23. ANSWER TIME !

354 35 79
                                    


Yoksi saatnya menjawab!

1. moviecino

Untuk ukuran header profil setahu ku ada dua, yang pertama ukuran 1 : 1 alias persegi

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Untuk ukuran header profil setahu ku ada dua, yang pertama ukuran 1 : 1 alias persegi. Yang kedua 6 : 5 atau kalau dijadiin kelipatan jadi 720 : 600---buat yang ukuran ini aku tau dari olip lmao sweetaehoney

Nah misalnya kamu mau make header sesuaikan dulu sama ukuran header profil akun kamu. Misalnya persegi ya pake yang 1 : 1, kalau bukan persegi pakai yang 720 : 600.



2. POPICILY-

Sebenernya, ini pembahasan yang cukup berat, sih

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Sebenernya, ini pembahasan yang cukup berat, sih. Tapi seru juga wkwk kalau dibahas*plak

Jadi gini, zuzur aku gatau harus menyikapi kasus ini darimana, soalnya sejauh ini belum ngerasain (atau udah cuma aku yang gatau?) dan berharap gak akan pernah ngerasain.

Beneran, men, kasus ini tuh gak main-main dampaknya, karena banyak banget lho artworker yang sampe rest atau bahkan deact karena karyanya ditiru oleh seseorang yang pengen berkarya (?) juga or with another reasons yang kita nggak tahu.

Ada juga artworker yang milih tabah aja atau diem aja karena udah muak. Karena apa? Sebab diberitahu juga nggak mempan, namanya juga manusia:")

Nah, biasanya kasus-kasus awal plagiat tuh dari si pelaku yang iseng atau emang ada niat baca buku tentang sesuatu yang berkaitan, semisalnya aja graphic. Lalu, dia kepo kenapa bisa komen sama bintang nya banyak, dan ternyata setelah dicek di komen, isinya pujian semua atau ucapan terimakasih karena sudah membantu, intinya gitu.

And then, si pelaku ini merasa iri. Dia ngerasa kayak, "kenapa gue nggak dipuji juga sih?"

Karena dibumbui sifat kepo campur kesel, dia cek akun penulis dan makin kesel setelah tahu berapa followers nya. Di pikirannya dia juga pengen kayak gitu, lapaknya rame dan dapat folls banyak, lagian siapa sih yang gak mau? Mari zuzur, pernah kan ngerasa kayak gitu? Aku juga LMaO

Hingga terbersit lah ide bahwa dia pengen kayak si penulis dengan niru buat lapak bertema graphic. But, cause skill nya belum diasah, dia menghalalkan segala cara, sampai ke opsi plagiat. Meski gak sama persis, tapi desainnya hampir sama. Dan waktu dia liatin di booknya dan dapat respon bagus dari mutualnya, apa yang dia rasa? Nge fly tentunya.

YEHET!、GFXCORNERWhere stories live. Discover now