NEW WORLD SYSTEM 2

11 3 0
                                    

 Hari ini pemerintah mengumumkan tentang pembuatan Assosiasi Andventurer karena setelah satu bulan berlalu sejak ledakan yang berasal dari Induk Kubus di Amerika, banyak terjadinya penyalahgunaan kekuatan yang dilakukan para Andventurer yang menindas para Genous.

 Asosiasi tersebut dipimpin oleh orang-orang terkuat disetiap Negaranya. Orang-orang itu memiliki peringkat A+ yang merupakan peringkat tertinggi kala itu.


 Satu minggu berlalu dikantor badan penanggulangan bencana disetiap daerah sedang disibukan oleh beberapa gempa yang sering terjadi dari gempa kecil hingga gempa besar yang mengguncangkan  Dunia.

 Para Ahli bertanya-tanya " mengapa ini bisa terjadi? " bahkan titik gempa tersebut berjumlah lebih dari seribu titik disetiap Negara. Ternyata setelah diteliti gempa tersebut berasal dari pergeseran kerak bumi.

 Namun pada hari itu terjadi gempa dahsyat bahkan sangking dahsyatnya berpotensi menimbulkan sunami setinggi 100 M. Tetapi anehnya tidak terjadi sunami, namun yang terjadi lebih aneh lagi yaitu bentuk benua berubah. Para pengawal yang berada dipesisir pantai melihat keanehan dimana Benua-Benua mulai menyatu dan membentuk benua baru. 


 Di Indonesia lebih terasa perubahannya karena Indonesia terbelah dua. Dimana Indonesia bagian Barat dan Tengah kini berada di ujung Utara menggantikan Kutub Utara. Dan Indonesia begian Timur kini berada di ujung Selatan menggantikan Kutub Selatan.


 Seorang Ahli Geografi dan Ahli Sejarah memberitakan bahwa Bumi ini kembali ke pada jaman Purba, dimana kala itu hanya ada satu Benua yang disebut PANGEA. Pangea adalah Benua Purba yang konon adalah bentuk awal dari Benua-Benua saat itu.

 Dengan kejadian tersebut Dunia berubah, banyak orang yang panik. begitu pula disebuah rumah yang cukup besar di Indonesia dua Anak kecil sedang menangis ketakutan, mereka bingung dan tak tau apa yang terjadi.



 Bersambung.....






gimana kalian pada tau gak benua PANGEA?

Pangea atau Pangaea disebut juga Pangeae adalah superbenua  yang ada selama era akhir PALEOZOIKUM  dan awal MESOZOIKUM , terbentuk sekitar 300 juta tahun yang lalu dan mulai retak sekitar 200 juta tahun yang lalu, sebelum komponen benua  dipisahkan menjadi konfigurasi mereka saat ini. Berbeda dengan saat ini dan sebaran massa benuanya, sebagian besar Pangea berada di belahan bumi selatan dan dikelilingi oleh superlautan , PANTHALASSA , .

Pangea adalah superbenua terbaru yang pernah ada dan yang pertama kali direkonstruksi oleh ahli geologi. (https://id.wikipedia.org/wiki/Pangea)

author harap karya ini bisa menghibur ya. mhon maaf apabila banyak kesalahan.

jangan lupa komen dan vote nya agar author selalu semangat.

jumpalagi di chapter berikutnya.

jumpalagi di chapter berikutnya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Dec 27, 2020 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

DISASSTER CUBETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang