Eps.7

113 17 1
                                    

Jasmine kikuk berdiri diantara orang-orang berpengaruh dalam dunia perbisnisan. Iyapun kalau Jasmine sadar, orang yang menurut Jasmine berpengaruh itu, nggak se berpengaruh dia yang berposisi sebagai nyonya CEO.

"Jasmine, aku ngobrol sama yang lain dulu ya, nanti aku susul kamu. Meja buat kita udah ada namanya. Cari aja Dirgantara, terus kamu tunggu disitu. Lebih bagus lagi kalo kamu ngobrol sama yang lain.." Kata Bima panjang lebar dan dijawab "ah.. Nggak. Aku mending duduk aja" kata Jasmine.

Jasmine yang pake gaun warna rose quartz keliatan paling cantik diantara yang lainnya dan jelas itu bikin insecure cewek lain yang liat Jasmine. Setelah Jasmine nemuin meja dengan nama 'Dirgantara', Jasmine duduk disana. Mejanya ada di tengah grup kongkow antar istri manajer atau istri direktur.

Hampir semua mata ngelirik ke arah Jasmine. Rambut pendek Jasmine yang mulai panjang jadi sebahu memang nyuri perhatian. Ditambah Jasmine warnain rambutnya pake warna abu di ombre ijo toska. Dan menurut cewek yang lain.. Warna itu terlalu preman untuk seorang istri CEO ternama.

"Liat tuh.. Gak ada malu banget ya! Udah berandal,Rebut calon suami orang.. Terus sekarang pake cat rambut pas ke konferensi.. Baik banget sih Bima masih mau bawa tu cewek.."

"Katanya suka mabok, iya gak sih? Adiknya juga berandalan.. Mana suka mangkal di alfamei lagi.. Gak adik gak kakak, kalo jatoh dari pohon yang sama, pasti aja buahnya sama ya!"

"Kok ngeratu sih nyonya.. Padahal kan cuma dipungut CEO di baksil.. Jangan mikir bakal jadi ibu CEO juga deh ya.. Soalnya kayak cuma haluan doang., jatoh itu kebawah loh, bukan ke atas.."

Jasmine masih diem Denger hinaan demi hinaan yang ditunjukkin ke dia. Rasanya pengen banget sekarang Jasmine meluk Bima. Tapi sayangnya, Jasmine bukan tipikal orang yang gampang ngadu. Akhirnya, Jasmine pergi buat cari tempat yang bisa ngebiarin dia berdiri dan bercampur orang luar. Setidaknya dia gak Denger sindiran kayak tadi lagi.

Akhirnya Jasmine jalan ke tempat adanya makanan ringan kayak kue, roti, dan yang lain. Tapi, Jasmine dicegat dijalan sama cewek yang se inget Jasmine, ceweknya itu yang bikin masalah di pelaminan.

Jasmine berusaha se sopan mungkin dan senyum. Cewek itu juga bales senyuman Jasmine tapi dengan cara yang songong. "Situ gak malu ikut kesini tapi malah banyak dicaci orang? Itu muka mau taro dimana?" Tanya Cewek itu. Jasmine diem dan berusaha masih senyum, "U..udah mau keluar kok.." Kata Jasmine sambil ngelangkah maju.

"Eh eh.. Tunggu" kata cewek itu, Jasmine berbalik ke belakang. "Nitip nih.." Kata cewek itu sambil ngasiin gelas yang ada minumannya. Jasmine mau ambil gelas itu, tapi sayang.. Cewek itu malah numpahin minumannya ke rambut Jasmine sampai ngalir kebawah. Jasmine masih diem dan berusaha setenang mungkin iya pun sekarang Jasmine pengen nangis.

"Gak usah sok kecantikan deh ya.. Masih baik Bima mau sama situ yang cuma pulungan doang. " lalu cewek itu ngejatohin gelas dan bikin gelasnya pecah. Sehingga suara pecahnya jadi perhatian semua orang dan mereka langsung liat ke Jasmine yang ada disana. Berdiri, dengan rambut lepek dan lengket gegara miras barusan.

Bima yang gak tau terjadi sesuatu ke Jasmine, masih ngobrol sama Fauzi. "Istri Pak Bima tuh yang suka ngerokok kan?" Tanya salah satu yang ada diantara Bima dan Fauzi. Bima diem aja, untungnya Fauzi jago ngomong "daripada istri bapak, dulu sampe sekarang masih lont3". Emang bener, itu CEO sebiji nikahin lontw yang hamil gegara kebablasan tanpa balon(?).

Bima agak ketawa Denger apa yang diomongin Fauzi. "Haha.. Pak.. Sebelum katain istri saya perokok, pemabok, atau semacamnya.. Bukankah ada baiknya kalo bapak tau dulu sisi positif istri saya? Istri saya bukan sekedar perokok loh Pak.. Kalo bapak ke baksil dan nikmatin mural tigapuluh juta, berarti bapak lagi nikmatin hasil jerih payah istri saya.." Jawab Bima. Padahal, harga mural itu lebih mahal. Tapi Bima cuma gamau si CEO tua itu kaget.

Abis itu Bima mengalihkan perhatian ke panggung karena ada yang ngomong disana. "Boleh minta waktunya sebentar?" Kata orang itu. Bima tau itu siapa, namanya Darren,dia anak CEO yang barusan Fauzi katain istri CEO itu lontw.

"Saya mau kasih apresiasi untuk Pak Bima Dirgantara yang percaya diri dengan menikahi seorang anak mural. Mari tepuk tangan.." Semuanya bingung apa maksud orang itu. Bima cari keberadaan Jasmine dan ternyata Jasmine berdiri di tengah tengah tanpa tau harus ngapain.

Darren terus ngebacot gak bener dan semakin ngejatohin Jasmine. Satu yang buat Bima penasaran.. Salah Jasmine ke mereka tuh apa sih?.
- bersambung :>

[🔚]EgografikWhere stories live. Discover now