Eps.11

108 16 0
                                    

     Jasmine yang masih duduk di tempat kemarin dia dikurung, ngerasain sakit hati yang sebenernya kali ini. Di monitor yang dipasang di ruangan itu, ngeliatin banget Bima yang digoda abis-abisan sama Nanny. Jasmine udah berusaha sekeras mungkin buat bebasin diri dari sana. Dan lagi, Jasmine gak terima kalo Bima digodain sama lontw bernama Nanny.

     Udah keitung. Satu minggu Jasmine ada disana dan nggak tau kabar dari Bima, begitupun sebaliknya. Bima nggak bisa tenang dan selama tujuh hari tujuh malem itu Bima nggak bisa tidur karena Jasmine belum pulang.

     Hari ini Bima sengaja ngerjain tugas salah satu karyawannya biar bisa nggak terlalu mikirin Jasmine dan berpositif thinking. Dan disana juga ada Nanny. Yang Bima sendiri baru tau kalo ternyata Nanny itu manager dari perusahaan Dirgantara. Bima yang lagi sibuk kerjain tugas, diganggu sama Nanny yang tiba tiba bawain kopi.
"Kamu gak usah kayak gini, kerja aja yang bener" ujar Bima dingin.
"Ih..bos kok gitu.,Nanny kan udah bikinin kopi buat bos., diminum ya..biar semangat kerjanya.." Kata Nanny dengan sok di-imutin.

     Bima cuma diem dan nggak jawab apa apa biar gak panjang urusannya. Setelah merasa di abaikan, Nanny balik kerja di mejanya. Gak lama, Bima dapet telpon yang kurang dia kenal nomor itu.
"Halo"
"Halo, dengan Pak Bima, wali dari Jian Aurie?" Tanya orang di seberang sana.
"Iya. Ada apa?"
"Maaf mengganggu waktunya. Apa bapak bisa kesini sebentar? Jian ada masalah dan--"
"--iya saya kesana sekarang"

     Bagus. Daripada harus berdua sama si lontw, mending Bima ke sekolahnya Jian aja. "Bos mau kemana?" Nanny nyegat Bima. "Bukan urusan kamu" ujar Bima dingin lalu ke parkiran dan menuju ke sekolahnya Jian.

     Disana, Bima langsung ke ruangan kepala sekolah karena penasaran hal apa lagi yang dilakuin anak itu. Pas Bima baru datang, semua langsung beralih perhatian menuju Bima yang paling ganteng seorang. Jian juga ganteng sih(?). Kepala sekolah langsung mukodimah dan ngejelasin apa kesalahan Jian.

      Di ujung penjelasan, hukuman yang harus Jian terima yaitu di skors satu minggu. Selama Jian di ceramahin, Bima cuma ngedenger tanpa ngebela Jian sama sekali karena Bima gak tau permasalahan sebenernya itu apa. Setelah Bima dan Jian keluar, Bima tanya ke Jian.
"Emang kamu ngapain sampe baku hantam pukul kanan tendang kiri sama temen kamu itu?" Tanya Bima.

      Muka Jian asem banget karena Jian ngerasa,yang seharusnya di skors itu bukan dia. "Dia jelek jelekin Jasmine. Jian sebagai adiknya ya gak terima,kakak sendiri di jelekin temen yang juga lebih jelek dari bag*ng." Bima ngangguk ngerti Denger penjelasan Jian.

      "Ya udah, jangan diulangi lagi. Lagian, Teteh kamu aja kalo di jelekin cuma diem kok. Aa juga tau Teteh kamu sakit hati tapi dia masih bisa tahan. Belajar kendaliin emosi kamu,Jian" ujar Bima yang cuma dijawab anggukan. "Aa selingkuh ya sama Nanny?" Tanya Jian to The point.

     Bima diem, ngerasa tapi gak ngerasa. Bima sadar, belakangan ini dia sering berduaan sama Nanny walaupun cuma sebatas ngomongin kerjaan. Tapi.. Nanny terlalu bawa perasaan. "Nggak. Gak ada niatan selingkuh sama yang kayak gitu. Jasmine juga cukup" jawab Bima yakin. Jian ketawa hambar. "Jangan aa pikir Jian nggak tau semua yang aa lakuin selama Jasmine belum di temuin. Kalo aa nyakitin Jasmine iyapun cuma sekali, liat aja a.. Jian gak akan diem" ujar Jian.

     Nggak lama, Bima dapet telpon dan lagi lagi dari orang yang gak dia kenal. "Siapa?" Tanya Bima langsung. "Minta tebusan lima ratus juta buat bebasin istri maneh" ujar orang itu. "Dimana?" Tanya Bima langsung, "di hotel bintang lima jalan Setiabudi" kata orang itu. "Apaan?" Tanya Jian kepo, "kayaknya itu yang culik Jasmine. Dia minta tebusan lima ratus juta. Sekarang kita ke Setiabudi buat jemput Jasmine.." Ujar Bima.

     Jian semangat banget kali ini karena dia yakin ada kesempatan berantem sama preman yang culik Jasmine. Bima sama Jian yang naik mobil ke hotel itu, sampai dalam waktu satu jam. Dan tentunya, bukan Bima kalo gak kaya. Uang yang Bima punya gak cuma di dompet atau di ATM. Di bagasi mobil juga ada uang yang pake koper.

     Bima ambil lima puluh gepok uang warna pink dan masuk ke hotel yang dituju. Disana udah ada preman yang ngejagain di depan pintu. "Mana istri saya?" Tanya Bima, preman itu nagih uang tebusan sebagai tiket Bima ketemu Jasmine. Dan disana, ada Jasmine dengan wajah pucet dan keliatan sakit.

     Bima langsung peluk Jasmine begitupun sebaliknya. Jasmine tenggelamin kepalanya di pundak Bima. Jasmine kangen aroma itu. Wangi Bima yang selalu diinget Jasmine. "Maafin Jasmine Bi.." Ujar Jasmine.

     Jasmine lemes dan gak lama kemudian, Jasmine pingsan.

Sedangkan Jian malah baku hantam lagi sama preman.

-episode selanjutnya adalah akhir dari season satu :)-

Bersambung...

[🔚]EgografikWhere stories live. Discover now