19

1.8K 251 64
                                    

"Ini lo gak lagi nge-prank gw kan?"

Joy masih shock denger omongan Wonu barusan. Ya bukannya apa-apa, masa gak ada angin gak ada ujan tau-tau maen lamar aja??

Wonu berdecak.

"Niat banget gw mau ngeprank ampe beli cincin segala," ujarnya kesal.

"Ya sapa tau emang lo udah nyiapin buat calon lo nanti," kata Joy masih belum percaya.

"Ya kan elo calonnya," balas Wonu cepat sambil  menatap gadis di sampingnya itu.

Pipi Joy memerah gara-gara ucapan Wonu itu. Dia pun langsung cepat-cepat memalingkan mukanya gugup.

"Kenapa gw? Bukannya lo lagi suka sama seseorang ya?" Tanya Joy pelan tanpa memandang wajah cowok di sebelahnya itu.

Wonu menghembuskan napasnya. Emang salah dia juga sih gak pernah terang-terangan nunjukkin perasaannya. Wajar aja Joy kaget mendengar lamarannya.

"Orang yang gw suka itu elo. Dari dulu.."

Wonu akhirnya jujur mengungkapkan isi hatinya. Ia merasa lebih lega sekarang setelah memendam perasaannya selama bertahun-tahun.

Joy terdiam mendengar pengakuan Wonu. Selama ini memang cowok itu selalu ada buat dia. Bukannya Joy gak pernah ngerasa sikap dan perhatian lebih Wonu buat dia, tapi Joy selalu meyakinkan dirinya sendiri kalo Wonu hanya menganggapnya sahabat. Dia gak mau kegeeran sendiri karena cowok itu pun gak pernah ngomong apa-apa.

"Kenapa lo baru ngomong sekarang?" Tanya Joy bingung.

Wonu terdiam sebentar lalu tersenyum tipis.

"Karna gw pengecut," jawab Wonu akhirnya.

Joy menoleh lalu mengerutkan keningnya. Dia menunggu Wonu ngelanjutin omongannya.

"Gw takut lo ngehindarin gw kayak ke cowok lain yang berusaha ngedeketin lo selama ini."

Joy mengerti sekarang. Mereka berdua sama-sama terjebak dengan pikiran dan ketakutan masing-masing. Gak ada yang berani melangkah keluar dari zona pertemanan mereka.

"Tapi lo kan bukan cowok lain Nu," ucap Joy akhirnya sambil tersenyum menatap Wonu.

Harapan Wonu muncul sekilas mendengar ucapan gadis itu. Mungkinkah ketakutannya selama ini tidak beralasan?

"Selama ini lo selalu ada di samping gw. Bahkan di saat gw paling terpuruk pun lo selalu jadi orang pertama yang hadir, minjemin pundak lo buat tempat gw nangis sampe puas. Masa lo berani nyamain diri lo sama cowok-cowok gak jelas itu??" Joy menggelengkan kepalanya gak percaya.

"Itu yang gw takutin. Kalo gw jujur tentang perasaan gw, gw takut malah ngebebanin lo dan bikin lo ngejauh. Dan gw jadi gak bisa ada di samping lo lagi," Wonu mengutarakan isi pikirannya selama ini.

"Terus kenapa sekarang akhirnya lo malah ngelamar gw?"

Terlalu banyak pertanyaan di kepala Joy sekarang. Dan dia butuh penjelasan cowok itu supaya dia juga bisa yakin dengan perasaannya sendiri.

"Tadi udah gw bilang Joy. Akhirnya gw sadar gw gak bisa jauh dari lo. I just want you here, close to me." Wonu menggenggam tangan Joy erat, berusaha menyalurkan perasaannya yang terpendam selama ini.

Mata Joy udah berkaca-kaca sekarang. Gadis itu bisa merasakan ketulusan dari ucapan Wonu barusan. Semua ketakutan dan trauma yang pernah ia rasakan rasanya hilang tak berbekas.

Gadis itu menghirup napas dalam-dalam. Wonu udah memberanikan diri ngomong sama dia, sekarang gantian dia yang harus jujur sama perasaannya sendiri.

Teman (Hidup) | PSY x JWWWhere stories live. Discover now