No Brain [2]

56.5K 435 5
                                    

vote!

"Ra, lo liat hape gue gak? Tadi gue taruh di kolong meja."

Tera balas menatap gue. Mengangkat dagunya ke arah Ragel. Sialan. Lagi-lagi tuh curut jantan. Nih cowok gak punya kerjaan lain apa selain ngerjain gue?

Gue berdiri di hadapannya dengan kedua tangan di pinggang. Lalu menggebrak mejanya kencang. Tapi hanya rasa perih menjalar ke sekujur telapak tangan. Gue kembali mengendalikan muka yang tadinya keliatan kesakitan.

Pengen keliatan marah, tapi yang ada nyiksa diri. Dasar bego!

"Ragel! Hape gue mana?" ujar gue dengan nada tinggi.

Ragel gak menghiraukan gue. Tangannya masih sibuk bermain-main di layar handphonenya. Gue menautkan alis. Kesal karena gak juga mendapatkan jawaban darinya.

"Ragel!" teriak gue lagi.

"Apaan si?!"

"Hape gue lu apain?"

Ragel mengangkat kedua bahunya. Menatap gue dengan mulut terbuka setengah.

"Yah ... udah gue buang ke tong sampah," jawabnya dengan nada sengak. Gue melotot kaget mendengarnya. Muka gue merah padam menahan kesal. Gue rebut paksa hapenya dari genggaman dan membantingnya kencang ke lantai.

Bodo amat deh gue gak peduli nasibnya gimana. Setelah ban motor gue sengaja dikempesin, sekarang hape gue dibuang gitu aja ke tempat sampah. Kemaren emang gue masih bisa sabar, sekarang gak bisa lagi.

Ada salah apa sih gue sama dia? Apa karena anu-nya masih nyeri karena dua kali gue tendang? Gue menggelengkan kepala berusaha menghapus pikiran-pikiran tersebut.

Gue berjalan ke luar setelah melihat muka terkejut Ragel. Dan pasti wajah penasaran temen sekelas gue karena ketenangannya diganggu.

Gue mulai mengacak-acak tempat sampah depan kelas. Nihil. Kelas sebelah? Nihil. Lantai atas? Nihil juga. Sebenernya Ragel beneran buang hape gue gak si? Kok gak ada di mana-mana ya. Tapi ada satu tempat yang belum gue cek sih. Tempat sampah kantin.

Gak bisa bayangin deh seberapa baunya itu tempat sampah.Tempat pembuangan sisa makanan cuy. Bayangin aja seberapa abstrak pikiran Ragel. Gila. Ragel bener-bener bikin gue murka.

"Bangsat! Bangsat! Bangsat! Ragel bangsat!"

Dada gue bergemuruh menahan kesal sambil berjalan ke arah kantin dengan langkah lebar.

Sampe di depan tempat sampahnya, gue ragu. Gimana kalo seandainya setelah gue ngacak tuh sampah ternyata hapenya gak ada? Masalahnya badan gue yang sekarang aja udah bau dan kotor karena ngurek sampah-sampah tadi.

Gue meneguk ludah sebelum mulai mencari. Ditumpukan teratas, gue menemukan kantong kresek bening yang membungkus benda persegi.

IYA ITU HAPE GUE!

Gue menjulurkan tangan kanan untuk menggapainya. Raut jijik kentara banget di wajah gue. Untungnya jam-jam segini kantin lagi sepi-sepinya. Paling cuma penjaga kantin doang yang gak sengaja gue liat lagi merhatiin gue. Tanpa niat membantu sama sekali. Gue mual cium bau kreseknya. Dengan cepat membuka iketannya dan menyelamatkan barang berhaga itu.

Setelah sesi bau-kotor-menjijikkan yang gue alamin, gue berjalan ke arah kamar mandi buat nyuci baju gue yang kotor ini. Padahal gue tau itu gak bakal membantu. Tapi seenggaknya berkurang sedikit baunya.

"Idih Natya! Elo abis ngapain kotor banget? Bau lagi," ujar Irene dari kelas sebelah yang ada di depan kaca westafel.

Gue gak menghiraukannya dan berjalan menuju westafel. Mencuci tangan. Dengan sabun tentunya. Kemeja sekolah gue bilas sedikit-sedikit, biar kotornya pudar. Untungnya udah gak terlalu kentara. Sekarang tinggal minta parfum ke temen kelas buat ngilangin baunya yang gak ilang-ilang.

Saat membuka pintu toilet. Gue melihat Ragel yang menyenderkan badannya di tembok samping pintu. Tangannya disedekap di depan dada sambil menatap gue dari atas ke bawah.

"Nih, pake!" ujarnya sambil menyodorkan kaos olahraga ke tangan gue. Gue menatapnya datar. Mengembalikkan kembali ke tangannya.

"Gak perlu! Dan gak usah sok peduli!" jawab gue ketus.

"Dih ... siapa yang peduli? Bau lo itu bisa mencemarkan udara kelas kalo gini. Nanti proses belajar gue keganggu."

Gue menipiskan bibir. Malu. Ngapain juga gue segala ngomong kaya gitu tadi? Gak usah geer Natya! Ragel gila.

"Ini pake! Gue tunggu di sini. Kalo gak lo pake ntar temen sekelas malah ngolok-ngolok."

"Gue bau juga gara-gara lo! Minta maaf aja enggak. Pake ngatain gue bau segala."

"Ya udah makanya pake Nanat. Apa mau gue yang pakein? Oh ... ya udah yuk masuk," ujarnya sambil mendorong bahu gue pelan. Gue menghempaskan tangannya dengan kasar. Mengambil kaos olahraganya dan berbalik.

"Jangan gila, bego!"

Sebelum tubuh gue bener-bener masuk ke dalam toilet, gue mendengar tawa ngakaknya.

***

Ragel membuntuti gue masuk ke kelas. Gue berjalan ke arah kursi pojok kanan, meja Kamila.

"Mil, minta parfum lo dong ... gue bau banget nih," ujar gue merengek. Kamila langsung menggelengkan kepalanya.

"Enggak ah. Parfum gue dipake elo langsung abis entar." Gue mendesah kecewa. Tega bener nih anak.

Kaki gue berjalan ke seberang. "Ta, minta dong parfum lo. Dikit doang deh."

Tita memeluk tasnya dengan erat. Lalu kepalanya menggeleng.

"Elo minta tanggung jawab lah sama Ragel. Dia yang bikin lo bau gini masa parfum gue yang kena."

Bibir gue mengerucut mendengar penolakan lagi. Gue menghentak kaki dengan kencang. Meninggalkan kelas dengan raut malas. Sedih banget punya temen gak ada yang bisa diandelin.

Gue berjalan ke arah taman belakang. Untungnya kelas gue lagi freeclass. Jadi terbebas dari bacotan para dugong yang bakal bilang gue bau. Hidung gue mencoba mengendus sekujur badan. Sumpah demi apapun. Walaupun udah ganti kaos, tapi tetep aja baunya masih nyangkut.

Pantat gue didudukkan di bangku taman. Menunduk sambil menelisik daun-daun kering yang berjatuhan di atas rumput ijo.

"Huhuhu ... gak ada yang peduli sama gue ..." rengek gue dengan dramatis. Gue mendongak melihat sepasang sepatu berdiri di hadapan gue. Mendengus kasar melihat siapa yang dateng.

"Nih, biar gak bau," ujar Ragel sambil menyodorkan benda sachet tersebut. Gue melongo bingung. Ragel mendaratkan tubuhnya di samping gue. Menyenderkan bahunya di kepala bangku.

"Gue tuh butuh pewangi badan, Ragel ... bukan buat ngehindarin nyamuk," ucap gue dengan geram. Gimana enggak? Ragel malah bawa 2 sachet soffel rasa jeruk di tangannya.

"Heh! Di koperasi tuh gak ada parfum, adanya super pel. Udah mending gue bawain ini bukannya bersyukur."

Ragel membuka satu sachetnya. Menarik tangan gue dan mengoleskan dengan pelan. Darah gue tiba-tiba berdesir. Melihat wajahnya yang menunduk karena sibuk mengoleskan soffel tersebut.

Gue menarik tangan dengan paksa. Mengambil alih pekerjaannya sebelum pikiran gue berhamburan kemana-mana. Lengkap sudah penderitaan gue hari ini.

LoseTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang