2021 - Kejutan

436 46 23
                                    

***

Chapter terpanjang yang pernah aku tulis 😭💖

Selamat membaca~

***

Xiao Zhan

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Xiao Zhan

***

~ 2021 ~

Untuk acara ulang tahun Yang Zi, Xiao Zhan menghadiahkan tiket liburan bersama. Ia merencanakan liburan di puncak gunung dan menginap di sebuah vila. Tak hanya Yang Zi, Yang WenLi dan istrinya serta keluarga dekat lain turut diundang.

Mereka tiba di malam sebelumnya dan baru pagi itu semua orang melihat pemandangan alam di sekitar mereka. Sunggu indah pegunungan di sana. Tak seperti tempat lain, gunung di sekeliling mereka lebih cocok disebut tebing batu. Di puncaknya memang hijau dan banyak tumbuhan, namun dibagian dasarnya adalah bebatuan yang menyembul keluar di antara awan musim semi.

Yang Zi sangat senang mendapatkan perhatian dari tunangannya. Mereka sudah bertahun-tahun bertukar cincin janji untuk menikah, tapi jarang sekali Xiao Zhan memperlakukannya sebagai wanitanya. Melihat usaha Xiao Zhan merencanakan ulangtahun anaknya saja, Yang WenLi bahkan tak henti-henti tersenyum.

Mereka tidak tahu saja bahwa alasan Xiao Zhan melakukan ini agar ia bisa berkunjung ke tebing bekas berdirinya Búyètiān Chéng, Kota Langit Tanpa Malam. Salah satu dari tebing pegunungan yang mereka lihat itu adalah tebing tempat dirinya di masalalu melakukan perjalanan ruang dan waktu ke abad 21.

"Selamat ulangtahun untuk Yang Zi," sorak Xiao Zhan meninggikan gelasnya untuk memimpin acara bersulang saat perjamuan makan siang di belakang vila.

Seluruh anggota keluarga turut bersulang dan mengucapkan selamat pada putri semata wayang Yang WenLi, namun perhatian wanita itu hanya terfokus pada pujaan hatinya seorang. "Zhan-ge, terima kasih atas hadiah berliburnya," ujarnya penuh cinta.

"Kau pantas mendapat yang terbaik, Yang Zi." Xiao Zhan mengecup pipi tunangannya di hadapan semua orang untuk meyakinkan ayah angkatnya bahwa hubungan mereka memang harmonis.

Yang WenLi yang melihat itu tentu antusias. Ia lalu berdiri dan mengambil alih acara. "Kita sudah melalui 5 tahun masa pandemi dengan berat. Kini tidak ada lagi alasan untuk menunda acara pernikahan kalian, bukan begitu? Xiao Zhan, menurutmu bagaimana?"

Dalam hati, Xiao Zhan tertawa. Ia memang ingin menikah, tapi bukan dengan siapapun di era itu. Ia adalah Wei WuXian dan calon suaminya, Lan WangJi, sedang menunggunya di masa lalu.

Xiao Zhan tahu dalam waktu dekat masa hidupnya di tahun 2021 akan berakhir. Sewaktu-waktu Mo XuanYu akan memanggilnya melalui lingkaran mantra dan kehidupannya sebagai Wei WuXian akan berlanjut. Sebelum itu terjadi, Xiao Zhan harus mencari cara untuk bertemu Lee Bo di tahun 1990.

Soulmate's Lust (LSFY) BERHENTI UPDATEWhere stories live. Discover now