2. Rencana Liburan

7.1K 320 18
                                    

Yoona lagi bikin kopi sama teh di dapur. Suami sama anaknya lagi nonton tv. Abis bikin teh sama kopi, Yoona juga langsung gabung sama mereka.

"Ini Yah, kopinya." Yoona ngasih kopinya ke Donghae.

"Makasih Bun."

"Dek, mau teh?"

Jeno noleh ke Yoona terus geleng kepala. "Males Bun."

"Ya udah buat bunda aja."

Tiap malem mereka sering gini. Duduknya barengan tapi ga ada suara. Pada serius nonton abisnya.

"Ayah, Jeno." Panggil Yoona akhirnya.

"Apa Bun?"

"Kenapa Bunda?"

"Kapan kita liburan?"

Donghae tepuk jidat karena kelupaan sesuatu.

"Kenapa Yah?" Tanya Jeno.

"Kalian tunggu di sini ya."

Ayah anak satu itu langsung masuk ke kamarnya. Jeno sama Yoona saling tatap, bingung kenapa sama Donghae.

"Kenapa ayah kamu?"

"Ga tau Bun. Tunggu ayah balik aja."

Setelah balik dari kamar, Donghae duduk di tengah-tengah Jeno sama Yoona terus neletakin tiga lembar kertas di depannya.

"Voucher liburan."

Yoona sama Jeno langsung ngambil voucher-nya.

"Itu hadiah dari perusahaan dalam rangka pencapaian terbesar perusahaan atas kerja sama bulan lalu. Jadi bang Donghwa punya inisiatif untuk ngasih semua staf free voucher bareng keluarga dengan jadwal berbeda." Jelas Donghae lagi.

"Ternyata enak ya punya om orang kaya."

"Sst Jeno." Peringat Yoona. Jeno sih sanking senengnya sampe gitu. "Terus jadwal kita ini kapan Yah?" Tanyanya lagi ke Donghae.

"Minggu depan. Minggu ini masih untuk para atasan dulu."

"Tapi kan Jeno lagi ga libur Yah." Kata Yoona.

"Izin aja Bun, bilang aja ada urusan di luar kota."

Enteng bener Jeno kalau ngomong.

"Pinter banget kamu. Siapa yang ngajarin bohong?" Donghae.

"Gapapa Yah sekali kali yang penting liburan, bisa family time kok. Lagian Jeno juga rajin sekolah kan." Jeno malah naik turunin alisnya ke si ayah.

"Seneng banget kamu diajak liburan."

"Cuma kaum rebahan yang ga suka sama liburan."

Yoona sama Donghae cuma senyum. Wajar sih Jeno gitu, emang dari kecil aktif anaknya sampe besar ya tetep aktif. Sanking aktifnya sampe ga bisa diem, kalau siang jarang banget di rumah. Suka keluyuran nyari temen atau nyari kegiatan.

Intinya Jeno bukan 'kaum rebahan'.

Jam pulang sekolah, Jeno baru keluar dari kantor dewan guru

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Jam pulang sekolah, Jeno baru keluar dari kantor dewan guru. Jabatannya sebagai ketua kelas bikin Jeno lumayan akrab sama ruangan satu ini karena sering dimintai tolong sama guru yang masuk ke kelas untuk sekedar bawain buku atau laptop.

Habis dari ruang dewan guru, Jeno lari kecil ke loker siswa yang biasa dipake untuk nyimpen seragam. Jeno ngambil jersey-nya dan langsung ganti sebelum ke lapangan basket buat latihan.

Di lapangan udah ada temen-temen Jeno yang lagi pada pemanasan dengan lari kecil keliling lapangan.

"Bang Ten, sorry telat. Abis ke kantor dewan guru." Katanya ke Ten, pelatih tim basket sekolah yang juga alumni dari sekolah ini.

Ten nepuk bahu Jeno. "Santai, sana pemanasan susul yang lain."

Jeno meregangkan otot-otot lengan dan kakinya dengan sedikit gerakan senam terus lari keliling lapangan nyusul temen-temennya.

Mereka ada sepuluh orang. 5 pemain tetap dan 5 pemain cadangan. Pemain tetapnya ada Jeno, Jaemin, Renjun, Haechan sama Jisung yang masih kelas sepuluh. Kalau pemain cadangannya ada Chenle temen sekelas Jisung, Yangyang temen sekelas Renjun, Hendery, Xiaojun sama Mark yang udah kelas dua belas.

"Semuanya, cukup pemanasannya. Ayo mulai latihan." Ten nepuk tangannya ngasih kode anak didikannya untuk mulai latihan. Sebenernya mereka udah cukup ahli kalau masalah teknik dan strategi permainan. Apa lagi Mark, Hendery sama Xiaojun yang emang dulunya pemain tetap dan udah membanggakan sekolah dengan trophy-trophy yang merewa bawa. Paling ngga mereka bisa bantu Ten untuk ngelatih adek-adeknya.

Waktu 1-2 jam udah cukup untuk mereka latihan. Dimulai dari jam 2 pulang sekolah sampe jam 4. Mereka sepakat ga mau nganbil waktu banyak-banyak. Hari latihan mereka tetapkan hari sabtu. Kalau senin sampe jum'at Ten sibuk kuliah. Kalau minggu ya pada ga mau aja hari liburnya keganggu, jadilah hari sabtu pulang sekolah.

Selesai latihan mereka lesehan di pinggir lapangan sambil istirahat dan ngobrol sebentar sebelum pulang.

"Minggu depan ada PKM di kampus abang. Kebetulan tahun ini pekan olahraganya dibuka untuk umum, kalian mau ikut?" Tanya Ten yang juga ikut lesehan.

Jeno mau jawab tapi keduluan sama Jaemin.

"Kalo ada kesempatan kenapa ga ikut? Ya ga?"

Yang lain cuma ngangguk sama jawaban Jaemin, kecuali Jeno yang malah garuk kepala.

"Napa lo Jen, biasanya semangat kalo ada match." Haechan nanya karena dia duduk di sebelah Jeno. Yang lain jadi ikut ngeliatin Jeno.

"Kamu keberatan Jen?" Tanya Ten lagi.

"Ng..ga kok Bang, ya udah ikut aja." Jawab Jeno akhirnya.

"Lusa abang daftarin. Kalo gitu abang pulang duluan."

Ten langsung balik setelah beresin tas sama laptopnya yang tadi dipake untuk ngerjain paper sebelum ke sekolah.

Dahlah gagal liburan gue minggu depan -Jeno

Suka ga? Btw suka banget liat dance cover nya Yoona, keren banget

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Suka ga? Btw suka banget liat dance cover nya Yoona, keren banget. Untuk chapternya aku ga tentuin target berapa kata, bisa jadi panjang atau pendek. Untuk chapter ini sih pendek, ga tau untuk chapter selanjutnya

.
.
.

31 Mei 2020

Welcome To Our Family - [YoonHae + Jeno] [✅]Where stories live. Discover now