Chapter. 2

13.9K 988 235
                                    

WARNING: 21+

Actually, ini adalah pertama kalinya gue jalan sama bekas ceweknya temen. Well, meski bukan bekas beneran sih, karena JoJo nggak sudi dibilang pernah jalan. Katanya, pernah mabok trus end up bobo bareng.

Setelah gue pikir-pikir, gue terlalu julid sampe ngomongin cewek yang lagi duduk di depan gue dan ngaduk makanannya tanpa minat, dengan sebutan bekas. Semua orang juga udah jadi bekas, nggak ada yang onderdil-nya masih ori, kecuali masih bocah ato jaga diri buat suami.

"Lu aduk fusili kayak gitu, nggak bakalan abis!" sewot gue.

Doi mendongak dan menatap gue sinis. "Biarin!"

"Kalo lu jadi nggak enak makan cuma karena takut harus beneran bayar, lu tenang aja. Cuma bayarin makan pizza dan pasta, itu cuma recehan buat gue. Kayak saweran aja, tau kan?" balas gue.

"Lu kira gue penyanyi dangdut yang suka manggung di kampung, pake saweran segala?" sembur Faith keki.

Gua auto ngakak. Kenapa sih harus pake emosian sgala? Suasana emang lagi pandemi, tapi tetep kudu jaga hati biar nggak sensi.

"Lagian kenapa makanan lu cuma diaduk?" tanya gue.

"Emangnya kenapa? Gue mau makan ato nggak, itu bukan urusan lu!" balasnya nyolot.

"Memang. Daripada lu aduk, mending lu oper ke gue. Biar gue yang abisin. Gue lebih sayang makanan dianggurin daripada cewek yang nggak diapelin," sahut gue geli, waktu liat muka Faith makin keki.

"Berisik! Gue mau makan!" sewotnya sambil mengambil sesuap besar dan melahapnya dengan ekspresi kesal.

Gue cuma mengangkat bahu dan balik nikmatin pizza yang udah tinggal setengah. Barusan, gue udah pengumuman di grup yang cuma ada Chandra dan JoJo soal Faith yang lagi sama gue. Guess what apa balesan dari dua kampret itu? Ngeselin.

Chandra yang udah jadi laki orang karena bininya lagi hamil, sibuk ngehalu buat jadi suami siaga karena kehamilannya Joy agak ribet kasih jawaban : "Take dessert after dinner."

JoJo apalagi. Cuma kasih emoticon jari tengah sebagai balasan. Mungkin tuh orang lagi sibuk indehoi sama cewek eibiji-nya yang masih magang di Jakarta. Ckck.

Cowok kalo udah punya cewek, jadi nggak ada waktu buat temennya, pasti dibilang bucin. Padahal, mereka terpaksa lakuinnya biar hidup lebih damai dan tenang.

Coba kalo cowok masih asik kumpul-kumpul sama temennya, ato ngelakuin hobi tanpa mikir buat kasih waktu ke ceweknya, pasti dibilang nggak sayang, nggak peka, dan nggak cinta. Apalagi kalo udah ngewe, bah! Ngomongnya udah kemana-mana. Lol.

Gue ngomong gini bukan sirik sama dua temen gue yang udah punya cewek. Nggak sama sekali. Gue hepi-hepi aja kalo mereka bisa lebih seneng. Bahagianya orang itu beda-beda dan nggak melulu soal punya gandengan. Lu nyaman sama diri sendiri juga sah-sah aja selama lu hepi. Simple, kan?

"Rumah lu dimana? Abis dari sini, gue anter," ujar gue santuy.

"Nggak usah! Gue bisa pulang sendiri," balas Faith judes.

"Udah jam 10 malem, Sis. Gue nggak mau dijadikan satu-satunya orang yang dicurigai, kalo besok pagi lu masuk dalam headline news berita karena jadi orang terakhir yang bareng sama lu," sahut gue dengan alis terangkat.

Faith berdecak kesal. "Lu tuh manusia atau setan sih? Punya mulut nggak pernah beres kalo ngomong! Kesannya peduli tapi nyumpahin."

"Gue kan cuma realistis, bukan nyumpahin. Supaya nasib lu nggak ngenes-ngenes banget, dimulai dari jangan nyusahin orang. Masih bagus ada yang mau anter lu pulang," ucap gue.

SKINSHIP (FIN)Where stories live. Discover now