Chapter. 15

8.6K 1K 247
                                    

Kalo jadi cowok, mesti bisa pegang omongan. Misalkan lu udah janji, yah ditepati. Kalo nggak yakin, yah kicep aja. Ato kalo dituntut kudu janji, yah bokis dikit aja biar menghindar dari urusan janji-janjian.

Cowok itu ada dua tipe. Satu, suka umbar janji. Dua, nggak pernah mau janji. Gue? Liat situasi dan kondisi. Main tengah aja gue mah, cari aman.

Gue akan berani janji, kalo gue udah yakin bisa tepatin. Kalo masih ragu, yah santuy aja. Nggak yang harus sok gentle ato sok tegas, trus main janji, lalu lupa dan nggak tepati. Kalo misalkan lu dapetin cowok macam gitu, tinggal! Cari yang baru.

Cowok bener masih banyak. Yang bangsat, lebih banyak lagi.

"Dingin banget," rengek Faith sambil peluk gue. Halah, bilang aja modus.

Baru aja landing di Changi, dan udah lewatin imigrasi, kami berdua berjalan menuju arrival gate. Satu koper kecil dipake berdua karena nggak mau taro bagasi dan cuma kepengen hand carry. Ofcoz, isian koper kapasitas tujuh kilo didominasi dengan barang bawaan Faith.

Cewek ribet bener kalo mau pergi. Atribut terlalu banyak dengan baju sampe berstel-stel padahal cuma nginep dua malem. Belom lagi segala macam alat perang a.k.a skincare. Krim muka aja bisa ada lima macam. Itu muka udah kayak jalanan, kudu banyak dempulan.

Cowok kalo mau jalan itu simple. Nginep dua malem, yah cuma bawa dua kaos dan dua boxer. Celana cuma dari jeans yang dipake aja. Tidur? Yah nggak usah pake apa-apa. Cucian muka dan sgala macam? Gue yakin hotel mana pun akan menyediakan shampoo, conditioner, lotion, dan sisir.

Kalo hoki lu bisa dapet hotel bagus, lu bisa nilep fasilitas gratisan kayak gitu sebagai stok pribadi, kalo mau weekend getaway di tempat lain. Ciri khas orang Indo banget yang gak mau rugi, lol.

"Lu tahu gerah gak, sih?" sewot gue risih karena Faith masih aja peluk lengan gue.

Gimana nggak sewot? Satu tangan udah narik koper, juga bawa satu ransel di satu bahu, dan itu udah cukup berat.

"Dingin," balasnya ketus.

"Yah ini udah di luar, Faith. Nggak liat kalo bawaan gue banyak dan lu cuma nyantai?" sahut gue nyolot.

Faith merengut dan melepas pelukan sambil mengentakkan kaki. Dasar kelakuan. Hari ini, doi pake shirt dress di atas lutut, tas jinjing, dan sneakers. Abis kelarin retouch klien, gue jemput doi di Kempinski, dan langsung ke bandara.

Sekarang udah jam tujuh malam waktu setempat, dan gue putusin untuk langsung ke Hard Rock Hotel yang ada di dekat Resorts World Sentosa, sekitar kurang lebih setengah jam dari Changi.

Sengaja milih hotel situ, jadi kalo mau main ke US, tinggal jalan kaki sekitar lima menitan. Dari bandara, kami naik taksi untuk menuju ke Sentosa.

"Lu mau makan apa?" tanya gue sambil balasin chat yang belum sempet dibales, saat kami udah di dalam taksi.

"Apa aja. Indomie juga jadi," jawab Faith santuy.

Gue auto nengok dan menatap doi judes. "Jauh-jauh udah sampe sini, dan lu cuma pengen makan indomie? Malu-maluin gue aja."

"Gue jawab indomie, bukan berarti malu-maluin lu. Itu berarti terserah lu aja. Gue pemakan segala, termasuk makan ati," jawab Faith cuek.

Kenapa malah jadi curhat? Pertanyaan gue itu memang simple. Tapi jawabannya juga nggak indomie kali, yang lain kek.

"Makan ginjal tumis cabe ijo enak banget kayaknya," sewot gue.

"Ginjal apa?" tanya Faith langsung.

SKINSHIP (FIN)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang