Part 2

199 16 0
                                    

Udah hampir seminggu berlalu dari kejadian dimana Risa dibantai sama temen-temennya gegara bersikap seenaknya sama Hono. Mereka sih udah hampir lupa soal kejadiannya, cuma gatau nih kalo Hono-nya gimana. Kalo si bontot sih udah pasti cuma mikirin Hono-nya, dia cuma berharap kalo Hono nyerah buat ngejar Risa. Apalagi alasannya kalo bukan agar supaya si Techi bisa deketin doi. Dan sekarang Techi sih lagi asik leha-leha di kelasnya sambil nunggu guru masuk. Meskipun Techi suka ngumpul bareng Risa dkk bukan berarti dia ga punya temen di kelasnya. 

Bisa dibilang Techi nih punya 3 temen deket, ya ga sedeket kayak ke Risa sih, tapi bisa dianggap deket lah. Yang pertama namanya Morita Hikaru, orangnya kecil, pendek, receh, polos banget kayak pantat bayi jadi gampang banget diboongin sama temen-temennya. Yang kedua namanya Fujiyoshi Karin, orangnya tinggi, keren, yang kalo ngomong tuh irit banget. Usut punya usut dia tuh bukan pendiem, tapi lebih ke arah pemalu makanya ga berani ngomong. Tapi kalo sama temen-temennya sih udah beda urusan yaaa. Yang terakhir namanya Yamasaki Ten, bisa disebut dia nih murid paling bontot di sekolah. Soalnya dia aja umurnya beda 2 tahun sama temen-temen seangkatannya. Bukan, bukan karena pinter apalagi jenius. Tapi ini gegara dulu ortunya ini sibuk banget kerja, nah Ten gamau nih diurus sama babysitter, makanya dari pada ortunya kerepotan mesti bawa dia ke kantor Ten dimasukin tuh ke SD alhasil dia udah jadi murid SD pas umur 5 tahun.

Pas lagi enak-enaknya ngawang diantara temennya yang keliatan asik ngobrol meski gak begitu heboh, satu gurunya yang suka mereka kata-katain si botak si botak dari belakang masuk penuh percaya diri.

Gak begitu menarik minat sampe akhirnya semua mata bisa ngeliat satu anak cewek kecil berambut panjang ponian depan ngekorin dari belakang, jalannya nunduk keliatan tertutup sambil megangin tali tas gendongnya.

Ten senggol lengan Techi. "Anak baru tuh" bisiknya.

"Gue juga liat"

"Selamat pagi anak-anak"

Kemudian dijawab kompak seisi kelas dengan satu kata "pagiiii" sengaja i nya banyak, karena emang sepanjang itu mereka jawabnya.

Nah tetiba aja si botak ini balik badan terus nulis nama di papan tulis. Udah bisa ditebak yang ditulis itu bukan namanya, soalnya bagus banget namanya. Ga lama si cewe kecil ini nyebutin namanya. Sama persis dengan nama yang si botak tulis tadi. Harada Aoi namanya, pindahan dari keyakizaka, alasan pindahnya sih ga cerita. Lagian juga ga ada yang kepo-kepo amat ama anak baru ini.

Ditutup dengan membungkukan setengah badannya. Sementara itu bisik-bisik dari beberapa penghuni kelas bisa Aoi denger meski samar-samar. Gak mau berburuk sangka dulu Aoi antepin aja dulu, gak usah diambil hati. Siapa tau sebenernya mereka lagi muji atau ya hal positif lainnya gitu.

Karena waktu terus berjalan makanya si botak ga mau lama-lama nahan si Aoi depan, dia tunjuk dah tuh 1 kursi disebelahnya Techi. Dari gelagatnya dan cara jalannya ini bisa dibilang kayaknya Aoi dari keluarga terpandang, soalnya anggun banget kaya putri. Ngeliatnya adem banget, malah sekarang lagi jalan ke kursimya aja kayak ada angin lewat yang ngasih efek ke rambutnya gitu macem iklan sampo.

Begitu duduk di kursinya Aoi gamau dong dapet kesan yang buruk atau takut disangka ga sopan. Makanya dia coba buat kenalan ama Techi. Aoi ulurin tangannya sambil nyebutin nama dan senyum yang adem banget itu. Techi sambut tangannya Aoi, nyebutin nama tapi gapake senyum sama sekali. Bukan karena sombong tapi emang bawaan Techi kayak gitu. Cuma masalahya kan Aoi belum tau tuh bocah, makanya keliatan banget mukanya rada kesel, ya ngerasa ga dihargai aja gitu.

Selama pelajaran sih gada hal aneh yang Aoi lakuin, malah bisa dibilang Aoi nih jadi sosok penyelemat buat Techi nantinya. Kenapa? Karena Aoi ini anaknya pinter banget sob. Techi jadi mikir gimana caranya biar bisa akrab ama dia, ya itung-itung nambah bala bantuan kalo ada ujian.

Terserah Risa AjaWhere stories live. Discover now