai, tatapannya sendu, dia tampak bersenandung.

Seperti menyadari sedang diperhatikan, hantu cewek itu sedikit mengerakkan kepalanya ke Felix, bibirnya robek, tatapannya kelihatan sendu, tapi tajam menusuk, memberikan kesan yang lumayan bikin bergidik.

Felix langsung mengalihkan pandang ke sembarang arah, pura-pura nggak sadar, dia berusaha tetap tenang, tapi dalam hitungan detik, cewek itu sudah berpindah di depannya, sekonyong-konyong Gabriella memekik kaget. Mata Felix melebar sedetik.

'Aku tahu kamu pura-pura tidak melihatku.' katanya pelan hampir berbisik.

'Usir dia Felix, suruh dia pergi dari sini!' Gabriella menjerit dan merapat di belakang Felix, 'Suruh dia pergi!' Ada hal yang perlu kalian ingat, bahwa Gabriella sangat benci kuntilanak.

Felix nggak menjawab. Dilihat dari dekat, sangat jelas sosoknya seperti apa, wajah hantu ini rusak, darah berlinangan di pelipisnya seperti air mata. Dia mengabaikan Gabriella.

'Karena rupaku kan? Kau takut pada rupaku ini kan? Sosokku ini mengerikan, aku tahu kamu bisa melihatku, aku meninggal di dekat sini dengan tali jemuran, cinta telah membutakan mataku, aku melakukan hal terbodoh yang sampai hari ini aku sesali, kupikir rasa sakit hatiku akan hilang seiring lenyapnya nyawaku, tapi sampai hari ini aku masih sangat sengsara, tidak sesuai dengan harapanku.' rambutnya yang panjang menutupi separuh wajahnya dia menangis terisak.

'Kamu kenapa?'

Wajahnya yang pucat dan mengerikan kini tersenyum kecil, dia berhenti menangis. Pelan-pelan senyumnya melebar, hingga bibirnya membentuk huruf V, tiba-tiba cewek itu tertawa dengan suara melengking menganggu telinga dan melayang terbang ke pohon. Dia menangis lagi, tapi tangisnya palsu dan seperti mengolok Felix.


Kuntilanak.

Felix narik napas, kebanyakan kuntilanak memang seperti itu, menyebalkan dan suka iseng menakuti, awalnya mereka akan menangis dengan suaranya yang parau dan minta tolong, tapi setelah itu biasanya mereka akan tertawa melengking dan menghilang sambil cekikikan, hantu-hantu perempuan memang kebanyakan menyebalkan.

'Kamu gila, Felix! Kamu gila!' kata Gabriella, 'Kamu seharusnya nggak perlu ajak perempuan jelek itu bicara.'

'Lix? Kok diem' Hyunjin mengerutkan dahi, dia berhenti, nurunin masker ke dagu kemudian noleh ke Felix. Belum sempat Hyunjin ngomong sesuatu, Felix tiba-tiba udah berdiri dan ngambil tasnya, dia ngerakin dagunya untuk natep Hyunjin, wajahnya datar, ekspresinya sulit terbaca, nggak ada emosi di sana.

'Mau pulang?' tanya Hyunjin.

'Kamu..' kata Felix setelah beberapa lama terdiam, 'Sebaiknya kamu juga pulang.'

'Apa?' Hyunjin bingung, 'Emang kenapa?'

Bukannya menjawab, Felix malah jalan melewati Hyunjin, hujan mulai menitik turun membasahi baju mereka, dan nggak lama sebuah mobil berhenti di bahu jalan, jendela mobil tampak diturunkan, ada tangan melambai dari dalam, 'FELIXXX NGAPAIN LO DISITUU? AYO PULANG!'

Jennie.

***


Mobil Dowoon melaju mulus mengarungi persawahan.

'Lo berdua nggak pulang ke rumah, malah nongkrong di sana, pada ngapain sih gue tanya?' judes Jennie galak sambil ngelirik dua cowok di jok belakang lewat kaca spion, 'Kalau udah waktunya pulang itu ya pulang, ini malah nongkrong, nggak ngerti waktu lo ya..'

'Bener tuh bener..' kata Dowoon sambil megang setir.

Felix sama Hyunjin cuma diem aja, dasarnya mereka tahu kalo mereka posisinya emang salah.

'Jalan sepi begitu ditongkrongin, kalo kalian kenapa-kenapa gimana? Siapa yang bakal nolong? Dan lo Felix, kalau besok gue masih lihat lo begitu lagi, gue aduin kelakuan lo hari ini ke mama! kalau pulang sekolah ya langsung pulang! Kasian pak supir yang harus cari lo kemana-mana!" omel Jennie panjang lebar.

'Iya..' Felix mengiyakan, dia lalu berpaling ke jendela, hujan masih deras di luar, leleran airnya yang menuruni bodi mobil, mengaburkan semua kacanya.

Di luar gelap banget, fasilitas umum yang tersedia di sana cuma berupa lampu penerangan jalan yang nyalanya redup, yang nyatanya nggak sepenuhnya membantu.

'Iya apa?' tanya Jennie skeptis.

'Nggak Felix ulangin lagi.'

'Ya emang harus begitu.' Jennie nyerahin jaket ke Felix, 'Pake nih, inget ya jangan gitu lagi' dia beralih ke Hyunjin, 'Lo juga.'

Hyunjin mengangguk canggung, 'Iya kak.' daripada diomelin kan.

'Bener tuh bener..' Dowoon angguk-angguk setuju.

Jennie balik natep Dowoon, 'Lo yakin lewat jalan sini?'

Omong-omong, sekarang, Jennie, Dowoon, Felix sama Hyunjin, mereka berempat ada di dalem mobil Dowoon dalam perjalanan nganterin Hyunjin pulang.

Iya, jadi si Hyunjin nebeng.

Sebenernya dia tadi udah berusaha nolak waktu ditawarin Dowoon nebeng, dia bilang bisa pulang sendiri, tapi karena Dowoon agak maksa, Hyunjin jadi nggak enak dan terpaksa ikut nebeng.

Dari sini, penampakan perkotaan sama sekali udah nggak terlihat, ada sih ada, rumah penduduk, itupun makin lama-yang terlihat cuma sawah dan sawah

'Iya yakin kok,' Dowoon ngiyain mantap, 'Dulu pernah diajakin tante nengok orang sakit di daerah deket rumahnya Hyunjin, eh..rumahmu yang deket pabrik kan, dek ?' tanya Dowoon ke Hyunjin. Yang ditanya cuma mengangguk, 'Kesananya sih, dulu banget ya, tapi aku masih hapal..tenang.' katanya bangga.

Diyakinin begitu malah bikin Jennie nggak yakin.

'Emang dulu lewat pinggiran persawahan gini juga?' Jennie heran.

'Iya, tenang aja.' sahut Dowoon memegang setir sok yakin.

Jennie noleh ke jok belakang, dimana disitu ada Felix sama Hyunjin.

'Rumah lo bener lewat sini ya?'  Pertanyaan Jennie jelas buat Hyunjin.

'Hmm..sebenernya perempatan yang terakhir tadi harusnya belok, kak.' jawab Hyunjin agak gak enak.

'Jadi kita kesasar? Gimana sih?!' Jennie siap mau marah-marah ke Dowoon.

'Tenang, tenang..' Dowoon yang tanggap dengan sigap langsung menenangkan, 'Uh, lewat jalan pintas kok ini, lebih cepet.'

'Beneran?' Feeling Jennie udah gak enak.

'Iya.' Dowoon nyengir bangga, memutar setir ke kanan.

'Lhoh, kok belok kanan? Ada rambu-rambunya tuh, katanya buntu.' Jennie tunjuk ke luar jendela, ke rambu-rambu jalan, dia mulai bete.

'Aduh, rambu kok ditaruh di situ, harusnya taruh di jalur kanan, biar kelihatan.' Dia malah balik nyalahin rambu.

'Lo sebenernya tahu jalan nggak sih?' alis Jennie naik, 'ini udah malem lho.'

'Tahu kok, tenang aja..Trust me.'

Setelah itu semua baik-baik aja.

Cuma, tiga belas menit kemudian, mereka malah menyasar di daerah apalah, pokoknya jalanannya masih berupa tanah, belum diaspal, sejauh mata memandang cuma ada lahan luas yang membentang di kanan kirinya, lahan itu tampak mengapit jalan, sebenarnya bukan lahan— kayak petak-petak persawahan gitu tapi belum ditumbuhi padi. Nggak seberapa jauh dari sana ada jembatan, yang dibawahnya berupa sungai yang aliran airnya deres banget.

Dan apesnya mobil mereka malah macet di tanjakan, bannya kejebak di lumpur. Sekarang mesinnya mati.

Mobil macet, nyasar, kejebak hujan.

Mantap.

Di sinilah di mana segalanya bermula.

Continue Reading

You'll Also Like

223K 19.2K 127
❝kpopers tidak sesederhana itu sayang.❞ ©️ ejaakeren 2018
8.9K 1.1K 24
Renjun tau, bahwa ada diantara sahabatnya yang di karuniai sebuah hal istimewa tentang bagaimana mereka bisa melihat dunia yang tidak bisa di jelaska...
1.1K 109 6
Di bawah atap merah delima, cinta, benci, dan kasih sayang bisa terbentuk. Cinta bisa semakin tumbuh. Benci bisa lebih membara. Tapi yang pasti kasih...
20.6K 754 30
ALBUM : -미쳐가네 (Going Crazy) -THE FIRST STEP : CHAPTER ONE -THE FIRST STEP : CHAPTER TWO -THE FIRST STEP : CHAPTER THREE -THE FIRST STEP : TREASURE E...