Hari Pertama UN

2.1K 145 2
                                    

Selamat membaca!
Follow : La_Yayas
✖️Kalo ada typo komen❌

    Tahun ini Lisa berada di kelas 9. Yang artinya akan ada ujian nasional, ujian sekolah, ujian praktek, dan ujian masuk SMA. Tapi untung saja Lisa termasuk anak dengan otak yang encer, jadi ia memutuskan untuk daftar di SMA negeri.

    Awalnya Lisa dan ketiga sahabatnya mau mendaftar di SMK negeri, ambil jurusan tari. Tapi setelah mereka pikirkan matang - matang sampai gosong, ga deng canda.

    Setelah mereka pikirkan baik - baik dan berdikusi dengan orang tua masing - masing, keempatnya memutuskan untuk masuk SMA negeri.

    Lisa sebenarnya mau masuk dimana saja bebas:D

    Orang tua Lisa sendiri memberikan hak kepada Lisa untuk memilih, karena dari TK-SMP sudah dipilihkan sekolah sesuai keinginan orang tuanya. Jadi untuk SMA, kuliah, kerja, dan pasangan di pasrahkan ke Lisa. Lisa dianggap sudah cukup umur, untuk memilih mana yg baik dan buruk untuk diri Lisa.

    Karena ketiga sahabatnya memilih SMA negeri, jadi Lisa ke SMA negeri juga. Padahal ketiga sahabatnya sudah berkata kalau mereka berempat nggak satu SMA gapapa, ya walau di dalam hati mereka bertiga menginginkan satu SMA. Tapi Lisa sendiri juga nggak mau pisah dengan ketiga sahabatnya yang bobrok tapi bikin kangen itu.

    Demi bisa masuk SMA negeri favorit di kota mereka, Lisa dan ketiga sahabatnya belajar dengan giat serta jika ada waktu mereka akan belajar bersama.

    Yaaa pada dasarnya mereka sudah pintar, jadi mereka berempat nggak diikutkan les online atau bahkan bimbel oleh orang tua mereka. Keempatnya hanya mengikuti jam tambahan wajib untuk kelas 9 aja.

🌼🌼🌼🌼🌼

    Dihari pertama ujian nasional

    Adik - adik kelas 7 - 8 belajar dirumah, selama kelas 9 ujian nasional dan ujian sekolah, ±9 hari. 4 hari untuk ujian nasional dan 5 hari untuk ujian sekolah.

    "Gaes, kalian nggak mau beli cemilan apa gitu?" , pasti kalian bertanya - tanya siapa yang berkata kaya gitu. Dia adalah Rose.

    "Nggak" , jawab Jisoo singkat. Dia sedang fokus pada buku Detik Detik nya.

    "Dua in" , jawab Jennie setelahnya. Dia sedang memahami hand out ditangannya.

    "Aku juga nggak. Tapi kalau kamu mau beli, aku temenin gapapa" , jawab Lisa. Dia juga belajar, tapi nggak terlalu serius.
Karena kata kakaknya 'kalau belajar yang santai, jangan sampai pusing, nanti malah blank'.

    Rose yang mendengar Lisa mau menemaninya ke kantin langsung berbinar dan bersemangat. Kemudian berdiri.

    "Ya udah. Ayo, ke kantin! Masih ada 30 menit sebelum bel masuk ke ruangan." , kata Rose semangat sambil mengulurkan tangan kirinya guna membatu Lisa berdiri.

    Lisa menerima uluran tangan Rose dengan senang hati.

    "Yok. Jicu, Nini, aku sama Ochi ke kantin dulu ya. Kalian beneran nggak ada yang mau nitip?" , ucap Lisa.

Aku Cantik, Aku Diam || Complete✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang