A Second Before Midnight (On...

By anastachie

47.8K 5.8K 2.7K

A story of nine people that live a different life, but walking on the same path. A story about work, dreams... More

Introduction
Dear No One
No Answer
Thinking About You
Lemonade
Fresh Eyes
By Chance
Pemuja Rahasia
Turn Back Time
Notice!
Thousand Miles

Honeymoon

2.4K 386 136
By anastachie

Honeymoon
by Johnny Stimson


| Denia |

Tau gak sih rasanya kalo lagi PMS, dan semua rasanya kayanya salah? Udah perut sakit, badan pegel pegel, mood berantakan. Ada burung terbang dan nemplok di pager balkon apartemen gue aja rasanya pengen gue omelin tu burung, terus dorong ke bawah biar jatoh.

Padahal gue tau tu burung gak bakalan jatoh walaupun gue dorong, karena burung bisa terbang.

Gue yang dari sepulang kerja cuma duduk di balkon selama dua jam dan dengerin lagu lagu random dari hape gue akhinya melihat ke arah hape gue lagi.

Masih gak ada balesan dari Gio.

Iya, sejak gue jalan sama dia sekitar seminggu yang lalu, gue gak pernah berenti chat sama dia. Kalo dipikir pikir, rada gak masuk akal sih buat gue. Gue, Denia, bisa deket sama cowok yang super dreamy kaya Gio? Gila kali ya. Mungkin semua keberuntungan gue lagi gue pakai saat ini buat bisa deket sama dia. Dan abis ini gue bakalan kejedot entah dimana, atau ngejungkir di tengah jalan. Karena keberuntungan gue udah abis.

Tapi setelah seminggu lebih chat sama dia, gue jadi sadar kalo dia emang sering banget gak bisa diganggu. Kaya saat dia lagi jaga di cafe pas cafe lagi rame, atau saat dia harus meeting sama banyak client dia.

Dan hari ini, gue yang lagi PMS ini memutuskan untuk pulang cepet setelah siaran selesai jam setengah 8 tadi. Sedangkan Gio, harus jaga sampai cafe closing karena satu barista dia gak masuk.

Dan semuanya sangat amat gak membantu.

Gak ada kabar sama sekali dari dia, karena dia gak pernah pegang hape pas dia kerja. Dan gue bosen. Gue bete.

Tapi tepat jam setengah sebelas malam, saat tiba tiba hape gue bunyi.

Gio.

Dan entah kenapa, tanpa basa basi, senyuman yang sangat lebar terukir di wajah gue.

"Halo?"
"Halo..." Sapa dia dari sebrang.

Dan entah kenapa, ngedenger suara dia aja bisa ngebikin gue ngerasa sangat lega.

"Udah selesai jaga-nya?" Tanya gue pelan setelah menghela nafas panjang.
"Udah, yang nutup anak anak. Kamu masih bete?" Tanya Gio, yang emang tau gue seharian bete.
"Hehe, gak tau..." Jawab gue jujur... karena emang gue gak tau gue masih bete apa gak setelah denger suara dia.
"Jalan jalan yuk, bentaaar aja."
"Hah?!"
"Aku di depan apartemen kamu nih. Turun ya?"
"Hah?! Gi beneran?!"
"Iyaa hahaha ayo turun, cari angin bentar sama aku."
"O-oh. O-oke bentar ya!"

HAH?! GIO DI BAWAH?!

Gue langsung berdiri panik dan lari ke dalem kamar buat ngecek penampilan gue saat gue denger Gio nyuruh gue turun, karena dia ada di bawah.

GILA YA?! GUE LEPEK BANGET GINI?!

Gue langsung mengambil bedak gue dan touch up apa adanya, sebelum memakai lipstik gue, dan memakai blazer gue lagi. Karena gue tau kemeja putih gue udah lecek banget, dan cuma blazer gue aja yang bakalan bisa nolong penampilan gue saat ini.

Setelah gue merasa terlihat sedikit rapih, gue turun ke bawah dan hanya membawa hape gue saking gue udah gak bisa mikir apa apa. Dan sesampainya gue di lobby apartemen, gue makin gak bisa mikir aja.

Karena gue ngeliat Gio, dengan jaket kulit hitam, duduk di atas sebuah motor hitam besar dan sibuk melihat ke arah hapenya, sampe dia sadar gue udah ngeliatin dia dari tadi.

"Eh? Kok diem di situ?" Sapa Gio sebelum tersenyum lebar, membuat kedua matanya mengecil dan berhasil membuat gue ikut tersenyum.
"Gak papa. Kamu tumben naik motor?" Tanya gue bingung sambil jalan ke arah dia.
"Iya, udah lama gak naik motor jadi tadi bawa motor deh. Pas banget kamu lagi bete bete, jadi aku pengen ngajak kamu jalan jalan aja." Ujar Gio sambil memberikan sebuah helm ke gue. "Yuk?" Ajaknya kemudian.
"Mau kemana?"
"Hmm, gak tau. Muter muter aja gimana? Sumpek kan tadi di studio doang, terus pulang di apartemen doang?" Tanya Gio saat gue mengenakan helm hitam yang gue pegang.
"Lumayan sih..." Jawab gue, seraya Gio mengenakan helm dia dan gue naik ke boncengan motor itu.
"Makanya. Yuk."

Dan setelah itu, yang gue bisa lihat cuma punggung dia, dan lampu lampu jalanan yang kita lewati dengan cepat.

Gue gak berani megang dia. Walaupun motor ini tinggi dan aneh banget buat gue duduk tegak kaya gini, tapi gue gak mau megang dia. Gue terlalu deg-degan dan gue tau, kalo gue megang dia, bisa bisa gue malah gemeter dan jantungan.

Tapi tiba tiba Gio ngerem mendadak, dan membuat gue menabrak punggung dia dengan tubuh dia. Padahal gak ada apa apa di depan dia.

"Pegangan dong." Ujar Gio keras saat gue memegang pinggang dia, dan sebelum salah satu tangannya menarik tangan gue agar gue memeluk dia.

Shit.

Dia pasti bisa merasakan detak jantung gue sekarang.

HAAAAH GIMANA CARANYA NAPAS!!

Gue langsung membuka kaca helm gue, dan detik itu juga gue sadar kalo kita menaiki jalan layang panjang yang mengarah ke arah casablanka.

Jalanan ini lebih sepi dari biasanya, padahal sekarang belum jam 11. Dan biasanya jam segini masih ramai di daerah sini.

Gue otomatis menegakkan tubuh gue, masih sambil memegang kedua sisi pinggang Gio, sebelum gue menarik nafas panjang.

This makes me feel so much better.

Gue menunduk dan melihat punggung Gio lagi.

Him... he makes me feel so much better.

Entah apa yang ada di dalam diri dia yang bisa membuat gue merasa lebih baik kaya gini. Mungkin memang simply karena gue suka sama dia. Jadi saat dia gak ada, gue bete bukan main. Tapi saat dia muncul secara tiba tiba kaya gini, gue bisa dengan mudahnya merasa sangat sangat senang.

Dan hal itu membuat gue kembali menunduk dan memeluk punggung dia. Udah lah. Emang gak ada gunanya lagi gue jual mahal di saat kaya gini.

"Mau cari martabak dulu?" Tanya Gio tiba tiba, dan itu membuat gue makin gak bisa mengontrol perasaan gue lagi.
"Mau!" Jawab gue semangat.
"Hahahahahah! Semangat banget kalo diajak makan ya?"
"Ayo cari!"
"Iya iyaa. Hahahaha!"

Dan senyuman lebar yang gak ada habisnya, menutup hari yang gue mulai dengan sangat buruk itu. Kehadiran dia hari itu, berhasil memutar balikkan semuanya dan membuat hari itu menjadi salah satu hari terbaik gue.

Gue melihat jam tangan gue, dan sekarang udah menunjukkan pukul 11 malam. Itu artinya Gio udah nutup cafe dia, dan gue bisa jalan sekarang.

Setelah Gio secara random dateng ke apartemen gue beberapa hari yang lalu, kita janjian buat ketemu lagi hari ini. Tapi ternyata gue ada siaran mendadak karena gantiin senior gue, dan Gio akhirnya memutuskan buat jaga di cafe, dan bilang dia mau ngajak gue makan nasi goreng aja setelah dia selesai jaga.

Akhirnya gue yang sebenernya udah selesai dari tadi jadi nemenin Lavi yang masih harus kerja di kantor, dan menunggu sampai jam 11 di sini.

Gue berjalan cepat ke arah Blesshouse cafe dan membuka pintu cafe, tepat saat Gio terlihat sedang melipat apron yang dia pakai.

"Eh, udah dateng. Tunggu bentar ya aku ke dalem naruh ini sama ngambil kunci mobil." Sapa Gio dari balik bar saat dia melihat gue masuk.

Dan gue, masih aja ngerasa mules saat gue ngedenger suara dia.

Walaupun gue udah ketemu dia berkali kali, udah berkali kali juga telfonan sama dia, dan chat sama dia gak selesai selesai, gue masih aja gak bisa lepas dari pesona yang dia berikan ke gue.

Bahkan cara dia keluar dari ruangan itu, dan berjalan ke arah gue dengan senyum kecil di wajahnya... masih bikin gue suka lupa napas.

"Yuk." Ujar Gio sebelum menaruh tangannya di pundak gue, dan merangkul gue keluar dari cafe.
"Gak dikunci pintunya?" Tanya gue saat kita langsung berjalan ke arah mobil.
"Masih ada orang di dalem. Dia yang bawa kuncinya ntar." Jawab Gio sebelum membukakan pintu mobil dia buat gue. NGAPAIN SIH PAKE DIBUKAIN?!!!
"Oh..." Jawab gue setengah sadar karena masih bingung KENAPA DIA HARUS PAKE BUKAIN PINTUNYA?! TERUS NUTUPIN JUGA.

Dan dia bersifat biasa aja, kaya hal itu adalah sesuatu yang sangat amat normal untuk dilakukan.

"Makannya dimana?" Tanya gue sambil mengenakan sabuk pengaman, saat dia masuk ke dalam mobil.
"Hmm, depan menara Imperium. Itu tempat aku suka makan dulu sama temen temen aku. Pinggir jalan gitu, tapi enak banget nasgor-nya. Kamu pasti suka." Jawab Gio sambil mengenakan sabuk pengaman dia.

Oke, jadi sejak pertama kali kita ketemu, Gio jadi tau kalo gue suka banget makan. Dan entah kenapa dia selalu senyum lebar banget setiap ngeliat gue makan. Kaya beberapa hari yang lalu saat kita makan martabak manis bareng, dan dia gak berenti berenti senyum ngeliatin gue. Dan pas gue tanya, dia cuma ketawa sebelum ngejawab santai, "Lucu aja liat kamu seneng banget kalo lagi makan.".

Bikin gue makin pengen makan sebakul biar dia anggep gue lucu terus.

Hah, Tuhan...

"Kamu tadi sampe jam berapa siaran?" Tanya Gio, memulai pembicaraan enteng yang biasa kita bicarakan di chat.
"Jam lapan, terus aku nemenin senior aku makan sampe jam setengah sepuluhan gitu."
"Senior kamu siapa?" Tanya Gio dengan nada penasaran, dan pas gue nengok, gue bisa ngeliat alis dia yang hampir bertautan satu sama lain.
"Ada, Mas Hendi namanya. Yang siaran sama aku tadi." Jawab gue rada bingung karena muka dia mulai gak enak.
"Kenapa harus ditemenin sama kamu?" Dan sekarang, nada dia pun mulai gak enak.
"Ya... gak tau. Dia ngajakin, aku gak enak nolaknya. Kenapa emangnya sih?" Tanya gue akhirnya, saking bingungnya dia kenapa mendadak jadi sensi gitu.
"Berdua doang gitu?!"
"Gak kok, bertiga sama Mbak Rita, salah satu produser acara." Jawab gue masih sambil ngeliatin dia bingung. Dan tepat satu detik setelah gue jawab gue gak berdua doang sama Mas Hendi, ekspresi Gio langsung kembali normal lagi.
"Oh..." Jawab Gio santai.

What... the hell just happened??

"Nah itu gerobaknya si abang. Aku parkir sini aja, kamu tunggu sini nanti biar aku yang pesenin. Kamu mau kaya gimana nasgornya?" Tanya Gio sambil memarkirkan mobilnya di deket gerobak abang nasi goreng yang terlihat masih aja ramai walaupun jalanan udah mulai sepi. Dan gue yang masih rada bingung karena kejadian barusan, berusaha untuk konsentrasi lagi ke pertanyaan Gio.
"Hah... gimana ya? Pakein semua aja lah. Pedes dikiiit aja, telornya dua didadar." Jawab gue santai.
"Dua telornya?" Dan senyum Gio langsung terlihat lagi.
"Ih udah sana pesenin ajaa! Aku laper!" Gue langsung mendorong Gio supaya dia cepet keluar.
"Hahahaha! Iya iya, tunggu ya..."

Gak lama setelah Gio keluar, dia langsung balik lagi membawa dua teh botol buat kita. Dan lagi lagi, gue tenggelam dalam pikiran gue sendiri saat gak ada obrolan diantara kita.

Sejujurnya, walaupun gue selalu chat sama Gio setiap hari, masih banyak hal yang gue gak tau tentang dia. Mungkin yang gue tau cuma sifat dia yang selalu perduli, selalu cerita tentang hal yang terjadi secara detail tentang hari hari dia, dan juga gimana dia selalu bisa ngebuat gue senyum at the end of the day.

"Enak gak?" Tanya Gio saat melihat gue makan nasi goreng yang baru aja dateng dengan lahap.
"Enak banget! Ih aku kenapa gak pernah sadar ya ada abang nasgor enak di sini?"
"Hahaha makanya jangan keliling di sekitar apartemen doaang." Ujar Gio sebelum mencubit hidung gue, dan secara lembut membersihkan bibir gue dengan jarinya. "Pelan pelan kenapa sih makannya?" Lanjut Gio sebelum kembali mengalihkan pandangannya ke piring dia dan melanjutkan makan.

Sedangkan gue?? Ampir mati beku di tempat.

KENAPA SIH DIA SUKA GITU?! MELAKUKAN HAL HAL YANG BIKIN GUE RASANYA MAU TERIAK DI TEMPAT?!

Ya Allah kuatkanlah Denia huhuhuhuhuhu.

Dan detik itu juga, saat gue nengok ke Gio, gue sadar kalau Gio daritadi udah ngeliatin gue lagi dengan senyum super lebar. Ngeliatin gue yang daritadi bengong dan melotot ngeliatin telor dadar gue yang mendadak terlihat sangat indah.

HAH MATI AJA GUE.

"Kamu kenapa tegang banget gitu sih?!" Tanya Gio sebelum menundukkan wajahnya dan mendekat ke arah gue, berusaha melihat wajah gue secara lebih jelas.
"Ih. Gak kok biasa aja." Jawab gue sok santai, sebelum Gio ketawa keras dan secara tiba tiba merangkul gue erat.
"Hahahahaha! Gemes banget sih." And then he plant a soft peck on my cheek.

Wait. Waaaiiittt?!

"Den..." Gio ngelepasin rangkulan dia, dan memanggil gue seraya dia menundukkan kepalanya dan melihat ke arah gue lagi.
"Hm?" Jawab gue canggung banget, karena napas aja gue masih gak bener. WOY DIA BARUSAN NYIUM PIPI GUE BENERAN KAN YA?! HAH?!
"Jadi pacar aku ya?"
"H-HAH?!!"

BENTAR. Woy?! Gue napas abis kejadian barusan aja belom kelar, ni orang udah melakukan serangan maut lagi?!

"Hahaha! Aduh kamu polos banget sih." Dan lagi lagi, Gio mencubit hidung gue.
"B-bentar. Barusan kamu bilang apa?!"
"Jadi pacar aku ya? Mau gak?" Tanya Gio lagi.

Dan ternyata semakin gue denger jelas, semakin pusing kepala gue.

"Aku suka sama kamu, dan aku berharap kamu juga gitu ke aku." Lanjut Gio tegas.
"T-tapi Gi, gak kecepetan? Kita ketemuan aja baru 3 kali..."
"Ya... terus kenapa? Aku gak pengen lama lama Den. Aku pengen sama kamu. Dan sekarang sama nanti, apa bedanya coba? Asal kamu merasakan hal yang sama kaya aku, ya gak usah ditunda tunda lah."
"Tapi kan... masih banyak hal yang kita gak tau tentang satu sama lain." Jawab gue jujur.

Gue bener bener mikirin itu. Gue takut... kalo dia tau tentang background gue dan gak suka sama keadaan keluarga gue gimana? Kalo gue ditinggalin lagi kaya dulu, gimana?

Okay, mungkin emang gak bisa dipungkiri lagi kalo gue suka BANGET sama Gio. Mungkin burung gereja yang lewat depan kantor gue tiap hari juga tau kalo gue suka sama Gio. Kalo gue selalu senyum selebar jalan raya tiap dia nelfon gue. Kalo gue selalu degdegan setiap dia ngomong sesuatu yang gak bisa gue sangka sangka.

Tapi hal itu membuat gue tau juga, kalo gue akan dengan sangat mudah sayang sama dia. Dan dengan begitu, akan dengan sangat mudah dia bisa menyakiti gue nantinya, kalau ternyata dia gak bisa nerima gue seutuhnya.

"Hmm... ya kita sambil kenalan aja." Jawab Gio, sebelum dia terlihat seperti menyadari sesuatu.

Menyadari kalo gue khawatir akan sesuatu, yang bukan berkaitan dengan dia, melainkan diri gue sendiri.

"Okay... hmm... aku tinggal sendiri. Berdua deng, tapi cuma sama Popo, anjing poodle aku. Mamaku meninggal pas aku masih SD, Papah udah nikah lagi dan tinggal sama keluarganya sekarang. Aku tinggal sendiri sejak masuk kuliah, dan terus sampe sekarang. Hubungan aku sama Papah gak buruk kaya di sinetron sinetron kok, hubungan kita baik banget. Dia yang bantu aku buka cafe pertama aku di Bali. Sampe sekarang juga dia investor terbesar di cafe aku. Walaupun aku udah gak bisa dibilang bagian terpenting dalam keluarga dia lagi, tapi kita masih sering ketemu. Terus... hmmm..." Secara tiba tiba, Gio menceritakan tentang keluarganya. Hal yang gak pernah dia bahas sama sekali. Dan bahkan gue baru tau kalo ternyata dia tinggal sendiri selama ini. Juga kalau Mamanya udah gak ada, dan Papanya udah menikah lagi.

Ini adalah sesuatu yang sangat gak gue sangka. Karena dengan penampilan Gio, dan pembawaan dia, gue selalu mengira kalo dia datang dari keluarga yang sempurna. Yang menjunjung tinggi pendidikan, yang support dia setiap saat, dan selalu ada sama dia. Tapi ternyata emang gak ada yang menjamin apapun.

Semua orang bisa terlihat sangat sempurna dari luar dan membuat gue merasa sedikit terintimidasi. Tapi ternyata kadang, mereka gak jauh beda juga sama gue. Kaya dia. Yang dalam beberapa detik aja bisa membuat gue menghela nafas lega. Karena mungkin gue gak perlu terlalu khawatir tentang background gue lagi sekarang. Semoga, gue gak perlu khawatir tentang itu lagi kalo gue sama dia.

"Hmm... gak banyak yang tahan jadian sama aku. Jadi mantan aku banyak. Aku ngasih tau dari sekarang aja, biar kamu gak kaget nantinya." Jelas Gio lagi, dan kali ini gue bingung.
"Kenapa gitu?" Tanya gue, gak bisa menutupi rasa penasaran gue.
"Katanya sih aku terlalu ramah orangnya? Jadi mantan aku pada cemburu. Salah aku juga sih, harusnya aku baik sama satu orang aja. Tapi personality kan gak semudah itu juga buat diganti." Jawab Gio, dan membuat gue langsung ngangguk ngangguk semangat.

Karena gue tau banget kalo Gio orangnya emang gitu. Gimana dia selalu senyum super ramah sama semua customer dia, dan bikin semua cewek klepek klepek. Makanya di awal juga gue gak nyangka kalo dia tertarik sama gue. Karena gue taunya, ya dia emang ramah. Dan dia senyum seperti itu ke semua orang.

"Kita kenalan pelan pelan aja Den, gak usah buru buru. Kaya gimana kamu tau aku secara perlahan gini, aku juga bakalan gitu ke kamu. Jalanin aja pelan pelan..." ujar Gio sebelum menjulurkan tangannya, meminta gue menyerahkan tangan gue, "kalau kamu mau..." lanjut dia. Membuat gue memejamkan mata gue sebelum menghela nafas panjang.

Karena emang bener yang dia bilang. Ngapain nunggu sampai nanti, kalau emang bisa dari sekarang? Dan kita bisa mengenal satu sama lain secara perlahan dengan cara ini. Dan hal itu, membuat gue akhirnya mengangkat tangan gue, sebelum gue menaruhnya di atas telapak tangan dia.

"Oke." Jawab gue sebelum gue gak bisa lagi menahan senyuman gue. Dan Gio pun menunjukkan senyum khasnya yang membuat matanya terlihat seperti bulan sabit, seraya dia menggenggam tangan gue, dan mengecupnya.
"Kamu pacar aku ya sekarang."
"Hahaha, iyaaa." Jawab gue sebelum menarik nafas panjang.

Hah... semoga jantung gue sehat sehat aja walaupun berdetak secepet ini. Semoga aja. Karena kayanya, bakalan lebih banyak hal lagi yang akan membuat jantung gue berdetak lebih keras lagi.


Omg like finally, after a month of going away and resting, I'm back with a new chapter that I've been holding for so long!

Alasan kenapa lama banget upload chapter ini adalah karena aku abis umroh selama dua minggu, terus aku lagi banyak keluar rumah, dan sejujurnya lagi banyak yang dipikirin juga sampai susah buat ngosongin pikiran dan fokus ke tulisan.

Tapi akhirnya setelah slowly nulis, selesai juga chapter ini! Hehe.

Dan iya, emang cepet banget buat Denia dan Gio jadian. Karena warna warni cerita mereka akan dimulai dari sini.

Semoga aku bisa lebih sering nulis dan cepet update-nya untuk chapter chapter berikutnya yaaah!

Hope you enjoy the story, though its not as long as usual. Jangan lupa vote dan komen yang banyak! Have a niiiice day!!

- Achie.

PS: Reach me through my instagram, @anastachie or my twitter @kyeongsew / @twelvegarnet :)

Continue Reading

You'll Also Like

64.5K 3.6K 27
Sapta Priga Ayodya (37th) pikir ia akan bisa melupakan Agrima Dewantara (25th), setelah mengakhiri hubungan mereka karena perbedaan umur yang jauh. N...
223K 12.3K 30
( sebelum membaca jangan lupa follow akunnya 👌) yang homophobia di skip aja gak bisa buat deskripsinya jadi langsung baca aja guys bxb bl gay homo ...
Segalanya💞 By xwayyyy

General Fiction

71.4K 10.7K 35
hanya fiksi! baca aja!
SCH2 By xwayyyy

General Fiction

372K 45K 100
hanya fiksi! baca aja kalo mau