Shooting Star;eunkook

By pnkpnd

68K 4.5K 253

Sebuah mimpi Eunha berubah menjadi takdir yang mempertemukan-nya dengan Jungkook. cerita sudah selesai dan di... More

1
2
3
4
5
-
6
7
7,5
-
Special Part [ Eunha Birthday ]
8
9
SPECIAL PART (YERIN - JIMIN)
end

10

3.3K 245 32
By pnkpnd

Musim panas sudah hampir berakhir, hubungan Yerin dan juga Jimin sudah diketahui oleh para anggota dan manejer BTS dan GFriend. Semuanya tampak tidak menolak hubungan itu.

Persiapan untuk debut juga sudah semakin matang. Waktu luang mereka pun menjadi bertambah sempit saja. Untuk pulang kerumah saja sudah sangat sulit.

Dan jadwal debut juga sudah ditentukan. Untuk grup pertama yang akan debut adalah BTS, selang dua Bulan kemudian RedVelvet, selang satu bulan kemudian Twice dan yang terakhir adalah GFriend melaksanakan debutnya satu bulan setelah Twice. Satu hari lagi jadwal itu akan dilaksanakan, artinya satu hari lagi BTS akan menjalani debut pertamannya sebagai boyband baru BigHit Ent. Semakin sulit saja Eunha bertemu dengan Jungkook. Hal itulah yang menyebabkan Eunha pelan-pelan belajar untuk terbiasa dengan keadaannya dan Jungkook, walaupun Eunha masih menunggu Jungkook. Tak hanya personel BTS yang sulit ditemui, grup RedVelvet yang akan menyusul debut mereka pun juga mulai jarang untuk bertemu. Hanya dikelas saja Eunha dan Joy bisa bertemu.

•••

Malam ini Eunha, dan anggota GFriend sedang berada di kedai ramyun dekat stasiun. Untuk pertama kalinya Eunha mengajak teman-temannya ke kedai ini, tentu saja Eunha memesan enam mangkuk ramyun seperti yang biasa ia pesan.

"Makanan apa ini ? Kau ingin membunuhku? Warnanya saja merah seperti ini!" Protes Sowon saat melihat pesanan datang.

"Ini sangat enak, eonnie. Kau harus mencobanya," pinta Eunha.

"Kalau aku sampai mati makan makanan ini, kau akan tahu akibatnya." Balas Sowon yang kemudian membuat Eunha terdiam.

Kalau aku sampai mati makan makanan ini, kau akan tahu akibatnya. Eunha teringat kata-kata Jungkook sall kali datang ke kedai ramyun ini.

Jungkook, kapan kau pulang? Aku merindukanmu. Eunha yang terdiam terlihat meneteskan air matanya.

"Eonnie, kau kenapa?" Tegur Umji.

"Kau tidak apa-apa?" Sambung Yuju.

"Eh, aku tidak apa-apa. Ayo kita lanjutkan makannya," ajak Eunha sambil menyumpit ramyun, masih dengan air matanya yang mengalir.

Ia kembali teringat kenangannya bersama Jungkook dikedai ini. Bibirnya terus menampakkan senyum, tapi matanya sama sekali tidak bisa membohongi para sahabatnya. Sahabatnya juga merasakan ada sesuatu yang terjadi pada Eunha sehingga dirinya menangis seperti itu.

Mereka pun segera kembali ke asrama karena sudah terlalu lama berada diluar. Ponsel Eunha berbunyi menerima sebuah panggilan dari Jungkook.

"Yeoboseyo," jawab Eunha.

"Eunha, sudah lama tidak bertemu. Bagaimana kabarmu?" Tanya Jungkook.

"Aku baik-baik saja. Bagaimana denganmu?" Balas Eunha.

"Aku juga. Besok kami akan melakukan debut pertama. Apa kau mau datang di debut panggung pertama kami?"

"Tentu saja aku akan datang."

"Baiklah kalau begitu, terimakasih ya."
"Sama-sama," balas Eunha.

"Eunha...," panggil Jungkook.
"Ya?" Jawab Eunha.

"Selamat tidur..."
"Kau juga. Sampai jumpa," pungkas Eunha.

•••

Hari yang ditunggu telah tiba. Hari ini adalah hari debut pertama grup BTS. Siang ini seperti janjinya pada Jungkook, Eunha akan menghadiri debut petamanya grup BTS bersama teman-teman yang lainnya. Sowon, Yerin dan tiga personel GFriend juga ikut, para personel RV dan TWICE juga terlihat disana. Mereka berkumpul di aula kantor BigHit Ent karna ada konferensi pers untuk mengenalkan para personel boy band  BTS.

Jungkook terlihat tampan sekali, begitu pula dengan Namjoom, Seokjin, Jimin, Taehyung, YoonGi dan HoSeok.

Setelah beberapa saat melakukan konferensi pers, ketujuh personel BTS kemudian membawakan lagu pertama mereka di panggung. Lagunya begitu apik, tarian mereka sangat energik. Kemampuan masing-masing personel BTS kini terbukti, penampilan mereka begitu memukau. Tepuk tangan meriah mengakhiri penampilan boy band BTS. Seusai tampil, masing-masing personel BTS mendapatkan rangakaian bunga yang diberikan orang tua mereka.

Eunha dan lainnya tersemyum bahagia melihat kesuksesan debut grup BTS. Kini Eunha dan grupnya, GFriend, tinggal menunggu waktu untuk bisa melakukan debut seperti BTS. Jungkook melihat kearah Eunha sambil tersenyum, Eunha terlihat bangga pada kerja keras personel BTS. Kesuksesan sudah menunggu di depan mereka.

Kini sudah hampir satu bulan setelah debut. Kini BTS sudah menjelma menjadi boy band top korea yang mampu bersaing dengan boyband lama. Lagu pertama mereka berhasil menyita hati para penggemar. Fans mereka pun bertambah setiap waktu. Kemampuan vocal, tari dan rap juga wajah para personel BTS yang tampan membuat fans remaja putri yang mengelu-elukan boy band BTS tersebut. Walaupun baru sebulan, tapi jadwal mereka kini sudah benar- benar padat. Berbagai acara musik ditelevisi sudah hampir setiap hari menampilkan wajah-wajah mereka.

×××

RedVelvet yang akan memulai debut pada bulan ini, seperti yang dilakukan BTS saat debut dulu, RV juga menggelar konferensi pers di gedung utama SM dan menyunggukan hits yang dibawakan mereka. Selang satu bulan kemudian Twice juga melakukan debut mereka dan menggelar konferensi pers di gedung utama JYP dan menyunggukan hits yang mereka bawakan. Sama seperti BTS, RV dan juga Twice mendapatkan sambutan hangat dari penikmat musik korea.

×××

Persiapan debut pertama untuk GFriend semakin menjadi saja. Waktu bersekolah di SOPA pun kadang tersita. Banyak kesibukan-kesibukan yang harus dikerjakan  semua personel untuk debutnya bulan depan.
Hari ini mereka sedang berlatih mematangkan vocal dan dance mereka ditempat biasa.

"Huaaah..., aku lelah sekali!" Kelu Yerin.

"Kita harus semangat!" Kata Sowon menyemangati.

"Iya,iya,iya aku tahu." Jawab Yerin.

"Kita akan seperti BTS, RV dan Twice, kan...?! " seru Umji sang makane.

BTS. Sudah tiga bulan debut, sedang apa kau sekarang? Pikir Eunha. "Ayo kita lanjut latihan lagi," ujar Eunha bersemangat.
Dengan semangat membara, semua personel melanjutkan latihan mereka.

Jam makan siang datang, mereka memutuskan untuk sekedar makan kudapan di cafe dekat kantor agency mereka. Ternyata disana juga ada semua personel APink yang sedang berkumpul. Senang rasanya bisa bertemu Eunji eonnie.

"Waaah..., eonnie rambutmu kenapa jadi cokelat begitu?" Tanya Sowon pada Chorong.

"Hei, ini sedang tren, tahu!" Jawab Chorong.

"Semakin sibuk saja kalian, bahkan sekarang menjawab sms saja lama!?" Seru Eunji.

"Haha, maafkan kami eonnie. Oh, ya bagaimana kabar eonnie?" Tanya Eunha.

"Baik," jawab Eunji.

"Kapan kalian akan debut?" Tanya Naeun.

"Akhir bulan ini," jawab Yuju.
"Berarti hanya dua minggu setelah debut Twice?" Sahut Namjoo.

"Akhir bulan ini? Senang ya, sebulan lagi adalah akhir musim gugur, sebentar lagi musim dingin lagi," tambah Hayoung.

Akhir musim gugur...? Memikirkan hal itu Eunha hanya tersenyum saja. Ternyata Eunha masih ingat janjinya bersama Jungkook untuk datang ke Sungai Han tepat pada akhir musim gugur ini. Tapi ia tidak akan memaksa ataupun berharap Jungkook menepati janjinya itu.

"Sudah hampir lima bulan ya," tanya  Eunha pada Sowon saat sudah berada di asrama mereka.

"Lima bulan. Kau sungguh luar biasa, Eunha." Jawab Sowon.

"Dia... akan segera pulangkan?" Tanya Eunha sambil mengusap matanya yang mulai berair.

"Iya. Pasti dia akan pulang. Tapi..., apa kau tidak lelah menunggunya?" Tanya Sowon.

"Tidak. Sampai dirinya sendiri yang memintaku untuk berhenti, aku tidak akan berhenti." Jawab Eunha.

Sowon yang juga sudah telihat menangis kemudian memeluk Eunha.

×××

Sementara itu, BTS baru saja mengisi sebuah acara musik. Mereka masih ada diruang make up. Saat itu Jungkook sedang berbicara dengan Namjoon, pemimpin mereka.

"Kau kenapa? Kelihatannya kau sedang memikirkan sesuatu?" Tanya Namjoon.

"Tidak, tidak apa-apa. Tiba-tiba saja aku teringat sesuatu yang sepertinya harus aku lakukan di akhir musim ini," jawab Jungkook.

"Istirahatlah. Tidak usah memikirkan sesuatu yang membuatmu pusing." Nasihat Namjoon.

×××

Pagi-pagi sekali GFriend sudah berada di kantor utama ScoureMusic. Hari ini mereka akan membicarakan debut mereka satu hari lagi. Tak terasa besok GFriend akan menyusul kesuksesan BTS, RV dan Twice. Mereka sudah sangat tidak sabar lagi. Sebentar lagi mimpi mereka akan menjadi sebuah kenyataan.

Pertemuan ini membicarakan semua tentang apa yang akan dilakukan GFriend saat debut pertamanya. Bagian dimana mereka harus tampil membawakan lagu hits pertama mereka dan penampilan solo masing-masing personel. Selain tampil solo, sebagai lead vocal Yuju mendapatkan kesempatan untuk berduet dengan Eunha. Lagu yang akan dibawakan Yuju dan Eunha adalah Missing you today.

Malam ini personel GFriend tidak bisa tidur, mereka sudah sangat tidak sabar melakukan debut pertama mereka besok.

×××

Setelah semalaman tidak nyenyak tidur kini personel GFriend sudah berada di Scoure Music, mereka mulai berdandan  sejak pagi tadi.

"Semua ayo kita berdoa untuk kesuksesan debut kita," ajak pemimpin GFriend, Sowon. Yang memimpin teman-temannya untuk berdoa.

Semua berkumpul termasuk manajer Kim dan semua pelatih yang telah membimbing GFriend sampai saat ini. Mereka pun berdoa dan melakukan tos bersama-sama. Telapak tangan mereka ditumpuk menjadi satu, "SEMANGAT...!" teriak semuanya sambil melayangkan tangan mereka ke atas.

Mereka berenam sudah ada di atas panggung. Sowon sebagai pemimpin memperkenalkan diri di susul dengan personel lainnya.

"Annyeonghaseyo, Kim Sowon imnida."
"Annyeong, Jung Eunha imnida."
"Annyeong, Jung Yerin imnida."
"Annyeong, Hwang SinB imnida."
"Annyeong, Kim Umji imnida."
"Annyeong, Choi Yuju imnida.
"Uri GFriend imnida...!" Ucap mereka bersamaan sambil membukukkan badan.

Tepuk tangan mengiringi penampilan perdaba mereka menyanyikan sebuah lagu. Grup BTS, RV, Twice bahkan CNBlue dan Apink juga hadir disana. Mereka semua menikmati penampilan GFriend. Pempilan solo masing-masing personel juga sangat memukau sekali. Tiba giliran Yuju dan Eunha untuk berduet, lampu mulai redup hanya sorot lampu yang menyinari keduanya, musik mengalun lembut mengiringi mereka.

Lagu itu dibuka oleh lantunan suara Yuju.

>play music<

Oneul ttara geunyang jom bogosipheoseo geurae
Itu karena aku sangat merindukanmu hari ini

Naega algoitdeon Geu moseup geudaero jal jinaeneunji
Apakah kau baik-baik saja, kau masih tetap sama?

Kemudian disambung oleh suara merdu Eunha.

Neomu geokjeongeun ma Geunyang miryeoni jogeum namaseo
Jangan khawatir, aku hanya sedikit tidak bisa melupakanmu

geurae gibundo uljeokhae
Ini karena hujan dan aku merasa murung

Saenggakgi nanabwa
Jadi aku memikirkanmu

Dasi olkka neo dasi olkka
Akankah kau kembali? Akankah kau kembali?

Seollaeideon eoneu bam
Hati yang berdebar semalaman

Bulkkeojin bangane bam saedorok
Aku menunggu sepanjang malam di ruangan gelap

Yuju dan Eunha pun berduet.

Gidarida neol gidarida cham manhi ureosseo
Aku menunggu dan menunggumu dan aku sering menangis

Dasi mannado anilgeol nan anikka
Karena aku tahu itu tidak akan berhasil bahkan jika kita bertemu lagi

Gidarida neol gidarida
Aku menunggu dan menunggumu

Jeongmal niga neomu sirheunde
Aku benar-benar membencimu

Ajik neo hanae ulgo unneun naega sirheo
Tapi aku benci diriku sendiri karena masih menangis dan tertawa karena dirimu

Oneulttara geunyang jom bogo sipheoseo geurae
Itu karena aku sangat merindukanmu hari ini

Baramdo siwonhae nalssiga joheuni
Karena angin terasa dingin dan cuaca bagus

Gwaenhi deo geureone sigani jom deo jinamyeon hanbeonjjeum dasi bolsu isseulkka
Jika waktu berlalu , dapatkah aku melihatmu sekali lagi?

Joheun saram manna haengbokhage dwimyeon
Jika kau bertemu seseorang yang baik dan hidup bahagia

Nal ijeo beorilkka
Maukah kau melupakanku?

Kkeuthirago da kkeuthirago saenggakhamyeon salsurok
Semakin aku berpikir bahwa itu sudah berakhir

Niga neomuna bogosipheoseo tto nan
Aku semakin merindukanmu

Gidarida neol gidarida cham manhi ureosseo
Aku menunggu dan menunggumu dan aku sering menangis

Dasi mannado anilgeol nan anikka
Karena aku tahu itu tidak akan berhasil bahkan jika kita bertemu lagi

Gidarida neol gidarida
Aku menunggu dan menunggumu

Jeongmal niga neomu sirheunde
Aku benar-benar membencimu

Ajik neo hanae ulgo unneun naega sirhoe
Tapi aku benci diriku sendiri karena masih menangis dan tertawa karena dirimu

Bogo sipheo neo bogo sipheo
Aku merindukanmu, aku rindu padamu

Cham manhi ureosseo
Aku sering menangis

Amuri aereul sseodo neon anonikka
Karena tidak peduli berapa banyak aku mencoba, kau tidak akan pernah kembali

Geuraedo na deo gidarimyeon gyesok neoman geuriwohamyeon
Tapi tetap saja, jika aku menunggumu, jika aku terus merindukanmu

Hanbeonjjeumeun nal bol geot gathaseo
Mungkin kau akan melihatku sekali lagi

Neol gidaryeo
Jadi aku menunggumu

Dan lagu  itu ditutup dengan alunan suara Eunha yang menyentuh hati.

Oneulttara geunyang jom bogosipheoseo geurae
Itu karena aku sangat merindukanmu hari ini

Semua larut dalam setiap lantunan lirik yang dibawakan Yuju dan Eunha yang begitu mendalam.

Eunha terlihat menitikkan air mata, dirinya kini teringat akan Jungkook. Sudah hampir berakhir musim gugur tahun ini, janji mereka untuk mengunjungi sungai Han tak lagi diharapkan Eunha lagi. Hanyalah mimpi, ini sudah sangat lama baginya, sama sekali tak ada satu pun ingatan Jungkook tentangnya.

Yuju menyadari air mata Eunha bukan karena terharu, melainkan tangisan hatinya yang dirinya katakan lewat lagu yang dibawakannya, itu juga disadari oleh teman-temannya yang lain dan juga Jungkook. Mereka semua menahan tangis dimata mereka, berusaha tersenyum didepan Eunha, seperti yang dilakukan Eunha di depan mereka.

Kau sudah berjanji tidak akan menangis lagi. Kau menyakitiku jika seperti ini. Harusnya hari ini  menjadi hari bahagia untukmu. Jangan menangis lagi untuknya, dan tersenyumlah untukku, bisakah?  Ucap Jungkook dalam hati.

-tbc-

Continue Reading

You'll Also Like

1.3M 8.4K 26
Karto menjilati paha Tante Sumi dengan rakus. "Apa lagi yang lebih enak dari kerja gue skrng?Uang dapet..Pakaian di belikan,Sex udah pasti enak" "Tap...
760K 46.7K 35
Delissa Lois adalah seorang gadis cantik yang terkenal barbar, suka mencari perhatian para abang kelas, centil, dan orangnya kepo. tapi meskipun begi...
213K 22.8K 25
warn (bxb, fanfic, badword) harris Caine, seorang pemuda berusia 18 belas tahun yang tanpa sengaja berteleportasi ke sebuah dunia yang tak masuk akal...
1.4M 19.5K 48
ON GOING SAMBIL DI REVISI PELAN-PELAN. Start 18 November 2023. End? Cerita bertema 🔞, Kalau gak cocok bisa cari cerita yang lain terimakasih. Mars...