Chapter. 1

24.3K 1.1K 368
                                    

Gue tahu kalo banyak yang tungguin cerita ini. Entah karena udah nggak sabar buat ghibahin gue, ato emang lu yang demen sama gue. Itu masih jadi misteri.

Banyak yang bilang kalo gue paling julid diantara para juliders yang lain. Heran. Apa salahnya kalo gue menyampaikan pendapat secara terbuka dan jujur? Gak ada salahnya, kan? Mulut gue kok.

Padahal, gue itu anak baik-baik banget, kata nyokap gue. Selain kesayangan, gue juga sering dikepohin jadi orang. Sama kayak lu pada, pasti penasaran kenapa gue selalu one man show di dua cerita sebelumnya.

Trus katanya, pada nungguin cerita ini buat tahu siapa gue, apa yang gue jalanin, dan kayak gimana hidup gue. I know, selow aja, yang nulis juga punya rasa yang sama kayak lu. VHANGKE!

Tulisan ini cuma sekedar coretan yang bisa lu buang aja kayak sampah. Unfaedah, tololable, dan less akhlak. Kok bangga banget kesannya? Emang iya. Kalo nggak bangga sama diri sendiri, lalu siapa yang bisa banggain? Orang tua? Mereka udah cukup bangga selama lu jadi anak baik dan penurut. Tapi buat jalanin hidup, jadi baik aja nggak cukup.

Eniwei, berhubung yang nulis udah males banget cari tokoh yang artinya bakalan di situ-situ aja, jadi lu nggak usah terlalu banyak berharap karena gue bukan orang yang pantas untuk lu harapkan.

Sama kayak dua temen bangke yang lainnya, cerita ini bukan kisah nyata tapi ada yang diambil dari kejadian yang udah terjadi. Orang gagal emang gitu, ingetnya masa lalu. Masa depan kebanyakan dihaluin. Kapan kelarnya?

"Ngapain sih lu pake nangis?" sewot gue heran, waktu liat cewek aneh yang rajin banget dateng ke bengkel cuma buat cari Jojo.

Cewek itu berhenti terisak lalu menoleh ke arah gue dengan ekspresi kesal. "Gue tuh lagi senggol bacok! Jangan ganggu gue!"

"Gue nggak ganggu, cuma nanya. Jojo-nya nggak ada, lu pake mewek di situ. Gue males liatnya, bikin sakit mata aja," balas gue santuy.

"Gue nangis bukan karena cowok, tapi nasib!" semburnya nggak terima.

"Ngapain lu nangisin nasib? Emangnya nasib itu udah mati?"

Cewek itu terlihat bingung dan menatap gue dengan kening berkerut. Urusan bakalan panjang deh, tahu gitu gue cuekin aja.

"Eh, Bego! Mulut lu bener-bener kayak comberan!"

Gue cuma bisa ngakak sambil liatin doi yang makin kesal. Kenapa sih cewek suka banget emosian? Apa nggak bisa ambil waktu buat mikir dulu? Apa perlu mencak-mencak nggak jelas buat kasih tahu kalo lagi marah?

"Jadi, lu masih mau mewek di sini? Jojo nggak ada, lagi sibuk jadi sugar daddy buat cewek eibiji-nya. Biasa, punya piaraan emang suka gitu. Lu tahu jelas karena pernah jadi piaraan-nya, kan? Ato udah bekas?"

Sumpah, gue nggak bermaksud buat menghina, tapi otak sama mulut gue suka kompak kayak gini. Nggak bisa beda kayak orang-orang kalo lagi jaim atau cari muka. Gue pun nggak peduli respon semacam apa yang akan gue terima.

Cewek itu cuma melengos dan geleng-geleng nggak jelas. Ekspresinya judes tapi nggak tersinggung, mungkin bener apa yang gue bacotin barusan.

"Gue nggak masalah soal Joseph sama cewek lain. Yang gue nggak terima, dia nggak mau bantuin gue sama sekali soal penjelasan ke ortu," sewotnya.

"Kalo cowok nggak mau, kenapa dia harus kasih penjelasan sama ortu lu?" tanya gue spontan.

Doi nengok dan menatap gue sengit. "Mereka masih ngotot untuk suruh gue pepetin Joseph! Gue nggak mau, tapi mereka makin nyolot."

"Tunggu, tunggu, ini ngomongin bokap nyokap lu, kan?"

"Ya iya lah, siapa lagi?"

"Cukup bilang aja kalo cowoknya udah ada yang punya. Masa iya ada ortu yang jual anak ceweknya sampe segitunya?"

SKINSHIP (FIN)Where stories live. Discover now