Part 10

112 19 7
                                    

Di depan sana Pak guru lagi jelasin materi panjang lebar, sambil berdiri juga ngawasin muridnya satu persatu. Tapi Risa keliatannya gak peduli sama sekali, anteng sama kegiatannya corat-coret buku catetan random banget.

"Ck, bosen anjir lah" merutuk pada akhirnya, sambil nutup sekaligus buku tulisnya.

Risa noleh ke samping, ada Manaka yang keliatannya juga males-malesan ngikutin pelajaran. Nopang dagu sambil natap gak selera ke depan sana.

"Mon" panggilnya, Manaka noleh dong meski dikit. Dan cuma angkat dua alisnya doang. "Keluar ayok, bosen nih gue"

Manaka gak jawab, cuma buang muka ke arah semula.

"Mager gue Ris, sendiri aja lah Sono. Atau enggak ajak Nen aja deh tuh"

Risa lirik Akanen, abis itu berdecih samar. Udah tau duluan jawabannya apa. Jelas, Akanen mana mau diajak sesat. Gak mau dia mah ketinggalan materi, sumpah gak bakal terima kalo nanti nilai-nilai ujiannya anjlok jauh dari temen sekelasnya yang lain cuma gara-gara ada materi yang gak dia pahamin betul-betul.

"Ya udahlah" Risa pasrah.

Bangun dari duduknya gak pake intrupsi dulu. Apalagi langkahnya yang kelewat sebodo amat itu. Jalan ke depan ngelewatin gurunya yang beralih pokus ke Risa seorang.

"Mau kemana Risa?" Begitu tanya pak guru, waktu Risa berada persis lewat di depan matanya.

Dan karena Risa adalah Risa, tanpa noleh dia cuma jawab "cari angin bentar Pak"

Bikin yang lain pada cengo, padahal harusnya biasa aja, udah biasa juga anaknya begitu. Tapi ya tetep aja, seberpengaruh apapun orang tuanya Risa buat sekolah ini, harusnya si anak konglomerat itu sedikit banyaknya paham gimana cara berprilaku yang baik 'kan.

Akanen noleh ke Manaka yang duduk di seberang mejanya.

"Temen Lo tuh Mon"

Dan Manaka cuma benturin jidatnya ke meja, antara malu sama nyesel punya temen modelan kayak gitu.

***

Tok! Tok! Tok!

Adalah suara pintu yang diketuk tiga kali. Cukup sukses bikin seisi kelas noleh ke arah pintu masuk secara bersamaan.

"Permisi Bu"

"Ya, Risa ada apa?"

Ngeliat siapa yang ada di sana, Aoi sama Inoue kompak lirik-lirikan, abis itu sikut-sikutan, terus angkat bahu barengan.

Sementara Risa di sana, jelas banget kemana tatapannya mengarah buat sepersekian detik diawal-awal.

"Saya cuma mau nyampein pesan Bu dari Pak kepala sekolah. Katanya siswi yang bernama Harada Aoi suruh ke ruangannya sekarang"

Ucapan Risa berhasil bikin Aoi kesusahan nelen ludah. Dalem hati dia yakin, ini pasti cuma akal-akalan Risa aja.

"Oh, silahkan.. silahkan" Bu guru mengangguk gak keberatan. Kemudian beralih ke Aoi. "Harada?"

Aoi gelagapan. "O-oh, iya Bu. Saya permisi"

Aoi berdiri dengan berat hati. Sempet ngerasain tepukan pelan di lengannya dari Inoue, kayaknya sih ngasih samangat gitu, atau ya boleh jadi nenangin lah biar gak panik-panik amat.

Sedangkan di tempat duduknya Techi ikut merhatiin penuh arti. Dia kenal Risa udah lama, dan ya suudzon itu pastilah ada.
Jelas lah, emangnya sejak kapan Risa mau disuruh-suruh. Meski itu cuma nyuruh manggil murid lain sama kepsek. Techi yakin, kalo gak ada niat terselubung Risa pasti gak bakal mau.

Sebegitu Aoi keluar, gak ada percakapan diantara mereka. Risa yang jalan lebih dulu cuma Aoi ekorin dari belakang tanpa banyak tanya.

Sampe akhirnya ruangan kepala sekolah pun mereka lewatin. Gak, lebih tepatnya Risa yang terus aja jalan ke depan, gak ada tanda-tanda buat berhenti di sana. Baru lah Aoi mulai bertanya-tanya. Perasangkanya yang semula dibuat sepositif mungkin, sirna udah. Negatif semua yang ada.

Terserah Risa AjaWhere stories live. Discover now