Eps.6

111 19 0
                                    

       "Mau makan Bi? Mama sama yang lainnya lagi pada belanja.. Katanya sih sambil jalan juga" kata Jasmine, ngeliat Bima yang sibuk ngurusin apa yang gak sempet keurus sebelumnya karena belum nikah, yang menyebabkan dia gak boleh kerja sama mama nya.

     "Hmm?" Bima baru nyahut padahal Jasmine ngomong dari tadi dan gak bisik-bisik juga. "Mau makan?" Tanya Jasmine lebih jelasnya lagi, "kamu udah makan?" Bima malah nanya balik. "Udah kok, kamu aja yang belum makan.. Mau di masakin apa?" Tanya Jasmine, "apa aja.." Jawab Bima polos sambil sibuk ke laptop tanpa lirik Jasmine sama sekali.

     Baru masuk seminggu pernikahan, Jasmine udah suka ngeluh ke dirinya sendiri karena Bima yang egois dan terlalu mementingkan pekerjaan. Kali ini Jasmine cemburu, tapi bukan sama pelakor. Melainkan sama kerjaan. Pengen aja gitu Jasmine ngebakar semua dokumen yang lebih Bima perhatiin daripada dia. 'Nikahin aja dokumennya' kadang Jasmine ngebatin kayak gitu.

     Jasmine ke dapur dan ngeluarin bahan-bahan masakan yang dia sendiri nggak tau mau masak apa karena bingung. Akhirnya dia buka Google dan nemuin, kayaknya mie tektek enak juga. Dan Jasmine pun buatin itu untuk Bima. Setelah Jasmine selesai masak, Jasmine susulin Bima ke kamar. "Bi.. Ayo makan.. Udahan dulu kerjanya, kamu belum makan loh.." Ajak Jasmine dari ambang pintu. Tapi Bima cuma ngangguk,

     Jasmine kesel. Dia masuk ke kamar dan tutup laptop Bima yang bikin Jasmine gak diperhatiin, "makan gak?!" Sekarang Jasmine agak ngegas. "Iya deh iya.." Jawab Bima sambil garuk tengkuknya yang seyakin Jasmine, itu gak gatel. Jasmine ikut duduk di meja makan berhadapan sama Bima. Mereka masih di rumah orang tuanya Bima karena rumah mereka yang seharga rumah Indosiar, belum selesai di bangun.

     "Bi.. Kalo udah waktunya makan, jangan lupa waktu dong.." Keluh Jasmine. Bima yang udah makan natap ke arah Jasmine "kejar target.. Kan kemarin aku juga udah lama gak aktif kerja. CEO itu bukan cuma nyuruh doang loh.." Jelas Bima. "Iya aku tau, tapi waktu makan gak akan abisin berjam-jam kan?"
"Iya"
"Iya makannya jangan telat makan gitu!"
"Iya.. Maaf"

     Jasmine capek ngomel ke Bima. Paling dijawab iya atau maaf. Dan jawaban 'iya'-nya itu cuma berlaku sekitar satu atau dua hari aja. Hari ketiga dan seterusnya udah Kadaluwarsa.

     "Eh, besok ada pertemuan,.. Kamu ikut ya.." Ajak Bima ke Jasmine. Jasmine seneng banget kalo Bima ajak dia ketemu sama rekan bisnis-nya. Jasmine merasa dianggap. Tapi Jasmine inget kejadian pas lengser di pernikahannya. "Ah Bi.. Umm.. Nggak deh, jangan ajak aku.." Tolak Jasmine, "kenapa?"
"Itu.. Aku harus ngepel, nyapu.. Kan gak mungkin harus sama mama.."
"Lah, terus nyewa pembantu buat apa?" Jasmine lupa kalo di rumah mereka jumlah pembantu itu banyak.

     "Mereka juga harus istirahat Bi.." Padahal itu alesan Jasmine aja. Karena pembantu udah punya jadwal istirahat mereka sendiri.. "Kan udah setiap hari minggu.."
"Itu, kadal harus dikasih makan.." *kadal itu nama kucing di rumah keluarga Dirgantara.
"Tiap hari juga dikasih makan sama Sadewa.."

      Karena Jasmine selalu ngeles aja, Bima mulai ngerasa ada yang aneh. "Emang kenapa sih? Kok kayaknya kamu gak mau banget.." Tanya Bima.
"Bi.. Emang kamu gak takut mereka akan berpandangan buruk ke kamu?" Tanya Jasmine, "gara-gara?"
"Gara-gara aku.."
"Kenapa?"
"Waktu kita resepsi.. Ada orang yang jelek-jelekin kamu gara-gara aku. Katanya kamu mau aja sama aku, katanya kamu mungut aku di baksil., baru resepsi aja udah gitu, apalagi nanti di konferensi.. Nama kamu bisa aja jadi jelek cuma karena aku" Jasmine udah kayak hampir nangis.

"Jadi itu yang buat kamu nangis waktu lengser?"
"Iya.. Tapi gapapa.. Aku gak keberatan dibilang kayak gitu karena aku emang sadar yang mereka bilang tentang aku itu bener.. Yang aku gak terima itu kalo kamu yang di jelek-jelekin.." Jasmine serius. Dia paling gak suka kalo Bima harus nanggung malu cuma karena namanya.

     Bima berdiri dan ke tempat Jasmine. "kenapa aku jarang keluar negeri?" Tanya Bima yang gak nyambung sama sekali sama obrolan mereka. "Gatau.. Emang kenapa?"
"Soalnya dunia aku itu kamu sekarang. Jadi ngapain aku harus ke luar negeri" Jasmine nyeringai. Dia Baper tapi Gatau karena apa, dan ucapan Bima gak ada nyambungnya.

"Terus?"
"Jasmine itu udah kayak bumi-nya Bima!" Bima keukeuh.
"Apaan sih Bi, sumpah gak ngerti.."
"Ya.. Iyapun bumi dihina sama planet lain, manusia gak akan mungkin ninggalin bumi buat pindah ke planet lain kan?"
"I..iya juga sih"

     Bima cium pipi Jasmine greget, "ih sayang deh sama Jasmine!" Abis itu Bima minggat lagi ke kamar buat balik kerja. 'Bi.. Kamu ngomong sayang tapi aku masih inget kok, kita nikah biar kamu bisa ngurus perusahaan.. Dan aku emang pungutan..'. Jasmine emang gak peka, dan pada dasarnya Bima udah mulai ada rasa ke Jasmine. Makannya tadi doi ngodein.

[🔚]EgografikTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang